5 Perbatasan Negara Unik di Dunia, Ada yang Menggunakan Tempat Duduk Sampai Flying Fox

19 August 2019, at 12:00
0
0
5 Perbatasan Negara Unik di Dunia, Ada  yang Menggunakan Tempat Duduk Sampai Flying Fox

Ada beberapa negara di dunia yang berbatasan langsung dengan negara lainnya. Nggak terpisahkan dengan sungai atau lautan,tapi masih dalam satu daratan yang sama.

Seperti halnya dengan Indonesia dan Malaysia, ada sebuah rumah di Pulau Sebatik yang bahkan memiliki ruang tamu di tanah Indonesia dan dapur di tanah Malaysia.

Rumah unik ini pun viral dan banyak dibicarakan orang-orang. Pulau Sebatik sendiri merupakan wilayah terluar dan terdepan Nusantara yang setengahnya milik Malaysia.

perbatasan negara unik
facebook.com/osman.saide

Nah ternyata, bukan hanya rumah yang berada tepat di atas perbatasan itu saja lho yang menyimpan cerita unik.

Dan kali ini, Qupas punya lima perbatasan unik di beberapa negara di dunia. Simak ya!

1. Perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko

perbatasan negara unik amerika
boredpanda.com

Perbatasan negara unik yang pertama ada di Amerika dan Meksiko. Di sana, perbatasannya hanya menggunakan net atau jaring voli.

Dan setiap tahunnya, selalu diadakan kompetisi olahraga voli menggunakan tanda perbatasan tersebut lho. Net voli itu sendiri sebenarnya dipasangkan di sebuah pagar pembatas.

2. Perbatasan Negara Spanyol dan Portugal

perbatasan negara unik spanyol
limitezero.com

Bukan hanya sebatas net voli saja, di antara Spanyol dan Portugal juga terbentang tali flying fox sebagai pembatas dua negara. Tali pembatas itu menjulang di atas Sungai Guadiana.

Panjangnya mencapai 720 meter dengan kecepatan meluncur hingga 70-80 km/jam. Gimana sobat Qupas, berani untuk mencobanya?

3. Letak Perbatasan Negara Polandia dan Ukraina

perbatasan negara unik polandia
wikipedia.org/Jarosław_Koziara

Masih dengan perbatasan negara unik, yang satu ini ada di antara negara Polandia dan Ukraina. Kali ini berupa sebuah tanah yang lapang dan luas dengan crop circle ikan yang terbelah.

Tenang, crop circle ini dibuat oleh manusia kok, dengan hamparan ladang yang ditanami 23 jenis tanaman asal kedua negara tersebut. Wah, unik sekali ya!

Baca juga: 5 Kejadian Pemadaman Listrik Terparah di Dunia, Salah Satunya Pernah Terjadi di Jepang

4. Perbatasan antara Belanda dan Belgia

perbatasan negara unik belanda
cnnindonesia.com

Buat sobat Qupas yang pernah berkunjung ke Belanda, mungkin pernah berkunjung ke wilayah perbatasan Negeri Kincir Angin dengan Belgia yang hanya ditandai dengan batu berwarna abu-abu saja.

Sementara di samping jejeran batu itu, tertulis huruf “NL” yang berarti Belanda dan “B” yang berarti Belgia. Sungguh simpel ya?

5. Perbatasan Ketiga Negara

perbatasan unik tiga negara
twitter.com/NET_CJ

Kalau perbatasan yang ada di negara Austria, Slovakia, dan Hungaria ini hanya ditandai dengan sebuah kursi duduk.

Lengkap dengan sebuah meja berbentuk segitiga dengan sudut menghadap ke masing-masing negara. Pas banget nih untuk dijadikan tempat nongkrong yang nggak biasa.

Nah, itulah lima perbatasan negara unik di dunia yang mungkin nggak pernah disangka-sangka. Kalau menurut sobat Qupas mana nih yang paling unik?

0 Comment