5 Pasar Unik di Dunia yang Selalu Banjir Wisatawan

18 June 2018, at 12:42
1
0
5 Pasar Unik di Dunia yang Selalu Banjir Wisatawan

Ketika kamu berkunjung ke suatu negara, pasti kamu tidak ingin melewatkan tempat unik yang ada di negara tersebut. Bisa jadi kamu orang yang sering juga berkunjung di salah satunya pasar tradisional. Seperti 5 rekomendasi pasar tradisional unik yang ada di lima Negara ini. Ada pasar yang menjual janin katak mati bahkan ada juga yang menjual serangga untuk dimakan. Wuih, mengerikan sekali ya.

 

1. Witches’s Market di Bolivia

 

turisbus.com

Di pasar ini kamu bisa menemukan banyak benda antik yang diyakini oleh masyarakat setempat bisa mengundang roh-roh yang sudah terpisah dari tubuh seseorang. Pasar ini disebut juga sebagai pasar penyihir, karena menjual berbagai macam perlengkapan untuk ritual mengundang setan. Salah satunya adalah seekor katak yang sudah mati dan diawetkan. Karena hal itu dipercaya dapat melancarkan bisnis.

 

2. Chichicastenango Market di Guatemala

 

flickr.com/dleiva

Pasar kerajinan tangan yang terletak di sekitar 140km dari kota Guatemala ini hanya menjual berbagai macam kerajinan tangan yang sangat mengagumkan. Jika berkunjung ke pasar ini, kamu bisa menikmati dialek khas yang diucapkan antara pembeli dan penjual yang meramaikan pasar. Walau terbilang pasar tradisional, namun pasar ini tetap bersih dan tertata rapi.

 

3. Chiang Mai Night Bazaar di Thailand

 

onlyadayaway.com

Saat berkunjung ke Thailand akan sayang sekali jika tidak merasakan makanan yang dijual di Chiang Mai Night Bazaar. Disana kamu dapat membeli aneka makanan khas Thailand, bahkan beberapa makanan ekstrem juga dijual disana. Seperti, beberapa serangga yang dimasak dan digoreng renyah. Di Chiang Mai, kamu juga bisa menemukan berbagai macam merek tas yang tentunya dari berbagai kualitas untuk oleh-oleh keluarga di Indonesia.

 

4. Khan Al-Khalili Market di Mesir

 

depositphotos.com

Pasar Khan Al-Khalili merupakan pasar yang sangat berpengaruh di Mesir karena mengendalikan monopoli rempah-rempah yang ada. Di pasar ini, kamu juga akan menemukan banyak toko yang menjual berbagai macam oleh-oleh cantik khas Mesir seperti pajangan unta dan batu mulia.

 

5. Tsukiji Fish Market di Jepang

 

japantimes.co.jp

Pasar ikan di Jepan ini merupakan pasar pelelangan ikan nomor satu di Dunia. Setiap harinya pasar ini bisa menjual sekitar 2.000 ton hasil laut. Pasar Tsukiji dibagi menjadi dua tempat, satu tempat untuk tempat menjual hasil laut kepada masyarakat umum dan satu tempat lagi untuk melelang ikan tuna. Sayangnya, untuk menjaga kelancaran bisnis lelang ikan tuna hanya ada 120 pengunjung yang boleh masuk dalam tempat ini.

 

Pasar unik yang ada di dunia ini bisa kamu jadikan destinasi ketika berkunjung ke negara tersebut. Berminat untuk berkunjung dalam waktu dekat ini?

0 Comment