5 Penginapan ala Rumah Pohon di Indonesia, Unik dan Bikin Betah!

25 March 2019, at 09:00
2
0
5 Penginapan ala Rumah Pohon di Indonesia, Unik dan Bikin Betah!

Pasti menyenangkan rasanya kalau bisa menginap di rumah pohon. Apalagi saat bisa lebih menyatu dengan alam. Kamu mau?

Nah, kabar baiknya, ada beberapa penginapan ala rumah pohon yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Jadi nggak perlu lagi berpikir untuk jauh-jauh liburan ke luar negeri.

Baca juga: Penginapan di Bali dengan Tema Vintage, Unik Banget!

Dimana saja sih lokasinya? Biar nggak penasaran, langsung saja yuk simak ulasan Qupas di bawah ini!

1. Green Village Bamboo House

green village bamboo
instagram.com/dsmolla

Gimana nih bayanganmu soal rumah pohon selama ini? Penuh dengan suasana magis atau sangat sederhana?

Tapi semua bayangnmu itu akan sirna kalau kamu ada di Green Village Bamboo House. Sebab di sini kamu justru akan menemukan kemewahan.

Tersedia dalam 6 lantai, bangunan yang dirancang oleh desainer sekaligus arsitek ternama, John Hardy ini berdiri di tepi Sungai Ayung. Akomodasi di Bali ini pun terbilang unik.

Jangankan soal desain. Akomodasi ramah lingkungan ini pun punya fasilitas penunjang yang sangat memadai. Bayangkan saja, di lantai atas ada kantor, ruang media hingga area bermain anak-anak.

green village bamboo bali
instagram.com/agirlwhoblooms

Kalau kamu ingin santai di runmah pohon yang juga punya pelayan pribadi ini, kamu bisa turun ke taman maupun kolam pribadinya.

Cari tempat romantis untuk bulan madu? Maka Green Bamboo House tepat untukmu. Di sini ada 4 ruang tidur yang juga dilengkapi dengan kamar mandi pribadi. Fasilitas seperti ruang santai, area makan pun ada.

Untuk bisa menginap di akomodasi mewah di Bali ini, kamu perlu menyediakan budget sekitar Rp9,4 jutaan. Harga yang sangat pantas kalau sekelas Green Village ini.

Lokasi Green Village Bamboo : Jalan Raya Sibang Kaja, Abiansemal, Bali

2. Nusa Penida Treehouse

nusa penida treehouse
instagram.com/trimbleezy

Rumah Pohon ini terletak di Nusa Penida, tepatnya 49 kilometer dai Kuta, Bali. Dari penginapan ini, kamu bisa bersantai di balkon maupun kabin outdoor.

Penginapan di Bali ini pun menjadi salah satu akomodasi paling favorit. Apalagi dari rumah pohon ini nggak jauh dari Pantai Atuh yang terkenal.

Baca juga: Ini nih Pantai di Klungkung yang Bia Membuatmu Berendam di Atas Tebing

Satu lagi yang menarik adalah pemilik penginapan ini ramah dan mereka siap menjelaskan kehidupan pulau yang sebenarnya.

nusa penida treehouse bali
instagram.com/lostleblanc

Untuk bisa menemukan tempat makan kamu hanya perlu melakukan perjalanan selama 5 menit saja. Kempoel Jangkang Pondok namanya. Di sana tersedia makanan lezat dan memungkinkanmu untuk menyaksikan matahari terbit di atas tebing.

Tarif per malam di sini sekitar 555.000 per malam dengan kapasitas 2 orang. Gimana, tertarik untuk menginap?

Lokasi Nusa Penida Treehouse : Banjar Pelilit, Nusa Penida, Bali

3. Omah Kayu Batu

omah kayu gunung banyak
instagram.com/yanzha_william

Omah Kayu terletak di Taman Wisata Gunung Banyak. Tempat ini mulai populer sejak 2014 lalu.

Bukan hanya sekedar tempat wisata dan area berfoto ria, destinasi di Batu yang berada di ketinggian 1.340 mdpl ini juga menyediakan penginapan.

Ada 2 jenis ruangan yang bisa kamu sewa di penginapan di Batu ini, seperti:

  • Omah Kayu Mini: Tersedia 4 unit. Di dalamnya terdapat kasur lesehan dengan kapasitas maksimal 2 orang. Tarif per malamnya Rp350.000,00 (weekday) dan Rp450.000,00 (weekend).
  • Omah Kayu Family: Tersedia 1 unit. Di dalamnya ada 3 kasur lesehan dengan kapasitas maksimal 3 orang. Tarif per malamnya Rp750.000,00 (weekday) dan Rp850.000,00 (weekend).

omah kayu batu
instagram.com/vivisujana928

Fasilitas yang akan kamu dapatkan pun beragam, yakni mulai dari:

  • Tiket Omah Kayu
  • Air mineral
  • Sarapan
  • Kamar mandi di luar dengan air panas
  • Handuk

Gimana, tertarik untuk menginap? Ingat, ada durasi waktu yang perlu kamu perhatikan, yakni pukul 17.00 WIB saat check in. Sedangkan check out pada jam 08.00 WIB keesokan harinya.

Lokasi Omah Kayu : Jalan Gunung Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur

4. Rumah Pohon Leo

rumah pohon leo bogor
instagram.com/anindayuliasari

Mungkin ada rasa khawatir saat kamu memutuskan untuk menginap di rumah pohon. Tapi tenang saja, penginapan yang ada di dalam Taman Buah Mekarsari ini cukup aman kok.

Apalagi rumah-rumah pohon ini ternyata dindingnya terbuat dari batu bata meskipun dari luar tampak disusun oleh kayu.

Jangankan hanya melihat pemandangan alam di sekitarnya saja. Kamu juga bisa bergabung dengan kelompok tur utnuk menjelajah lahan di sekitarnya atau bahkan keliling danau dengan perahu.

rumah pohon leo
instagram.com/pur134gus

Meski tampak seperti di dalam hutan, fasilitas di dalam Rumah Pohon Leo tetap lengkap kok. Di dalamnya ada beberapa properti seperti:

  • Ranjang
  • AC
  • Kamar mandi
  • Kulkas mini
  • Perlengkapan barbeque, dan lain sebagainya

Untuk bisa bermalam di penginapan Bogor ini, kamu perlu menyediakan budget mulai dari 777.000 sampai 999.000 dengan kapasitas 4 orang. Ingat, tarif tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, ya!

Lokasi Rumah Pohon Leo : Taman Buah Mekarsari, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat

5. Rumah Pohon Taman Safari Indonesia

rumah pohon taman safari
instagram.com/ndowi

Ingin merasakan sensasi menginap di tengah hutan? Coba deh pilih Rumah Pohon Taman Safari Indonesia. Lokasinya memang berada di kawasan hutan tropis di perbukitan Gunung Gede Pangrango.

Baca juga: Resort di Bogor Ini Bakal Membuatmu Serasa Menginap di Alam Bebas

Rumah pohon yang merupakan inovasi pengelola Taman Safari Indonesia ini juga dilengkapi dengan jembatan gantung yang menghubungkan tangga dengan teras, lho. Seru kan?

Tepat di bawah penginapan tersebut, ada lahan parkir. Sementara di bagian depan ada taman yang nggak kalah cantik. Tersedia pula bangku untukmu bersantai.

Penginapan yang mulai dibuka pada Desember 2015 ini berkapasitas hingga 4 orang dengan fasilitas 2 kamar tidur dengan interior srba kayu.

rumah pohon taman safari indonesia
instagram.com/nurainism

Rumah pohon Bogor ini pun cukup dekat dari Curug Jaksa. Ingin mengisi perut sebelum bertualang dan mengunjungi hewan-hewan di sini? Maka kamu bisa sarapan di Restoran Caravan.

Soal tarif, kamu cukup menyediakan budget mulai dari Rp1,5 jutaan rupiah. Harga tersebut pun bisa berubah sewaktu-waktu.

Lokasi Rumah Pohon Taman Safari Indonesia : Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Taman Safari Indonesia, Cisarua, Cibeureum, Bogor, Jawa Barat

Nah, itu dia penginapan ala rumah pohon di Indonesia. Unik dan cantik ya? Yuk segera booking biar nggak kehabisan! Siapa tahu dapat promo gede-gedean.

0 Comment