Qupas Travel

5 Pantai Terbaik di Bali untuk Taklukkan Ombak, Cocok Buat Peselancar Pemula

22 January 2020, at 05:00
5 Pantai Terbaik di Bali untuk Taklukkan Ombak, Cocok Buat Peselancar Pemula

Wisata di Bali nggak pernah lepas dari alam maupun kebudayaannya. Salah satu destinasi yang menjadi magnet para traveler saat mampir ke Pulau Dewata ini adalah wilayah pesisirnya.

Selain karena keindahannya, ombak pantai di Bali juga menjadi incaran wisatawan. Terutama bagi mereka para peselancar.

Nah, buat mereka yang masih amatir atau baru akan belajar, Bali menyediakan tempat untuk menaklukkan ombak. Dimana saja sih lokasinya?

1. Pantai Kuta

Surfing di Pantai Kuta (Foto: instagram.com/solomoniksofia)
instagram.com/solomoniksofia

Siapa nggak kenap Pantai Kuta? Apalagi wisata di Bali ini bisa dibilang selalu menjadi primadona bagi traveler.

Pantai di Bali ini cocok buat para peselancar pemula maupun mereka yang baru akan belajar. Bukan cuma nggak ada karang. Ombak di pantai ini nggak terlalu besar dan cukup landai.

Di sepanjang pantai kondangnya Bali ini, kamu bisa menemukan banyak tempat penyewaan selancar. Bahkan ada pula yang menawarkan untuk belajar surfing, baik dari teknik dasar hingga profesional.

Odyssey Surf School Bali (Foto: instagram.com/rasidbakar)
instagram.com/rasidbakar

Seperti Odyssey Surf School yang merupakan salah satu tempat belajar selancar populer di Pulau Dewata. Sudah berdiri sejak tahun 2003, artinya sekolah surfing di Bali ini berpengalaman.

Bahkan Odyssey Surf School ini juga didukung oleh Akademi Surfing Instructor Australia, lho. Kamu bisa menemukan sekolah ini di Mercure Hotel Arcade Kuta, tepat di depan pantai.

Pro Surf School Bali (Foto: instagram.com/prosurfbali)
instagram.com/prosurfbali

Selain Odyssey, kelas surfing yang nggak kalah keren lainnya adalah Pro Surf School. Di sini, kamu bisa belajar berselancar mulai dari tahap awal bagi pemula, sampai benar-benar bisa 'dilepas' di lautan.

Kelasnya sendiri dibagi menjadi 6 level. Meski hanya beberapa hari liburan di Bali, tapi kamu tetap bisa bergabung di Pro Surf School, lho.

2. Pantai Legian

Surfing di Pantai Legian (Foto: instagram.com/chandrasurfingbali)
instagram.com/chandrasurfingbali

Destinasi ini punya karakteristik sama seperti Pantai Kuta. Hanya saja di Pantai Legian nggak banyak tersedia sekolah selancar.

Tapi kamu nggak perlu khawatir kok. Soalnya sekolah-sekolah selancar di Pantai Legian sudah terkenal dan terjamin kualitasnya. Jadi gimana, siap bertualang?

Baca juga: Jelajah Bawah Laut Bali Dapat Diskon Sampai 60 Persen, Mau?

3. Pantai Seminyak

Surfing di Pantai Seminyak (Foto: instagram.com/nassurfbali)
instagram.com/nassurfbali

Pantai terbaik di Bali ini juga cocok buat para peselancar pemula. Terlebih lagi karakteristik ombaknya sesuai bagi mereka yang masih amatir maupun baru akan belajar surfing.

Ombaknya nggak terlalu besar. Sehingga nggak terlalu berbahaya bagi mereka yang masih akan membiasakan diri dengan olahraga menantang di lautan ini.

4. Pantai Dreamland

Surfing di Pantai Dreamland Bali (Foto: instagram.com/acookiemama)
instagram.com/acookiemama

Pantai Dreamland merupakan wisata yang letaknya di selatan Bali. Tepatnya di daerah bernama Pecatu. Pantai ini dikelilingi tebing-tebing menjulang tinggi.

Meski indah, tapi pantai di Bali ini nggak seramai Legian maupun Kuta. Fasilitas persewaan dan penjual peralatan surfing juga terbatas.

Meski begitu, Pantai Dreamland Bali cocok buat para peselancar pemula, karena tipe ombaknya nggak terlalu tinggi. Selain itu, nggak ada karang yang berisiko mencederai mereka yang sedang surfing.

Baca juga: Penggemar Diving dan Snorkeling Wajib Mampir ke Wisata Bali Ini!

5. Pantai Batu Bolong

Surfing di Pantai Batu Bolong (Foto: instagram.com/irysya519)
instagram.com/irysya519

Pantai Batu Bolong ada di kawasan Canggu. Buat para pemula, kamu bisa mencoba berselancar di wisata pesisirnya Bali satu ini.

Saat datang pagi hari, kamu bakal bertemu banyak para peselancar yang siap menaklukkan ombak. Kamu pun bisa bertemu banyak instruktur surfing.

Well, itulah deretan pantai terbaik Bali yang cocok buat para peselancar pemula. Bahkan mereka yang baru belajar sekalipun. Gimana, kamu tertatik menaklukkan ombak di beberapa tempat wisata di Bali di atas?