5 Penginapan Dekat Taman Gandrung Terakota, Akomodasi Buat Penikmat Jazz Gunung Ijen 2019

17 September 2019, at 15:00
0
0
5 Penginapan Dekat Taman Gandrung Terakota, Akomodasi Buat Penikmat Jazz Gunung Ijen 2019

Jazz Gunung Ijen sebentar lagi bakal hadir. Tepatnya pada 21 September 2019, pergelaran ini diselenggarakan di Afiteater Taman Gandrung Terakota, Banyuwangi, Jawa Timur.

Sama halnya dengan Jazz Gunung Bromo, Jazz Gunung Ijen juga nggak kalah seru. Apalagi kamu bisa menikmati musik sambil menyaksikan pemandangan sawah yang dipadukan dengan ratusan patung terakota berwujud penari Gandrung. Hawa dingin khas pegunungan pun bakal kamu rasakan.

jazz gunung ijen
instagram.com/jazzgunung

Tahun ini, Jazz Gunung Ijen turut dimeriahkan oleh musisi Tanah Air, seperti Tompi, Yura Yunita, Parkdrive band acid-jazz, soul, funk, RnB, dan masih banyak pemusik lain yang nggak kalah populer.

Nah, buat yang niat nonton konser Jazz Gunung Ijen atau sekadar pengen lihat ratusan patung penari Gandrung, nggak perlu bingung mau bermalam dimana. Soalnya Qupas punya beberapa rekomendasi penginapan dekat Taman Gandrung Terakota yang fasilitasnya oke banget. Yuk simak!

1. Jiwa Jawa Ijen Resort

jiwa jawa ijen resort
instagram.com/idvoyager

Kalau resort di Banyuwangi ini satu lokasi dengan Taman Gandrung Terakota. Jadi nggak perlu mikirin ongkos ojek atau transportasi kalau pengen lihat Jazz Gunung.

Penginapan mewah Banyuwangi yang punya filosofi "Jiwa, Kekeluargaan, dan Lingkungan" ini bukan sekadar tempat bermalam biasa. Ini karena ada banyak fasilitas yang tersedia.

patung gandrung
instagram.com/lintangmahameru

Bukan cuma amfiteater untuk menyaksikan berbagai pertunjukan seni, salah satunya adalah Jazz Gunung. Di sini kamu juga bisa melihat ratusan patung penari Gandrung di hamparan sawah dan beberapa spot lainnya.

Ada harga, begitu pula dengan kualitas. Seperti Jiwa Jawa Ijen Resort ini. Untuk menginap di sini memang perlu budget lebih, yaitu mulai dari Rp911 ribuan.

kamar jiwa jawa ijen resort
jiwajawa.com

Soal tipe kamar, di sini tersedia beberapa jenis, yaitu mulai Deluxe Room, Suite Room, sampai Executive Room. Secara umum, fasilitas yang tersedia meliputi, akses wifi, AC, TV, dan masih banyak lagi.

Lokasi Jiwa Jawa Ijen Resort : Dusun Blimbingsari, Tamansari, Licin, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

2. Grand Harvest Resort and Villas

grand harvest resort and villas
instagram.com/bensubrata

Resort dan villa di Banyuwangi ini letaknya sekira 3,1 kilometer dari Taman Gandrung Terakota. Kabar baiknya, tarif per malam di penginapan ini tarifnya mulai dari Rp700 ribuan.

Kamar-kamar di resort ini pun sudah dilengkapi dengan TV, AC, dan kamar mandi pribadi. Buat yang nggak bawa kendaraan pribadi, ada fasilitas untuk sewa motor maupun mobil, lho.

Lokasi Grand Harvest Resort and Villas : Jalan Raya Lijen, Sumberwatu, Tamansari, Licin, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

3. Ijen Kusuma Homestay

ijen kusuma homestay
instagram.com/ijenkusumahomestay

Penginapan dekat Taman Gandrung Terakota ini bikin kamu seolah ada di rumah sendiri. Tarif per malamnya pun murah meriah, yaitu mulai dari Rp225 ribuan.

Ada beberapa tipe kamar yang tersedia di sini, seperti Deluxe Room with Bathub, Deluxe Room, dan Standard Room. Seperti akomodasi pada umumnya, penginapan di Banyuwangi ini juga menyediakan fasiltias berupa akses wifi yang cepat. Gimana, tertarik untuk menginap?

Lokasi Ijen Kusuma Homestay : Perumahan Kusuma Resort G-1 desa Glagah, Banyuwangi, Jawatimur

Baca juga: Guest House Murah di Banyuwangi, Bikin Betah Tanpa Kuras Isi Kantong

4. Kampoeng Joglo Ijen

kampoeng joglo ijen
instagram.com/chairul_lutfi

Desain bangunan khas rumah adat Jawa bisa kamu lihat di sini. Menariknya lagi, Kampoeng Joglo Ijen menawarkan kolam renang outdoor. Jarak dari Taman Gandrung Terakota pun cukup dekat, yaitu sekira 4,1 kilometer.

Untuk menginap di sini, kamu cuma perlu menyediakan budget mulai dari Rp295 ribuan. Khusus yang bawa keluarga, bisa pilih room tipe Kamar keluarga yang bisa memuat sampai 4 orang. Tarif per malamnya cuma Rp600 ribuan kok.

Lokasi Kampoeng Joglo Ijen : Jalan Raya Licin, Krajan, Banjar, Licin, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

5. Ijen Cliff Resort

ijen cliff resort
instagram.com/tortor072

Ijen cliff Resort nggak kalah cantik dari penginapan di Ubud, Bali. Letaknya di kawasan dataran tinggi, ada kolam renang outdoor, dan kamar yang nyaman. Kamar mandinya pun dilengkapi dengan bathub atau shower.

Tarif per malam untuk menginap di sini bervariasi, yaitu mulai dari Rp719 ribuan. Kamar dengan tarif ini bisa untuk memuat 2 tamu. Lumayan terjangkau kan?

Lokasi Ijen Cliff Resort : Dusun Ledok, Jelun, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

Itu dia beberapa penginapan di dekat Taman Gandrung Terakota Banyuwangi. Buat yang belum dapat tempat bermalam, yuk buruan booking! Siapa tahu dapat banyak promo menarik.

0 Comment