Qupas Beauty

5 Pelembab Wajah Merek Lokal yang Aman untuk Kulit Sensitif

16 July 2020, at 03:00
1
5 Pelembab Wajah Merek Lokal yang Aman untuk Kulit Sensitif

Pemilik kulit sensitif harus paham dengan berbagai hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli produk skincare, seperti pelembab wajah. Sebab bila salah sedikit saja, berbagai gejala alergi hingga jerawat pasti akan langsung menyerang.

Tipe kulit ini umumnya tak bisa menoleransi berbagai kandungan yang cukup keras dan sering digunakan dalam pelembab. Misalnya saja pewangi, pewarna buatan, dan alkohol.

Nah, dari sekian banyak produk moisturizer yang muncul di pasaran, apakah kamu sudah menemukan yang tepat untuk kulit sensitifmu? Kalau belum, rekomendasi 5 pelembab wajah merek lokal yang aman untuk kulit sensitif dari Qupas ini mungkin bisa dicoba.

1. Sensatia Botanicals Just Geranium Dream Cream

Sensatia Botanicals Just Geranium Dream Cream (Foto: facebook.com/Sensatia)
facebook.com/Sensatia

Hadir sejak tahun 2000, brand lokal asal Bali ini memang mengusung konsep perawatan kulit yang aman, berkualitas, dan dibuat dari bahan-bahan alami.

Untuk kulit sensitif yang cenderung berminyak dan berjerawat, kamu bisa mencoba Just Geranium Dream Cream dari Sensatia Botanicals. Sebab, pelembab wajah ini sengaja diperkaya dengan berbagai bahan alami yang sangat baik digunakan oleh kulit sensitif.

Cream yang Cocok untuk Kulit Sensitif (Foto: batik-shop.ru)
batik-shop.ru

Bahan dasar moisturizer untuk kulit sensitif ini terdiri dari shea butter dan olive squalane yang dapat dengan cepat meresap ke pori-pori wajah untuk memberikan kelembaban ekstra.

Tak berhenti di situ, Just Geranium Dream Cream juga diperkaya dengan minyak esensial daun geranium dan kelopak mawar.

Kedua bahan ini memiliki sifat antibakteri dan antioksidan yang akan membantu mengurangi timbulnya jerawat, meratakan warna kulit, dan menutrisi wajah supaya tetap sehat.

Harga mulai: Rp 240.000 (Lihat produk ini)

2. Mineral Botanica Face Brightening Day Cream

Mineral Botanica Face Brightening Day Cream Pelembab Lokal Terbaik (Foto: instagram.com/mineralbotanica)
instagram.com/mineralbotanica

Dikembangkan dan melalui proses penelitian di Amerika, Mineral Botanica merupakan cream yang cocok untuk kulit sensitif.  Pasalnya, brand ini selalu mengedepankan kandungan yang aman untuk kulit juga lingkungan.

Mineral Botanica Face Brightening Day Cream adalah salah satu pelembab wajah untuk kulit sensitif yang dibuat dengan ekstrak adansonia, licorice, dan arbutin untuk mencerahkan wajah. Bahan-bahan ini telah diuji dan aman untuk kulit sensitif.

Pelembab Wajah untuk Kulit Sensitif (Foto: instagram.com/mineralbotanica)
instagram.com/mineralbotanica

Ketika membeli pelembab wajah sensitif, sebaiknya kamu juga memilih yang memiliki kandungan tabir surya. Seperti krim dari Mica yang dilengkapi dengan antioksidan, UV Filter, dan Vitamin E ini.

Gabungan dari bahan tersebut akan bersinergi melawan radikal bebas dan pengaruh buruk sinar matahari, sehingga kulit sensitifmu akan senantiasa terlindungi dan sehat.

Harga mulai: Rp 75.000

3. Emina Moist in a Bottle Moisturizer

Pelembab Lokal Emina Moist in a Bottle Moisturizer (Foto: instagram.com/eminacosmetics)
instagram.com/eminacosmetics

Untuk wajah yang sensitif dan cenderung kering, moisturizer dari Emina ini patut dicoba. Sebab, kandungan Macademia oil di dalamnya akan memenuhi kebutuhan hidrasi wajah sehari-hari.

Emina Moist in a Bottle Moisturizer memiliki teksur cair yang ringan dan cepat meresap ke wajah.

Merk Pelembab untuk Kulit Sensitif Berjerawat (Foto: cdninstagram.com)
cdninstagram.com

Tak hanya melembabkan, produk pelembab wajah untuk kulit sensitif dari Emina ini juga diklaim bisa membuat wajah lebih lembut dan nampak lebih muda.

Kemasannya yang imut, praktis untuk dibawa kemana-mana. Kamu jadi bisa menggunakan moisturizer ini kapanpun untuk wajah yang kering.

Harga mulai: Rp 29.000 (Lihat produk ini)

Baca juga: Mulai 30 Ribuan, Inilah Pilihan Sunscreen yang Akan Beri Perlindungan Ekstra untuk Kulitmu

4. Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream

Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream Pelembab Kulit Sensitif (Foto: bukalapak.com)
bukalapak.com

Produk ini adalah versi baru dari Wardah Hydrating Moisturizer Cream yang dilengkapi dengan beberapa kandungan berkualitas. Diantaranya ada hydramild aloe vera extract, moisturizing duo, dan olive oil.

Nampaknya Wardah juga ingin memanfaatkan khasiat dari aloe vera yang belakangan ini sedang booming dan digandrungi banyak wanita. 

Pelembab Wajah untuk Kulit Sensitif (Foto: tokopedia.net)
tokopedia.net

Hydramild Aloe Vera Extract atau ekstrak lidah buaya organik sendiri dikenal sebagai bahan aktif yang melembabkan sekaligus menenangkan kulit.

Selain itu masih ada Olive Oil yang juga bermanfaat membuat wajah terasa lebih halus tanpa memicu efek iritasi dan cocok sebagai bahan pelembab untuk kulit sensitif.

Harga mulai: Rp 21.000 (Lihat produk ini)

5. Inez Lightweight Moisturizing Lotion 

Inez Lightweight Moisturizing Lotion Pelembab Wajah Sensitif (Foto: shopee.co.id)
shopee.co.id

Ada juga rekomendasi merk pelembab untuk kulit sensitif berjerawat dari Inez. Yakni Lightweight Moisturizing Lotion.

Untuk menjaga wajah supaya tetap lembab, Inez melengkapi produknya dengan ekstrak tamarin atau asam jawa.

Produk Pelembab Wajah untuk Kulit Sensitif (Foto: cdninstagram.com)
cdninstagram.com

Pelembab yang cocok untuk kulit sensitif dalam bentuk lotion ini juga memiliki UV filter. Cocok digunakan bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari seharian. 

Keunggulan lain yang bisa kamu dapat dari Inez Lightweight Moisturizing Lotion adalah wajah yang lebih lembut dan segar.

Harga mulai: Rp 39.000 (Lihat produk ini)

Baca juga: 8 Pelembab Wajah dengan Formula Ringan yang Cocok untuk Kulit Remaja

Nah, itu dia beberapa rekomendasi pelembab wajah lokal untuk kulit sensitif dari Qupas. Ulasan singkat ini mungkin bisa membantu dari segi ingredients.

Namun perlu diingat, spesifikasi kulit setiap orang tetap tak sama. Sehingga mungkin tingkat kecocokannya pun berbeda.