5 Peristiwa di Wahana Permainan yang Menelan Korban, Ada di Indonesia Juga Lho

03 August 2019, at 15:00
0
0
5 Peristiwa di Wahana Permainan yang Menelan Korban, Ada di Indonesia Juga Lho

Menghabiskan akhir pekan atau liburan panjang di taman bermain memang menyenangkan. Apalagi saat mencoba berbagai wahana permainan, dari yang mengasyikkan hingga yang menegangkan.

Terkait hal tersebut, Qupas punya lima kejadian wahana permainan yang sempat menghebohkan karena kecelakaan fatal sampai menewaskan pengunjung. Salah satunya yang barubaru ini terjadi di Indonesia. Simak yuk, dimana saja lokasinya!

1. Wahana Kora-kora, Pekalongan

wahana kora kora
detik.com

Kejadian di wahana permainan ini baru saja terjadi pada selasa (23/07/2019) di Kabupaten Pekalongan. Peristiwa tersebut cukup mengagetkan para pengunjung bahkan pedagang yang ada di lokasi kejadian.

Saat wahana Kora-kora itu jatuh, dentuman suara terdengar keras. Disusul dengan teriakan orang-orang. Peristiwa ini menewaskan satu orang dan melukai tiga pengunjung yang masih di bawah umur.

2. Wahana Pendulum Bundar “Discovery”

wahana discovery
Twitter.com/shirshir1986

Sebuah insiden sempat terjadi di Taman hiburan di Kankaria pada hari minggu (14/07/2019), yaitu patahnya wahana bundar yang berkapasitas 32 penumpang.

Peristiwa tersebut membuat para penumpang jatuh ke tanah dan mengakibatkan korban tewas dua orang, sementara 29 orang lainnya mengalami kritis.

Dilansir oleh Time.com, Chief Fire Officer setempat mengatakan bahwa pipa poros dalam wahana bundar itu pecah dan menghantam tanah.

Baca juga: Kocak! Pria ini Main Karambol sampai Sekujur Tubuh penuh Bedak Bayi

3. Tali Bungee Jumping yang Putus

wahana permainan putus
tribunnews.com

Kecelakaan juga sempat terjadi di sebuah permainan menantang seperti aksi bungee jumping. Berlokasi di sebuah Taman Wisata di Gdynia, Polandia pada 22 Juli 2019 lalu.

Kejadian tersebut sempat terekam video, aksi seorang pria saat terjun bebas dan saat tali bungee harus ditarik itu pun putus begitu saja.

Karena peristiwa nahas tersebut, pria itu harus mengalami patah tulang belakang dan luka lainnya yang berhubungan dengan oran bagian dalam.

4. Wahana “Discovery” Patah saat Mengayun

wahana discovery
thekhmernews.com

Kejadian wahana permainan yang mengerikan pun terjadi di Taman Permainan Istiklol, Uzbekistan. Saat wahana akan berputar 360, wahana tersebut jatuh dan menghantam tanah.

Dalam video yang beredar, wahana ayunan itu terlihat bergerak lambat dan nggak kuat untuk berputar sebelum akhirnya jatuh. Dilaporkan oleh pihak berwenang, seorang perempuan berusia 19 tahun tewas di tempat akibat kejadian tersebut.

5. Jatuhnya Wahana Permainan “Free Fall Tower”

wahana free fall tower
indianexpress.com

Taman Queensland Amusment Park menjadi heboh lantaran insiden mengerikan yang terjadi di wahana “Free Fall Tower”. Terjadi pada 18 Juni 2019 lalu, wahana itu menjatuhkan 12 pengunjung dari ketinggian 10 kaki.

Pihak polisi setempat mengatakan bahwa, salah satu platform penyanggah tiba tiba putus saat pengunjung siap didorongkan ke atas.

Baca juga: Setelah 20 Tahun Mencari, Pria Ini Pecahkan Misteri Huruf N pada Permen YOSAN

Itulah lima kejadian mengerikan yang sempat terjadi di wahana permainan, salah satu diantaranya terjadi di Indonesia hingga memakan korban jiwa.

Semoga untuk kedepannya, wahana permainan yang ada di seluruh dunia bisa aman dan terus dilakukan perawatan dan pengecekkan hingga kejadian seperti ini nggak akan terulang kembali.

0 Comment