5 Pantai di Malang yang Masih Sepi Pengunjung, Berasa Milik Pribadi

14 August 2018, at 06:59
0
0
5 Pantai di Malang yang Masih Sepi Pengunjung, Berasa Milik Pribadi

Jika membicarakan tentang pergi berlibur ke Pantai, mungkin Malang menjadi opsi terakhir bahkan menjadi pilihan yang tak pernah disebutkan. Mengapa? Karena masih banyak orang yang tinggal di luar jawa timur berpendapat masih ada Parangtritisnya Yogyakarta atau Pantai Ancolnya Jakarta. Tapi, ada puluhan pantai ini di Malang yang harus dan sangatlah perlu untuk dieksplor lagi.

Mungkin jarak tempuhnya yang masih jauh dari kota-kota besar di Jawa menjadi alasan tak menempatkan Malang sebagai destinasi wisata pantai. Atau mungkin karena jalur menuju pantai-pantai tersebut yang masih sulit untuk dijamah oleh ban kendaraan pribadi. Eits, tapi awas menyesal ya sebab Malang punya keindahan alamnya yang luar biasa. Panorama pantai yang tiada duanya dan harus kamu kunjungi setidaknya sekali seumur hidup.

Ini nih, lima pantai di Malang yang masih sepi dan jarang dikunjungi wisatawan. Informasi lengkapnya ada di bawah sini,

Baca juga: 5 Pantai yang ada di Trenggalek, ada yang masih Jarang Dikunjungi oleh Turis Lokal! 

1. Pantai Kajaran

instagram.com/wellyhandoko

Untuk bisa sampai di pantai ini, kamu harus menyusuri ladang hijau nan asri milik penduduk setempat. Jadi kondisi alam yang ada di pantai ini masih terbilang alami. Terlebih juga, masih jarang adanya pengunjung yang datang. Jelas saja, fasilitas pantai yang masih belum lengkap dan belum didapatkannya perhatian dari pemerintah maupun perusahaan swasta membuat akses ke sana cukup sulit. Tidak terlihat juga deretan warung makan, tempat ngopi, bahkan kamar mandi. Para pengunjung yang nekat ingin datang, dianjurkan untuk membawa bekal sendiri.

instagram.com/indra.santoso

Masih tidak adanya sarana dan prasarana yang lengkap bisa bikin kamu buka tenda untuk menginap di bibir pantai. Pasir pantainya yang putih dengan ombak yang tidak terlalu besar cocok nih untuk camping kecil-kecilan. Untuk menuju ke sana kamu cukup mengikuti petunjuk arah ke goa cina, lalu ke pantai paranglot. Dari sana, berjalan kaki sekitar 15menit ke arah barat pantai Ngelengguk. Saat berjalan ke sana, kamu pun bisa melihat ribuan pohon kecil yang sengaja ditanami di daerah bekas tambang ilegal yang ada di Pantai Kajaran.

 

2. Pantai Watu Leter

instagram.com/bahrul_clevo

Pantai Watu Leter ini terlihat layaknya kolam renang besar yang dikelilingi bebatuan dan pepohonan yang lebat. Cahaya matahari di pantai ini tidak terlalu menyengat hanya saja hembusan anginya cukup membuat berkeringat. Bentu pantainya yang datar menjadikan masyarakat sekitar menyebutnya ngleter. Lokasi foto wefie yang apik nan menarik. Tidak jauh dari Pantai Goa Cina yang lebih dulu populer, pantai ini masih alami dan natural sekali udaranya.

instagram.com/loredoverdika

Pantai di Malang yang juga sebagai pelepasan penyu abu-abu ini juga bisa kamu jadikan alasan berkunjung saat bulan Juni atau November. Kawasan pantai ini diharapkan bisa menjadi ekowisata yang bersahabat dengan alam dan makhluk laut lainnya. berlokasi di Dusun Rowotrate, jaraknya cukup jauh dari kota Malang yaitu sekitar 3jam dengan jalan yang penuh bebauan. Untuk rutenya setting saja di Google Maps ke arah Goa Cina. Harga masuknya hanya 10ribu per orang.

 

3. Pantai Teluk Asmoro

instagram.com/hafid18_

Rekomendasi pantai di Malang selanjutnya adalah Pantai Teluk Asmoro yang berada di sekitar 73km dari arah selatan kota Malang. Kawasan pantai ini telah diresmikan pada April 2017 yang lalu. Ada kombinasi panorama alam yang apik nan mempesona tiada tara, hamparan pantai dan asrinya persawahan mungkin bisa jadi alasan kuat untuk berkunjung.

instagram.com/anjasnurdiansyah

Kalau kamu memang berniat untuk berkunjung ke sana, kamu bisa melakukan snorkeling di Teluk Asmoro yang kaya akan biota laut didalamnya. Walau pantai tergolong pantai selatan namun, ombaknya terbilang tenang. Datanglah sewaktu senja karena cahaya siluet dari gugusan pulau kecil yang mengagumkan. Rute yang harus dilewati untuk menuju ke sana, Malang-Turen atau Malang-Kepanjen menuju Goa Cina. Tiket masuknya hanya 10ribu saja. Ada deretan gazebo yang bisa kamu tempati untuk berdiam atau sengaja berteduh.

Baca juga: 6 rekomendasi pantai tersembunyi di bali sepi dan bersih

4. Pantai Wedi Putih

instagram.com/feryrinaldy

Raja Ampatnya Malang nih, panorama yang kece abis ini bisa jadi destinasi pilihan pantai. Sepanjang perjalanan menuju ke sana, kamu bisa menikmati pepohonan cengkeh yang khas. Maklum saja, kawasan pantai ini termasuk penghasil cengkeh terbesar di Jatim. Debur ombaknya tidak terlalu kencang cocok untuk bermain air di pinggir. Layak namanya, pasir pantainya putih nan bersih.

instagram.com/leo_priyogatama

Rute untuk menuju ke sana cukup berat dan berkelok-kelok. Namun pantai yang disebut pantai tersembunyi ini berada di wilayah Pujiharjo yang harus ditempuh dengan perjalanan laut. Rutenya menyewa perahu seharga 50ribu-250ribu menuju ke teluk Wedi Awu menuju ke pantai Lenggoksono. Selama perjalanan menuju kesana kamu bisa melihat air terjun banyu anjlok. Atau mendaki bukit Tumpak Wi yang hanya 2kilometer dari pantai ini. Paket lengkap spot terbaik di Malang nih.

 

5. Pantai Jonggring Saloko

instagram.com/patriciahangga

Wah, ombak besar dan menantang sekali ya! Mendengar nama pantainya, pasti sebagian dari kamu yang notabene seorang pendaki tidaklah asing. Hampir mirip dengan nama kawah di Gunung Semeru bukan? Keindahan pantai ini sama seperti pantai selatan lainnya, gelombang besar yang khas dan anginnya yang kencang. Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan disini, menikmati watu nggebros, dimana sebuah karang dengan lubang yang cukup menampung satu badan orang dewasa. Atau bisa juga menikmati sungai air payau yang dinamakan dengan Gondang Towo, airnya yang bersih dan hangat bisa dikonsumsi langsung loh.

instagram.com/ariez_sprint

Adapun juga kamu bisa menikmati Cob belut, dimana sebuah ombak besar yang datang kemudian tertabrak batuan karang kemudian membentuk seperti payung besar. Untuk menikmati itu semua, kamu bisa menelusuri rute dari Kota malang sekitar 63km yang akan melewati Panjen-Donomulyo-Desa Mentraman. Dari Desa Mentreman kamu masih harus berjalan membelah hutan jadi milenium selama 8km. Sayangnya, setelah menempuh jarak sepanjang itu, kamu tidak akan menemukan warung makan. Biaya masuknya free hanya membayar tiket parkir kendaraan roda empat 10ribu saja.

 

Pantai di Malang yang juga aman walau jalur menuju ke sana masih sulit, namun keindahan alam yang tak akan terlupakan ini membuat siapa saja ingin pergi. Apalagi diantaranya masih menjadi pantai yang belum terjamah, bisa jadi private beach banget nih. Jadi, kamu kapan nih mau ke sana? Barengan yuk

0 Comment