5 Orem-orem Tempe di Malang, Kuliner Khas Berkuah Santan yang Cuma 5 Ribuan

01 May 2019, at 07:00
0
0
5 Orem-orem Tempe di Malang, Kuliner Khas Berkuah Santan yang Cuma 5 Ribuan

Orem-orem adalah salah satu kuliner khas Malang yang kini semakin jarang ditemukan. Bahkan di Kota Apel sendiri hanya ada segilintir penjual masih menjajakannya.

Buat kamu yang ingin banget mencicipinya, Qupas punya rekomendasi warung makan yang bisa kamu kunjungi. Harganya mulai dari Rp5.000,00, kamu sudah bisa menikmati semangkuk kuah santan dengan isian yang melimpah!

1. Orem-Orem Arema

orem orem tempe arema
instagram.com/purbasari

Kuliner khas Malang yang buka sejak tahun 1995 ini memang sudah lama dijajakan dengan gerobak menelusuri jalan di Kota Apel. Sampai pada awal tahun 2000-an, warung makan ini menetap di sebuah kedai daerah Jalan Blitar.

Keistimewaan dari menu orem-orem tempe di sini adalah ukuran ketupatnya yang besar sekitar 10cm. Dilengkapi dengan siraman kuah santan yang punya cita rasa gurih manis.

Lokasi Orem-Orem Arema : Jalan Blitar No.14A, Sumbersari

Buka dari : 09:30-16:30 WIB

2. Warung Orem Pak Machmudi

warung orem pak machmudi
instagram.com/arifmaniaharinya

Tempat makan di Malang yang selanjutnya ini punya isian ketupat yang super jombo dengan tempe, telur asin, dan juga mendol. Isian taugenya pun nggak kalah banyak.

Kuah santan kental yang gurih emang paling nikmat saat disantap dengan satu sendok sambel. Cita rasa gurih dan pedas yang lezat disantap saat musim hujan.

Lokasi Warung Orem Pak Machmudi : Jalan Singosari No.40, Pangetan, Singosari

Buka dari : 07:00-20:00 WIB

3. Orem-Orem Ketupat H.Syahri

orem orem ketupat
instagram.com/yuwonooktav

Kalau kedai makan yang satu ini punya sajian isian yang melimpah. Ada tambahan perkedel kentang dan tempe goreng.

Buat kamu yang suka dengan masakan pedas juga bisa menambahkan sambal. Bisa kamu tambahkan kecap manis agar lebih legit.

Lokasi Orem-Orem Ketupat H.Syahri : Jalan Gatot Subroto no.72, Jodipan, Blimbing

Buka dari : 09:00-16:30 WIB

Baca juga : 10 Bakso Bakar dan Bakso Lainnya paling Enak se Malang Raya

4. Orem-Orem H.Abdul Manan

orem orem abdul manan
instagram.com/kuliner_malang

Orem-orem tempe yang ada di sini juga nggak kalah legendaris dari pada warung yang lainnya. Ada sepiring kuah santan dengan irisan lontong yang punya tempe mendol beraroma khas.

Diracik dengan bumbu yang khas yang membuat tekstur mendol yang garing di luarnya, namun tetap lembut di dalamnya. Harus dicoba deh!

Lokasi Orem-Orem H.Abdul Manan : Jalan Irian Jaya No.1 Malang

Buka dari : 09:00-16:00 WIB

5. Orem-Orem Marem

orem orem marem
google.com/oremmarem

Orem-orem tempe yang ada di sini punya kuah santan yang sedikit lebih pekat. Makin manis dengan kecap kedelai hitam yang bisa kamu tambahkan.

Telur rebus dengan bumbu kacang juga semakin menambah cita rasa yang enak dan lezat. Dengan harga Rp8.000,00 pun, kamu sudah bisa menikmatinya lho. Mantap dan lezat nih!

Lokasi Orem-Orem Marem : Jalan KH Ahmad Dahlan No.15, Sukoharjo

Buka dari : 07:00-19:00 WIB

Itulah lima tempat makan enak di Malang yang bisa kamu cobain selama berlibur ke kota Apel. Terlebih dengan cita rasa masakan yang gurih, pedas, manis, dijamin bikin pengen nambah lagi.

0 Comment