Qupas Travel

5 Penginapan Murah di Jogja yang Homey Banget, Serasa di Rumah Sendiri!

21 December 2019, at 04:00
2
5 Penginapan Murah di Jogja yang Homey Banget, Serasa di Rumah Sendiri!

Jogja memang selalu bikin kangen. Suasananya yang menenangkan hingga beragam wisata di wilayah ini membuat banyak traveler ingin kembali.

Dikenal sebagai kota wisata, Jogja pun menawarkan banyak tipe penginapan yang bisa disesuaikan dengan budget. Bahkan yang bikin kamu serasa tidur di rumah juga ada.

Seperti beberapa penginapan homey di Jogja berikut ini. Harganya murah, bukan berarti bikin kamu nggak betah, lho. Intip deh dimana saja lokasinya!

1. Yez Yez Yez All Good Hostel

yez yes yez all good hostel
instagram.com/morendmaharanii

Begitu masuk penginapan di Jogja ini, kamu akan disambut dengan pemandangan unik. Dimana dinding-dindingnya berhiaskan mural yang keren. Bahkan ada kolam renangnya juga, lho.

Berbagai tipe kamar tersedia. Termasuk ruang tidur semi outdoor yang letaknya di dekat pintu masuk. Kamu pun harus naik tangga dulu untuk memasuki kamar tersebut. Dari jendelanya, perpaduan taman, mural, dan kolam renang bakal kamu saksikan.

Nah, untuk per malamnya, kamu cukup menyediakan budget mulai dari Rp80 ribuan saja. Terjangkau banget, kan?

Lokasi Yez Yez Yez : Gang Batik Gringsing, Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Jogja

2. Trava House

trava house
instagram.com/margaapsari

Tersedia dua tipe kamar yang bisa kamu pilih, yaitu private dan dormitori. Desain ruang tidurnya unik, modern, dan minimalis.

Beragam fasilitas seperti sarapan gratis, akses wifi gratis, sharing kitchen, hammock untuk santai, hingga kolam renang mini tersedia di akomodasi unik Jogja ini.

Untuk bisa menginap di sini, kamu cuma perlu menyediakan biaya mulai dari Rp110 ribuan saja.

Lokasi Trava House : Gang Cempaka, Lorong Barat, MJ 3 No.45, Ngadinegaran, Mantrijeron, Kota Jogja

3. Yogyakarta BnB

yogyakarta bnb
instagram.com/deasytiaraa

Penginapan murah di Jogja ini juga nggak kalah homey. Masih satu manajemen dengan Trava House, akomodasi ini menyediakan tipe kamar private maupun dormitori dengan tarif mulai dari Rp90 ribuan.

Colokan listrik, AC, hingga wifi gratis termasuk fasilitas penginapan ini. Selain itu, di akomodasi yang letaknya cuma sekitar 600 meter dari Pasar Beringharjo ini juga ada ruang bersantai, lho. Dijamin serasa di rumah sendiri deh.

Lokasi Yogyakarta BnB : Jl. Sastrodipuran No.19, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kota Jogja

Baca juga: 4 Penginapan Murah Jogja Dekat Pasar Beringharjo, Tinggal Jalan Kaki Saja

4. Sae Sae Hostel

sae sae hostel
instagram.com/catarina__goncalves

Letaknya memang cukup tersembunyi dari jalan utama. Tapi Sae Sae Hostel menjadi penginapan favorit para backpacker saat liburan ke Jogja karena tarifnya murah, yaitu mulai dari Rp95 ribuan saja.

Di penginapan murah Jogja ini, tersedia tipe kamar private maupun dormitori. Berbagai fasilitas seperti common room yang bisa digunakan tamu untuk bersantai, hammock, hingga kafe bisa kamu temukan di sini.

Jangankan tarif dan ruang tidurnya yang nyaman. Interior unik serta perabotannya yang serba retro bakal bikin kamu tambah betah di hostel satu ini. Apalagi buat yang hobi foto.

Lokasi Sae Sae Hostel : Jl. Ngadinegaran MJ III Gang Cempaka No.46, Mantrijeron, Kecamatan Mantrijeron, Kota Jogja

5. Rumah Roso Homestay

rumah roso homestay
instagram.com/rumahrosohomestay

Homestay ini juga menyediakan tipe kamar private maupun dormitori. Interior setiap ruang tidurnya didominasi furnitur kayu, sehingga membuatnya semakin nyaman.

Banyak spot foto juga tersedia di sini. Misalnya seperti jam-jam dinding di pintu masuknya. Ada pula gazebo yang biasanya digunakan untuk bersantai.

Kamu perlu menyediakan budget mulai dari Rp150 ribuan untuk menginap di sini. Dengan tarif tersebut, berbagai fasilitas seperti akses wifi, AC, hingga sarapan gratis bakal kamu dapatkan.

Lokasi Rumah Roso Homestay : Jl. Langenarjan Kidul No.58, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Jogja

Nah, itu dia sederet penginapan murah di Jogja yang suasananya homey banget. Gimana, liburan Natal dan Tahun Baru 2020 ini mau nginap di salah satunya nggak?