5 Pantai di Klungkung Bali, Bahkan bisa Berendam di Atas Tebing!

27 September 2018, pada 10:20
0
0
5 Pantai di Klungkung Bali, Bahkan bisa Berendam di Atas Tebing!

Keindahan pantai di Bali memang tiada duanya. Hamparan pasir putih serta birunya air laut akan tersaji di hadapanmu. Tapi tahukah kamu kalau ada cara lain untuk menikmati keindahan pantai di Bali?

Yap, salah satunya adalah melihatnya dari atas tebing. Sudah terbayang bagaimana keindahannya, kan? Tentu deretan tebing, lautan nan luas bahkan deburan ombak akan kamu lihat. Satu hal lagi, kamu juga bisa menemukan spot foto keren.

Jangan tunggu lagi, yuklah segera kepoin destinasi-destinasi kece ini:

1. Blue Lagoon Bali

5 Pantai di Klungkung Bali, Bahkan bisa Berendam di Atas Tebing!
instagram.com/hugo_yeyo

Blue Lagoon terletak di Pulau Nusa Ceningan, Desa Lembongan, Nusa Penida. Kalau ingin ke sini, kamu perlu menyeberang dari Pantai Sanur menggunakan kapal cepat. Tujuannya ke Mushroom Bay dari pukul 09.00-13.00-16.30 WITA. Sementara jadwal pulang menuju ke Pantai Sanur adalah 08.00-11.00-15.30.

Nah, untuk biaya penyeberangannya sendiri adalah senilai 250 ribu rupiah. Jangan khawatir, biaya ini sudah termasuk tiket pulang dan pergi.

Dari Nusa Lembongan ke Nusa Ceningan, kamu bisa menggunakan jalur darat melalui jembatan kuning. Selain itu, ada pula penyewaan sepeda kalau kamu malas jalan.

5 Pantai di Klungkung Bali, Bahkan bisa Berendam di Atas Tebing!
instagram.com/samanthagrubich

Cukup sediakan lima puluh ribu saja untuk menyewa sepeda. Dengan alat transportasi ini, kamu bisa sampai lokasi dalam waktu 15 menit. Meski terbilang rumit, dijamin kamu nggak akan menyesal saat berkunjung ke Blue Lagoon.

Pasalnya, bukan hanya pemandangan cantik saja yang bisa kamu dapatkan. Di sini kamu bisa menikmati wahana yang menguji adrenalin, yakni cliff jump point. Bayangkan, sensasi terjun dari tebing ke lautan lepas akan kamu dapatkan.

Untuk bisa mencobanya, kamu cukup menyediakan budget senilai lima puluh ribu saja kok. Cukup terjangkau, kan? Patut dicoba untuk yang suka tantangan nih.

Jangan lupa review di sini, Blue Lagoon Nusapenida Bali

2. Broken Beach (Pasih Uug) Bali

5 Pantai di Klungkung Bali, Bahkan bisa Berendam di Atas Tebing!
instagram.com/_instamei

Pantai Uug atau dikenal sebagai Broken Beach berada di Bunga Mekar, Nusa Penida. Untuk bisa berkunjung ke sini, kamu tentu harus menyeberang menggunakan jalur laut.

Speed boat adalah salah satu alat transportasi yang bisa kamu gunakan. Waktu tempuhnya dari Pantai Sanur menuju dermaga pun hanya sekira 30 sampai 45 menit.

Setibanya di dermaga, kamu bisa menggunakan transportasi umum maupun sewaan menuju ke Nusa Penida. Selama kurang lebih 90 menit kamu pun akan tiba di lokasi.

Dari sini kamu harus melewati jalan setapak menuju objek wisata. Meski lelah, pemandangan yang ada di sekitar dijamin akan memukaumu.

5 Pantai di Klungkung Bali, Bahkan bisa Berendam di Atas Tebing!
instagram.com/melgrvl

Tentu saja, kamu juga akan menemukan banyak spot foto menarik di sini. Kombinasi birunya air laut dan deretan tebing akan membuat feed Instagrammu makin cantik.

Cukup sediakan budget senilai lima ribu saja, kamu sudah bisa menikmati kecantikan Broken Beach, lho. Sangat terjangkau, kan? Apalagi, kamu bisa puas berkunjung karena jam operasionalnya selama 24 jam. Jadi, kapan nih liburan ke sini?

Jangan lupa review di sini, Broken Beach (Pasih Uug) Nusapenida Bali

3. Pantai Atuh Bali

5 Pantai di Klungkung Bali, Bahkan bisa Berendam di Atas Tebing!
instagram.com/robertovolta

Salah satu objek wisata di Klungkung yang akan memukaumu adalah Pantai Atuh. Hamparan pasir putih dan lanskap super cantik akan kamu dapatkan di sini.

Bahkan, ada gugusan pulau-pulau karang yang memukau seperti di Raja Ampat, Papua. Tentu saja, kamu hanya bisa menikmati kecantikannya dari atas tebing. Untuk bisa sampai ke wisata yang terletak di wilayah Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida ini, lagi-lagi kamu harus menggunakan jalur laut.

Mulai dari dermaga di Pantai Sanur, Kusamba Klungkung atau Pelabuhan Padang Bai pun menjadi lokasi keberangkatan. Tujuannya tentu ke Nusa Penida.

Setibanya di Nusa Penida, kamu bisa menggunakan sepeda motor. Lama perjalanan dari Pelabuhan Sampalan pun kurang lebih 2 jam.

5 Pantai di Klungkung Bali, Bahkan bisa Berendam di Atas Tebing!
instagram.com/chandrazdhb

Jangan khawatir soal motor. Pasalnya, sudah ada penyewaan alat transportasi ini dengan harga rata-rata tujuh puluh lima ribu rupiah per harinya.

Menariknya lagi, kamu pun nggak akan dipungut biaya untuk tiket masuk. Cukup sediakan saja budget untuk parkir kendaraan, yakni lima ribu (motor) dan sepuluh ribu rupiah (mobil).

Nah, sesampainya di tempat parkir, kamu masih harus berjalan selama 45 menit. Tegalan hingga tebing yang curam pun akan kamu lewati. Tapi semua itu akan terbayar begitu melihat betapa cantiknya objek wisata di Bali ini. Apalagi, selama 24 jam kamu pun bisa menikmatinya.

Jangan lupa review di sini, Pantai Atuh Nusa Penida Bali

Baca juga: Pantai Seminyak dan 4 Objek Wisata di Sekitarnya dengan Pemandangan Sunset yang Menawan

4. Pantai Kelingking (Kelingking Beach) Bali

5 Pantai di Klungkung Bali, Bahkan bisa Berendam di Atas Tebing!
instagram.com/oaygneh

Pantai Kelingking terletak di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida. Untuk bisa menuju ke lokasi, kamu pun perlu menggunakan kombinasi jalur laut dan darat.

Awalnya, kamu perlu menyeberang dari Pantai Sanur ke Pulau Nusa Penida menggunakan kapal tradisional. Biayanya pun cukup terjangkau, yakni senilai empat puluh ribu rupiah.

Selama 1,5 jam perjalanan, kamu baru akan tiba di dermaga. Selanjutnya, kamu pun juga harus menggunakan jalur darat dengan waktu tempuh kurang lebih 45 sampai 60 menit.

Tenang saja, di Nusa Penida sudah ada penyewaan motor kok. Rata-rata harganya pun tujuh puluh lima ribu rupiah.

Tentu harga ini sepadan dengan apa yang akan kamu temukan di Pantai Kelingking. Selain keindahan alamnya, ada pula aktivitas seru yang bisa kamu lakukan.

5 Pantai di Klungkung Bali, Bahkan bisa Berendam di Atas Tebing!
instagram.com/chotika2508

Salah satunya adalah menyelam. Tepatnya di Manta Spot, kamu bisa menyelam dan bertemu dengan ikan pari manta terbesar di dunia dan sudah langka.

Selain itu, tentu kamu juga bisa hunting foto. Area tracking hingga camping juga tersedia kok. Kamu juga hanya perlu menyediakan budget sebesar lima ribu rupiah saja untuk parkir motor, tiket masuknya gratis.

Cocok banget nih untuk liburan hemat. Bahkan,selama 24 jam kamu bisa menikmati keindahan alam Pantai Kelingking. Tapi tetap lebih baik pagi sampai siang saja ya!

Jangan lupa review di sini, Pantai Kelingking (Kelingking Beach) Bali

5. Mata Air Guyangan Bali

5 Pantai di Klungkung Bali, Bahkan bisa Berendam di Atas Tebing!
instagram.com/wzylouisey

Ingin menikmati sensasi berenda di atas tebing? Mata Air Gayungan yang terletak di Banjar Guyangan, Desa Batu Kandik, Nusa Penida adalah jawabannya.

Selain itu, panorama alam yang disuguhkan begitu memukau. Tapi untuk bisa mencapainya, kamu perlu usaha keras karena harus menuruni 700 anak tangga. Cocok banget nih untuk yang suka bertualang dan trekking tipis tipis.

Untuk bisa menuju ke lokasi, tentu saja kamu harus menggunakan jalur darat terlebih dahulu. Salah satunya dengan menyeberang dari Pantai Sanur menggunakan speed boat.

5 Pantai di Klungkung Bali, Bahkan bisa Berendam di Atas Tebing!
instagram.com/lifeoflayovers

Waktu tempuhnya pun sekitar 40 menitan. Selanjutnya, kamu pun bisa menggunakan transportasi darat dari dermaga Nusa Penida. 

Soal harga tiket masuk ternyata kamu nggak perlu mengeluarkan biaya. Kemungkinan hanya perlu menyediakan dana untuk parkir kendaraan saja.

Menariknya lagi, kamu pun bisa puas berkunjung ke sini. Pasalnya, objek wisata air di Bali ini buka mulai pukul 08.00-18.00 WITA. Pengalaman berharga sekaligus kepuasan akan kamu dapatkan saat berkunjung ke sini.

Jangan lupa review di sini, Mata Air Guyangan Bali

Nah, itu dia objek wisata pantai di Bali yang keindahannya bisa kamu nikmati dari atas tebing. Bahkan, ada juga tempat berendamnya.

Dengan budget lumayan terjangkau, kamu sudah bisa liburan ke objek wisata yang Qupas rekomendasikan, lho.Yuk bertualang dan bebaskan jiwamu!

0 Komentar