5 Pekerjaan yang Nggak Biasa Ini Ada di White House, Mau Ngelamar?

06 October 2019, at 12:00
0
0
5 Pekerjaan yang Nggak Biasa Ini Ada di White House, Mau Ngelamar?

Pernah nggak sih terlintas dipikiranmu tentang para pegawai yang ada di pemerintahan pusat? Pasti yang kamu pikirkan adalah mereka yang mengenakan pakaian formal rapi saja ya. Padahal sih nggak juga.

Bukan cuma di gedung pemerintahan, pegawai yang bekerja di White House pun demikian. Mereka nggak hanya berkutat dengan dokumen dan mengenakan baju formal saja lho. Seperti beberapa pekerjaan di White House Berikut ini. Simak deh sederet pekerjaan ini, siapa tahu kamu tertarik untuk melamar!

1. Calligrapher

pekerjaan di white house
whitehouse.gov

Pekerjaan unik yang ada di Gedung Putih, Amerika Serikat yang pertama adalah Calligrapher. Orang-orang ini mengemban tugas untuk menulis undangan khusus.

Divisi ini sudah ada sejak tahun 1860an. Mereka memang andal dalam hal menulis huruf dan simbol-simbol dalam sebuah dokumen.

2. Executive Pastry Chef

executive pastry chef
timedotcom.files.wordpress.com

Mungkin sudah banyak yang mengetahui soal Executive Chef yang ada di Gedung Putih. Tapi jarang yang mengetahui kalau di sana juga ada Executive Pastry Chef.

Jadi, orang-orang yang bekerja dalam divisi tersebut bertugas untuk meracik dan membuat dessert seperti pie dan gingerbread yang biasanya disediakan untuk sekira 60.000 tamu undangan. Wow!

3. White House Chimney Sweep

Pekerjaan di white house
weigelbroadcasting.com

Pekerjaan yang ada di Gedung Putih selanjutnya adalah Chimney Sweep atau tukang pembersih cerobong asap. White House juga memiliki tim khusus untuk membersihkan abgian dari rumah tersebut secara berkala.

Jeff Schmittinger adalah salah seorang pekerja yang secara sukarela membersihkan cerobong asap dengan mengenakan kostum khusus Chimney Sweep zaman dulu. Namun, ia sudah pensiun sejak tahun 2017 yang lalu. 

Baca juga: Potret Kurir Berteduh di Bawah Pohon Bikin Terenyuh, Peluh di Wajah Jadi Saksi Totalitas Kerja

4. Presidential Correspondence Teams

pegawai surat menyurat di white house
businessinsider.sg

Namanya gedung kepresidenan, pasti akan banyak sekali menerima surat atau pun email yang masuk setiap harinya. Nah, di gedung putih ada lho divisi khusus untuk membaca dan membalas surat yang masuk setiap harinya.

Fiona Reeves, salah satu pegawai, mengaku bahwa dalam sehari bisa membaca surat hingga 400 lembar. Lalu, ia memilih 10 surat yang akan dimasukkan ke dalam agenda presiden.

5. Stenographers

pekerjaan di gedung putih amerika
npr.org

Stenographers memiliki tanggung jawab untuk merekam apapun yang presiden katakan. Khususnya saat presiden sedang menghadiri sebuah kegiatan.

Beck Dorey-Stein, stenographer yang bertugas saat Barack Obama menjabat sebagai presiden, mengaku sampai harus mengikuti kemana presiden melangkah. Hal itu dilakukannya biar nggak ketinggalan satu kata pun. Rekaman percakapan presiden itu nantinya akan menjadi arsip biar nggak ada kesalahpahaman.

Baca juga: Foto-Foto Karyawan di Jepang yang Kelelahan karena Lembur, Sampai Tumbang di Jalanan

Gimana, sobat Qupas tertarik untuk mencoba melamar di White House nggak nih? Tentu penghasilannya masing-masing divisi bervariasi ya!

0 Comment