5 Permainan Seru di Taman Matahari yang Bikin Liburanmu Berkesan

04 September 2018, at 07:11
0
0
5 Permainan Seru di Taman Matahari yang Bikin Liburanmu Berkesan

Liburan memang menjadi momen yang menyenangkan saat dilakukan bersama keluarga atau orang-orang terdekat. Ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan, misalnya dengan rekreasi ke taman hiburan atau ke tempat dimana kamu bisa menghirup udara segar. Menariknya, kedua hal ini bisa kamu dapatkan saat berlibur ke Taman Matahari yang berada di kawasan Puncak Bogor.

Tepatnya di Jalan Raya Puncak KM 77 No 132 Cilember, Cisarua, Bogor, Taman Matahari ini berdiri. Kawasan wisata yang luasnya mencapai 40 hektar ini buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB. Berbeda dari hari Senin sampai Jumat yang tutup pukul 16.00, kegiatan di Taman Matahari akan berakhir pada jam 17.00 WIB khusus untuk akhir pekan. 

taman bunga matahari
instagram.com/ghinaliarj/

Objek wisata yang memadukan keindahan alam sekaligus menyediakan berbagai wahana seru ini sayang untuk kamu lewatkan. Selain harga tiket masuk sangat terjangkau, yakni Rp 50 ribu untuk hari biasa (Senin sampai Jumat) dan Rp 60 ribu (di akhir pekan), kamu juga bisa menikmati 5 wahana atau hanya hunting foto di Taman Matahari Bogor. Nah, berikut ini ada beberapa wahana versi Qupas yang bikin liburanmu berkesan. Yuk, intip!

Baca juga: Waterbom Bali, jadi Kolam Renang no.1 se Asia. Wahana Surfing tanpa Ke Laut!

1. Arung Jeram

arung jeram taman matahari
instagram.com/ekosunarnomtc

Permainan air satu ini tentu akan membuat liburanmu semakin menyenangkan. Sensasi naik perahu sekligus menelusuri aliran sungai yang cukup deras akan kamu rasakan saat mencoba wahana arung jeram. Cocok buat kamu yang suka tantangan dan ingin mencoba hal baru.

wahana arung jeram
instagram.com/deddy_fernando

Cukup membayar tarif tambahan sebesar Rp 25 ribu per orang, kamu sudah bisa menikmati wahana seru ini. Tentu saja segala peralatan keselamatan, seperti pelampung hingga helm untuk melindungi kepalamu juga disediakan. Jadi, nggak perlu khawatir lagi deh. Petualanganmu dijamin seru.

2. Perahu Karet dan Kayak

perahu kayak taman matahari
instagram.com/sentot.maun

Kalau kamu belum cukup berani untuk bermain arung jeram, ada juga kok wahana yang nggak bikin jantung copot. Kamu bisa mencoba perahu karet maupun kayak yang bisa dikendarai sendiri. Agar lebih seru, sebaiknya ajak juga 6 sampai 10 orang teman atau keluargamu untuk naik perahu karet. Sebaliknya, kamu hanya bisa mengajak satu orang untuk bisa naik sampan kayak.

perahu karet taman matahari
instagram.com/audy_08_

Dengan kedua jenis perahu itu, kamu bisa menelusuri area danau yang ada di Taman Matahari. Bahkan, cukup menyediakan budget Rp 10 sampai Rp 15 ribu per orang, kamu sudah bisa merasakan wahana air ini. Dijamin seru dan nggak bikin kantong jebol.

3. Flying Fox

flying fox taman matahari
instagram.com/ayatijosei09

Beralih dari area perairan, ada lagi wahana di Taman Matahari yang akan membuat adrenalinmu terpacu, yakni flying fox. Dengan wahana ini, kamu bisa merasakan sensasi melayang di udara dan meluncur dari tempat tinggi. Nggak perlu khawatir jatuh, karena tubuhmu akan dilengkapi dengan alat keselamatan. Bahkan, sling baja yang bakal kamu gunakan bisa menahan beban sampai 10 ton, lho.

wahana flying fox
instagram.com/aldhy_amrhy

Wahana seru di Taman Matahari ini cocok banget buat kamu yang suka tantangan. Apalagi, dari arah atas kamu bisa menikmati pemandangan alam yang cantik. Untuk bisa mencobanya, kemungkinan kamu nggak perlu membayar lagi karena sudah termasuk tiket masuk. Bisa dicoba nih!

Baca juga: Harga Tiket Dufan dan Wisata Jakarta Utara Lain Untuk Piknik Akhir Pekan

4. Waterpark

waterpark taman matahari
taman-wisata-matahari-twm.blogspot.com

Objek wisata yang juga bisa membuat liburanmu menyenangkan saat berkunjung ke Taman Matahari adalah waterpark. Berbagai wahana, mulai dari seluncuran, wave pool yang memungkinkanmu untuk bermain ombak dan kolam renang untuk anak-anak. Menariknya lagi, di sini juga ada spa pool dengan kondisi air sedikit hangat sehingga membuatmu nyaman.

luncuran di waterpark taman matahari
instagram.com/ranggihmardian

Kemungkinan kamu juga nggak harus membayar lagi untuk bisa menikmati permainan di Waterpark Taman Matahari ini. Sebab, di tiket masuk sudah tercantum kalau kamu sudah bisa menikmati keindahan alam sekligus menikmati 5 wahana secara gratis. Cocok banget buat yang pengen liburan hemat.

5. Motor ATV

motor atv taman matahari
instagram.com/ardneh_07

Keseruan masih belum lengkap kalau kamu mencoba sesuatu yang baru seperti menaiki motor ATV. Dengan motor roda empat, kamu akan menelusuri jalur tanah yang becek. Tentu akan lebih seru kalau bisa berhasil melewatinya, kan? Jadi, jangan ragu untuk mencoba permainan satu ini.

wahana moto atv
flickr.com/msmunir

Cukup tambah budget sebesar Rp 25 ribu saja, petualanganmu dengan motor ala offroad akan dimulai. Jangan lupa bawa baju ganti saat akan mencoba wahana satu ini. Pasalnya, pasti ada jejak lumpur yang akan menempel di pakaianmu. Satu hal yang pasti, keseruannya nggak bakal terganti deh.

Nah, itu dia beberapa wahana di Taman Matahari yang bakal membuat liburanmu mengesankan. Di samping menikmati pemandangan alam yang memukau, berbagai permainan hingga fasilitas lengkap di area wisata di Bogor ini bisa memanjakanmu. Apalagi, harga tiket masuk yang sangat terjangkau tentu nggak bikin kantong jebol. Jadi, sudah siap liburan?

0 Comment