Qupas Beauty

5 Perawatan Kecantikan ala Wanita Jepang yang Wajib Dicoba Saat Work From Home

28 March 2020, at 07:00
5 Perawatan Kecantikan ala Wanita Jepang yang Wajib Dicoba Saat Work From Home

Kamu mulai Work From Home alias WFH? Kalau iya, ini bisa jadi momen yang tepat untuk memaksimalkan perawatan kecantikanmu.

Kalau kamu bingung mau mulai dari mana, coba deh sesekali coba perawatan kecantikan ala wanita Jepang. Tahu sendiri kan, kulit mereka juga sama kinclongnya dengan wanita Korea.

Nah, biar nggak penasaran, langsung aja yuk intip 5 rahasia perawatan kecantikan wanita Jepang yang bisa langsung kamu coba di rumah saat WFH berikut ini!

1. Eksfoliasi Menggunakan Azuki

Kacang Merah (Foto: exotic-seeds.store)
exotic-seeds.store

Sejak zaman dulu, wanita Jepang dikenal suka memanfaatkan kacang merah atau disebut Azuki untuk mendukung program diet sehat mereka. Eits, tapi ternyata nggak cuma itu lho.

Kacang merah ternyata bisa dipakai untuk mengeksfoliasi kulit. Nutrisi yang terkandung di dalamnya bahkan sangat bagus untuk merawat acne prone skin, bisa menghilangkan blackheads, dan menyamarkan garis halus.

Untuk mendapatkan kulit yang halus dan bebas dari noda menggunakan kacang merah juga mudah. Cukup haluskan bijinya, campurkan dengan sedikit air, lalu gunakan untuk mengeksfoliasi wajah.

2. Nutrisi Kulit dengan Komenuka

Rice Bran (Foto: bebeautiful-in.unileverservices.com)
bebeautiful-in.unileverservices.com

Bekatul, atau yang dalam bahasa Jepang disebut komenuka, ternyata juga menyimpan manfaat yang luar biasa bagi wajah berkat kandungan antioksidan yang dimilikinya.

Wanita Jepang, biasanya menggunakan bekatul ini untuk scrub wajah dan tubuh supaya kulit mereka senantiasa halus, terhindar dari tanda-tanda penuaan, dan terbebas dari noda.

Baca juga: Rahasia Wajah Glowing dan Sehat ala Wanita Korea, Ada di 5 Skincare Hacks ini!

3. Memanfaatkan Green Tea Secara Maksimal

Green Tea (Foto: pexels.com/@pixabay)
pexels.com/@pixabay

Memakai skincare berbahan green tea mungkin sudah jadi rutinitas bagi sebagian beauty enthusiast. Tapi, wanita Jepang suka mengolah sendiri teh hijau alami yang kaya akan antioksidan, antibakteri, juga anti-inflamasi untuk berbagai tujuan.

Mereka biasanya akan meracik green tea menjadi beragam lotions, tonics, juga bubuk yang kemudian digunakan untuk membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV, mengurangi peradangan pada wajah berjerawat, hingga mengencangkan kulit.

4. Menyukai Vitamin C

Buah Jeruk (Foto: pexels.com/@myfoodie)
pexels.com/@myfoodie

Ketika kamu dalam misi memutihkan wajah, mungkin nggak sedikit yang akan menyarankan untuk mencoba serum vitamin C. Ya, karena skincare yang satu ini memang bisa mencerahkan dan membawa segudang manfaat lainnya untuk kulit.

Wanita Jepang pun ternyata juga penggemar berat dari vitamin C. Bahkan nggak cuma dalam bentuk skincare, mereka juga rajin mengonsumsinya lewat berbagai macam buah, minuman, sayur, hingga suplemen.

Hmm, nggak heran ya kalau kulit mereka mulus banget dan tanpa cela.

5. Face Oil Jadi Skincare Favorit

Facial Oil (Foto: elemis.com)
elemis.com

Nggak cuma wanita Korea, wanita Jepang ternyata juga menyukai produk skincare berbasis minyak, seperti facial oil. Mereka menggunakannya untuk membersihkan hingga melembapkan wajah.

Bahkan kebanyakan dari wanita Jepang juga memilih mengatasi jerawat secara alami dengan memakai facial oil alami dari tea tree.

Nah, itulah 5 rahasia perawatan kecantikan ala wanita Jepang yang bisa banget buat dicoba di rumah. Work From Home jadi makin happy deh!