Qupas Beauty

5 Pelembab yang Bagus untuk Kulit Kombinasi, Wajah Jadi Sehat dan Glowing!

30 April 2020, at 07:05
5 Pelembab yang Bagus untuk Kulit Kombinasi, Wajah Jadi Sehat dan Glowing!

Cara merawat kulit kombinasi bisa dibilang susah-susah gampang. Karena itu artinya kulitmu berada di antara dua tipe, yaitu berminyak dan kering.

Untuk memilih pelembab wajah yang mampu mengatasi kedua kombinasi permasalahan kulit tersebut pun cukup membuat serba salah. Dimana jika memilih yang mengandung moisturizer terlalu berat, dikhawatirkan area T-zone makin berminyak. Begitu pula jika menggunakan pelembab untuk kulit berminyak, wajah akan semakin tampak mengkilap.

Tapi tenang dulu deh. Karena sebenarnya ada rekomendasi pelembab wajah yang bagus untuk mengatasi kulit kombinasi. Berikut daftarnya.

1. COSRX Oil-Free Ultra-Moisturizing Lotion With Birch Sap

Pelembab COSRX (Foto: thefeux.com)
thefeux.com

COSRX merupakan salah satu brand kosmetik asal Korea Selatan yang sudah cukup populer di kalangan beauty enthusiast. Apalagi produk-produknya memang terkenal bagus.

Seperti COSRX Oil-Free Ultra-Moisturizing Lotion With Birch Sap yang merupakan pelembab wajah ringan dan bebas minyak. Meski begitu, skincare ini tetap bisa menghidrasi dan menutrisi kulit karena diformulasikan dengan 70% Birch Sap.

Harga: mulai Rp189 ribu

2. Mineral Botanica Face Brightening Day Cream

Moisturizer Mineral Botanica (Foto: instagram.com/mineralbotanica)
instagram.com/mineralbotanica

Nggak kalah dari skincare Korea, produk pelembab wajah lokal ini juga bagus untuk kulit kombinasi. Mengandung ekstrak adansonia, licorice, dan arbutin, membuat Mineral Botanica Face Brightening Day Cream diklaim mampu melembapkan dan mencerahkan semua jenis kulit, termasuk tipe kombinasi.

Lebih dari itu, moisturizer ini juga dilengkapi dengan perpaduan antioksidan, UV filter, dan vitamin E. Sehingga kulit akan terbebas dari radikal bebas dan pengaruh buruk dari sinar matahari.

Harga: mulai Rp54 ribu

3. Wardah Purifying Moisturizer Gel

Pelembab Wardah (Foto: instagram.com/wardahbeauty)
instagram.com/wardahbeauty

Wardah Purifying Moisturizer Gel juga merupakan salah satu pelembab yang bagus untuk kulit kombinasi. Bahkan pemilik kulit kering maupun berminyak bisa menggunakan skincare satu ini.

Dengan ekstrak Witch Hazel, kulit wajahmu menjadi lebih lembap. Pori-pori pun akan semakin mengecil. Lebih dari itu, kombinasi provitamin B5, humectand, dan vitamin E, siap membuat wajahmu lebih sehat.

Harga: mulai Rp19 ribu

Baca juga: 5 Pelembab Wajah Merek Lokal yang Aman untuk Kulit Sensitif

4. Nature Republic Super Aqua Max Cream

Pelembab Wajah Nature Republic (Foto: instagram.com/naturerepublic.id)
instagram.com/naturerepublic.id

Penggemar K-Beauty tentunya sudah nggak asing lagi dengan brand Nature Republic yang memang sangat populer ini. Selain produk shooting gel-nya, Natrep ternyata punya pelembab wajah yang bagus.

Adalah Nature Republic Super Aqua Max Cream yang diklaim cocok untuk kulit kombinasi normal cenderung berminyak. Formula 'aqua sherbet network system'-nya pun disebut-sebut memiliki banyak fungsi, salah satunya sebagai pelembab.

Harga: mulai Rp209 ribu

5. Emina Moist in a Bottle

Emina Moisturizer (Foto: instagram.com/eminacosmetics)
instagram.com/eminacosmetics

Pelembab wajah dari Emina ini dirancang khusus untuk kulit remaja, sehingga cocok untuk permasalahan kulit sensitif. Formulanya yang ringan dan waterly membuat Emina Moist in a Bottle bisa digunakan untuk semua tipe kulit.

Di dalam mosturizer untuk remaja dari brand lokal ini terdapat kandungan macademia oil yang diklaim bisa digunakan sebagai pelembab kulit alami tanpa membuat wajah tampak berminyak.

Harga: Rp29 ribu

Pelembab yang bagus untuk kulit kombinasi ternyata nggak terlalu sulit untuk dicari. Dari deretan skincare di atas, mungkin kamu bisa mencoba salah satunya.