5 Penginapan Murah di Jogja di bawah Rp 150 ribu, Cocok Buat Backpackeran

07 September 2018, at 02:12
1
0
5 Penginapan Murah di Jogja di bawah Rp 150 ribu, Cocok Buat Backpackeran

Jogja memang istimewa, sesuai dengan namanya. Beragam objek wisata ada di sini, mulai dari yang menawarkan panorama alam, kebudayaan hingga kuliner. Nggak heran, banyak turis lokal maupun mancanegara yang datang ke wilayah ini. Bahkan, nggak sedikit pula dari mereka yang mencari pengingapan murah di Jogja.

Dengan budget pas-pasan, kamu pun bisa merencanakan liburan ke wilayah yang juga disebut sebagai Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini. Pasalnya, ada beberapa tempat menginap, mulai dari hotel, hostel hingga homestay yang harganya di bawah Rp 150 ribu, namun fasilitasnya tetap terjaga. Mau tahu? Ini dia rekomendasi penginapan murah di Jogja yang Qupas rekomendasikan buat kamu.

Baca juga: 6 Hotel Dekat Malioboro Ternyaman di Bawah Rp 500 ribu, Strategis Banget!

1. Aliya Hostel

kamar aliya hostel
pegipegi.com

Aliya Hostel terletak di Jalan Kenari Gang Jagung No. 21, Umbulharjo. Tempat ini juga cocok untuk tempat menginap untuk kamu yang ingin liburan hemat. Pasalnya, dengan budget mulai dari Rp 80 ribuan saja, kamu sudah bisa menginap di sini. Tentu saja, kamar tidur di hostel ini bersih serta nyaman untuk ditempati.

lobi aliya hostel
pegipegi.com

Nilai tambahnya lagi, letak Aliya Hostel ini strategis dan lumayan dekat dengan salah satu wisata Kebun Binatang Gembira Loka. Untuk kamu yang merencanakan liburan hemat namun tetap ingin istirahat dengan nyaman, tempat penginapan ini tentu sangat recommended. Jadi, sisa budgetmu bisa untuk belanja oleh-oleh deh.

2. Edu Hostel

kamar edu hostel
hijabtraveller.com

Edu Hostel bisa jadi pilihanmu saat belibur ke Jogja. Pasalnya, penginapan ini hanya menawarkan harga sekira Rp 70 ribuan per malamnya. Menariknya lagi, dengan budget ini, kamu sudah mendapat sarapan gratis. Murah banget, kan?

Apalagi, kamar serta ruangan yang ada di hostel ini sangat nyaman. Di setiap kamar pun sudah disediakan AC serta sabun dan shampo gratis. Di tempat menginap ini, kamu juga bisa bersantai dengan menonton TV bersama, berselancar di dunia maya menggunakan PC yang telah didiakan atau berenang di kolam.

lobi edu hostel
booking.com

Keunggulan lain dari hostel ini adalah letaknya strategis. Beralamat di Jalan Letjen Suprapto No.17, Ngampilan, Wirobrajan, hostel ini dekat dengan ikon Kota Jogja, yakni Tugu Nol Kilometer. Nggak hanya itu, di sekitarnya juga ada beberapa penjual makanan dengan harga yang tentunya murah. Cocok banget untuk backpackeran.

3. Yogyakarta Backpacker - Cassa Raffles

yogyakarta backpacker
agoda.com

Ada satu lagi penginapan murah di Jogja yang bisa jadi pilihanmu saat liburan nanti, yakni Yogyakarta Backpacker -  Cassa Raffles. Seperti namanya, tempat ini memang cocok untuk kamu para backpacker atau kamu yang ingin berwisata hemat. Cukup sediakan budget sekira Rp 90 ribuan, kamu sudah bisa beristirahat di sini.

Kamar tersedia mulai dari yang bersusun hingga single. Khusus untuk perempuan, ada sekitar 8 tempat tidur di dalam kamar asrama yang tersusun tingkat. Sedangkan khusus pria, tempat tidur yang tersedia adalah tipe single. Menariknya, di setiap ruangan sudah tersedia AC.

penampilan yogyakarta backpacker
booking.com

Hotel ini terletak di Jalan Jl Purwodiningratan Ng I no 915, Ngampilan. Lokasinya strategis dengan beberapa lokasi wisata yang bisa dikunjungi, seperti Museum Sonobudoyo, Istana Yogyakarta, kraton dan lain sebagainya. Dijamin nyaman menginap di hotel Jogja ini.

Baca juga: Tahukah Kamu Perbedaan Hostel, Hotel, Resort dan Guest House?

4. Selo Homestay

kamar selo homestay
booking.com

Selo Homestay terletak di Jalan Suryodiningratan Gang Subarman No.721 RT 70 / RW 09, Mantrijeron. Tempat menginap ini pun bisa jadi pilihan saat kamu bunya budget terbatas untuk liburan. Pasalnya, tarif per malam untuk bisa istirahat di sini mulai dari Rp 100 ribuan. Kamu pun bisa mengajak seorang teman agar lebih hemat.

kamar dengan dua bed di selo homestay
booking.com

Penginapan ini menawarkan akomodasi lengkap dengan wifi gratis. Selain itu, Selo Homestay dekat dengan beberapa objek wisata, mulai dari Taman Sari, Museum Sonobudoyo, kraton dan lain sebagainya. Menariknya lagi, ada layanan penyewaan sepeda di sini. Jadi, kamu bisa pakai menikmati suasana Jogja lebih santai deh.

5. Venezia Garden Hotel

kamar venezia hotel jogja
booking.com

Bagi penggemar tempat tinggal dengan suasana asri dan tenang, Venezia Garden Hotel bisa jadi pilihan. Sesuai dengan namanya, penginapan yang terletak di terletak di Jalan Surami 55, Mantrijeron ini mengusung konsep kebun. Jadi, banyak tanaman yang tumbuh di sini. Selain itu, gazebo dengan nuansa tradisional hingga kolam renang juga tersedia di sini, lho.

gazebo venezia garten hotel jogja
booking.com

Tarif per malam untuk menginap di sini pun mulai dari Rp 99 ribuan. Di hotel ini, tersedia 8 tempat tidur tingkat 2 di kamar asrama campuran. Jangan khawatir nggak bisa liburan, karena dari tempat ini ada objek wisata Taman Sari yang paling dekat. Jadi, liburanmu bakal tetap menyenangkan.

Nah, itu dia beberapa penginapan murah di Jogja dengan harga di bawah Rp 150 ribu. Bukan hanya murah, beberapa tempat wisata di Jogja pun tetap bisa terjangkau. Cocok banget untuk backpacker maupun kamu yang ingin liburan hemat. Jadi, siap berpetualang?

0 Comment