5 Pantai yang ada di Trenggalek, ada yang masih Jarang Dikunjungi oleh Turis Lokal!

02 July 2018, at 12:00
1
0
5 Pantai yang ada di Trenggalek, ada yang masih Jarang Dikunjungi oleh Turis Lokal!

Objek wisata pantai memang menjadi destinasi favorit beberapa orang menghabiskan masa liburan. Begitu pula dengan kota dengan sejuta kesederhanaa, kota Trenggalek.

Ternyata, kota Trenggalek juga menyimpan banyak destinasi pantai yang indah ala Bali. Ombak yang berdebur pelan aman untuk dijadikan tempat berenang. Hamparan pasir putih pantainya juga menjadi daya tarik untuk wisatawan lokal berkunjung di pantai ini. Penasaran pantai apa sajakah itu?

 

Pantai Pasir Putih

atolawanglangit.wordpress.com

Pantai pasir putih menjadi objek wisata terkenal di Trenggalek. Pantainya memiliki ombak yang cukup tenang sehingga aman untuk berenang disana. Saat pagi hari, banyak perahu nelayan berjejer rapi di bibir pantai. Karena di pantai tersebut juga menjadi dermaga para nelayan menyandarkan perahunya. Terdapat juga jalan kayu yang menjorok kedalam pantai sehingga cocok untuk tempat prewedding yang memilih konsep back to nature.

 

Pantai Prigi

kiwisata.blogspot.com

Berjarak sekitar 48km dari pusat kota trenggalek, pantai ini langsung berbatasan dengan Samudera Hindia. Pantai Prigi juga menjadi sebuah tempat pelabuhan nasional untuk para perahu yang mencari ikan di tengah pantai. Di bibir pantainya, ombaknya tidak terlalu besar. Karena ombak laut terpecah oleh batu karang yang menghalangi menuju bibir pantai. Kamu bisa merasakan sensasi menyewa perahu dengan harga 100ribu rupiah untuk 5 orang. Lalu merasakan angin kencang di tengah lautan.

 

Pantai Ngampiran

gilangkurniaji.wordpress.com

Objek wisata laut pantai ngampiran menjadi tempat wisata favorit masyarakat Jawa Timur saat berkunjung di Trenggalek. Memiliki pesona keindahan dengan bebatuan karang yang menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun internasional. Selain itu, hamparan pasir putih yang indah dan ombak yang tidak terlalu besar sangat cocok untuk berlibur dengan keluarga.

 

Pantai Pelang

gotravelly.com

Pantai paling ujung barat kota Trenggalek, ditempuh sekitar 2,5 jam dari pusat kota. Pantai ini masih jarang dikunjungi karena memiliki medan jalan yang cukup terjal dan berkelok-kelok. Bus maupun mobil pribadi sangat jarang untuk bisa menjangkau sampai ke bibir pantai. Biasanya para pengunjung harus menggunakan jasa ojek untuk sampai di bibir pantai.

 

Pantai Taman Kili-Kili

kitamuda.id

Pantai ini juga menjadi tempat budidaya penyu yang ada di Jawa Timur. Pantai Taman Kili-Kili juga menjadi konservasi penyu yang memiliki 4 jenis penyu seperti Blimbing, Sisik, Penyu hijau, dan Penyu abu-abu.

Lima pantai di Trenggalek yang menawarkan keindahan alam tak ada duanya ini cocok menjadi destinasi berliburmu. Dari pasir putih di pantai hingga budidaya penyu tentu akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Jangan lupa mampir saat berkunjung ke Trenggalek, ya!

0 Comment