5 Objek Wisata Indonesia dengan Bianglala yang Bikin Liburanmu Semakin Berwarna

14 September 2019, at 17:00
0
0
5 Objek Wisata Indonesia dengan Bianglala yang Bikin Liburanmu Semakin Berwarna

Menikmati pemandangan dari ketinggian merupakan hal yang menyenangkan dan menakjubkan. Kegiatan tersebut nggak hanya bisa dilakukan di atas gunung atau gedung bertingkat lho. Kamu pun bisa melakukannya dari atas bianglala.

Buat kamu si pecinta ketinggian, bianglala pasti merupakan salah satu wahana terbaik yang memberikan sensasi romantis sekaligus magis saat menaikinya.

Nah, berikut ini 5 objek wisata dengan bianglala yang siap membuat liburanmu semakin berwaran. Penasaran kan, di mana saja ya?

1. Alun-alun Batu

alun alun batu
instagram.com/melindatriiw

Salah satu bianglala yang akan memberikan sensasi berbeda dari liburanmu ada di Alun-alun Batu, Malang. Buka di jam-jam tertentu saja, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp5 ribu untuk sekali putaran.

Nggak hanya memberikan pemandangan kota Batu yang menawan, kamu juga akan dimanjakan dengan udara sejuk khas Kota Apel tersebut. Berkunjung di malam hari akan lebih menyenangkan karena bianglala akan dihiasi oleh lampu warna-warni.

Alamat Alun-alun BatuJl. Diponegoro, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Jam Buka: 24 jam

Tiket Masuk Alun-alun Batu: Gratis

2. Dufan

dufan
instagram.com/tfk_hdy_

Buat kamu yang tinggal di Jakarta dan lain sebagainya, cobalah untuk menguji adrenalin dengan menaiki bianglala Dunia Fantasi atau Dufan di Taman Impian Jaya Ancol. Taman rekreasi yang dibangun tahun 1985 ini sangat populer di Indonesia.

Di dalamnya, terdapat bianglala setinggi 33 meter yang siap menunjukkan padamu pemandangan kota Jakarta yang memiliki banyak gedung bertingkat.

Alamat Dufan: Jalan Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam Buka: Senin-Jumat pukul 10.00-18.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 10.00-22.00 WIB

Tiket Masuk Dufan: Rp90 ribu (reguler)

3. Jungle Land

bianglala jungle land
instagram.com/cici.sarjani

Bianglala berikutnya bisa kamu temukan di Taman Rekreasi Jungle Land. Bisa dinikmati oleh segala usia, wahana permainan yang dulu bernama Kolecer ini khusus didatangkan dari Italia lho!l

Nggak hanya itu, bianglala yang menyajikan pemandangan alam Sentul dan Gunung Pancar dari ketinggian 45 meter ini juga memiliki gondola khusus bagi para penyintas disabel sehingga lebih aman.

Alamat Jungle LandKawasan Sentul Nirwana, Jl. Jungle Land No.1, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 09.00-18.00 WIB

Tiket Masuk Jungle Land: Rp220 ribu (bisa berubah sewaktu-waktu)

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata Murah di Jakarta Selatan untuk Akhir Pekan Bersama Pasangan

4. J-Sky AEON Mall

bianglala j sky
instagram.com/mellinmerlinaa

Sebagai pecinta ketinggian, kamu juga bisa mencoba adrenalin dengan naik bianglala tertinggi di Indonesia yang terletak di AEON Mall. Disebut sebagai J-Sky Ferris Wheel, bianglala ini memiliki tinggi 69 meter.

J-Sky Ferris Wheel memiliki 32 gondola yang 4 diantaranya dikhususkan bagi difabel. Masing-masingnya dapat diisi sampai 6 orang dan memiliki fasilitas yang sangat lengkap seperti pendingin udara dan kedap suara.

Alamat J-Sky AEON MallAEON MALL Jakarta Garden City, RT.8/RW.6, Cakung Tim., Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB

Tiket Masuk J-Sky AEON Mall: Rp50 ribu (bisa berubah sewaktu-waktu)

5. Mata Legenda TMII

mata legenda tmii
instagram.com/rpesik

Apabila berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah alias TMII, sebaiknya kamu nggak melewatkan kesempatan untuk naik bianglala bernama Mata Legenda. Sesuai dengan namanya, wahana yang cocok bagi si pecinta ketinggian ini terletak di Taman Legenda.

Memiliki 24 gondola warna-warni, kami bisa menikmati pemandangan sekitar TMII yang menawan dari ketinggian. Sungguh menyenangkan, bukan?

Alamat Mata Legenda TMIIJalan Raya TMII, Ceger, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 07.00-21.00 WIB

Tiket Masuk Mata Legenda TMII: Rp10 ribu (belum termasuk wahana)

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa objek wisata Indonesia yang memiliki bianglala di dalamnya. Jadi, kapan nih kamu mengunjungi salah satunya?

0 Comment