5 Restoran di Bali yang Menyajikan Menu Ramen Kuah Penuh dan Mengenyangkan

04 October 2018, at 08:18
0
0
5 Restoran di Bali yang Menyajikan Menu Ramen Kuah Penuh dan Mengenyangkan

Liburan ke Bali! asik, waktunya melepaskan kepenatan di pikiran yang selama ini membelenggu. Waktunya duduk cantik bersantai di pinggir pantai sambil menyantap es krim lembut dengan rasa buah-buahan.

Kalau senja sudah mulai tiba, saatnya mengisi perut yang kosong. Nah, saat-saat seperti ini yang akan membuat bingung tujuh turunan. Dimana ya mendapatkan tempat makan enak yang ada di pulau Dewata? Tenang saja, ada lima restoran di Bali yang menyajikan menu ramen. Mungkin bisa jadi alternatif makan malammu. Yuk deh ke sana bareng!

1. Hakata Ikkousha

hakata ikkousha
instagram.com/ikkoushajogja

Buat semua penggemar masakan Jepang yang ada di Bali, wajib banget nih mampir ke sini. Restoran ramen ini nggak terlalu luas, hanya saja ada sebuah kaca yang mengelilingi dinding sehingga terasa luas dan lebar.

Dekorasi warna ruangannya merah, cukup terlihat mendominasi di sana. Merah selalu menjadi warna yang diyakini akan menambah nafsu makan para pelanggan. Kedai makan ini jadi salah satu cabang resmi dari Fukkouka Hakata, Jepang. Itu adalah ramen favorit nomor 1 di sana.

ramen jepang
instagram.com/ikkoushajogja

Setiap pelanggan yang masuk ke sana, pasti akan disambut dengan yel-yel khas Hakata Ikkousha sebanyak tiga kali. Ceria dan memecahkan kesunyian sekali. Ada dua varian menu daging ramen, ayam dan babi. Kalau nggak mau makan diantara kedua menu itu, bisa pilih daging tuna atau sapi.

Di resto ini pada dasarnya hanya menawarkan dua menu saja, ramen dan tsukemen. Ramen yang berarti mi yang sudah disajikan langsung dalam sebuah mangkok besar dengan sup kaldu daging ayam. Kalau tsukemen merupakan ramen yang disajikan secara terpisah dengan isian dan mi.

Harganya juga terjangkau rata-rata empat puluh lima ribuan saja per porsinya. Kalau ingin tambahan topping juga ada, harganya sepuluh ribuan kok.

Berlokasi di : Jalan Sunset Road Blok 4-5 No.225X, Kuta.

Buka dari : 11:00-22:00 Wib.

2. Sushi Tei

sushi tei
sushitei.co.id

Kalau ramen yang disediakan di Sushi Tei ini memang khas. Kekhasan itu didapatkan dari ornamen Jepang yang terukir di dinding restonya. Adapun juga sushi bar nya yang begitu menggoda.

Gurih, lembut, dan enak banget, ada saus mayo yang creamy. Jadi satu kali gigitan saja masih kurang rasanya. Dengan harga enam puluh ribu rupiah saja sudah mendapatkan Tuna Salad Crispy Mentai.

sushitei.co.id

Untuk menu ramen favorit, ada satu menu yang cukup sederhana tapi lezat! Namanya grill chicken ramen. Kuah kental yang gurih dan mi lembut membuatnya wajib dimakan langsung saat masih hangat. Topping ayam dan bakso ikannya juga lumayan pas porsinya.

Selain ramen, ada es krim yang lucu banget, bentuknya seperti mochi beku. Anak-anak pasti banyak yang suka. Packagingnya menarik dalam satu plastik transparan. Bisa dimakan utuh, langsung mendinginkan mulut dan tenggorokan.

Harga rata-rata untuk setiap menu yang ditawarkan adalah lima puluh ribu hingga 100 ribu rupiah saja. Cocok untuk rekomendasi restoran di Bali saat baru selesai gajian.

Berlokasi di : Jalan Sunser Road no.99, Kuta.

Buka dari : 11:00-23:00 Wib.

3. Bari-Uma Ramen Beachwalk Bali

bari uma ramen beachwalk bali
instagram.com/santosoemilia

Japanese food lovers wajib merapat nih. Karena ada restoran Jepang dari Hiroshima yang juga buka cabang di Bali. Jadi nggak perlu pergi jauh-jauh ke sana hanya untuk mencicipi semangkuk ramen yang enak.

Restoran ini terbagi menjadi dua pilihan menu, halal dan non-halal. Walahpun dimasak dalam dapur yang sama tapi alat masak yang digunakan terpisah loh. Jadi untuk yang beragama Islam nggak perlu khawatir deh.

Baca juga: 5 Tempat Jajan Tempura di Surabaya, Citarasa Jepang di Kota Pahlawan

ramen bowl
instagram.com/bananakollective

Menu andalan di restoran Jepang ini adalah Bariyuma yang terbuat dari mi dilengkapi dengan kuah soyu, irisan daging, dan daun bawang. Kuahnya yang nggak terlalu kental dan rasanya juga cukup pedas. 

Adapun menu ramen terbarunya ada Torotama Abura Soba yang menyajikan menu mi tanpa kuah dan digantikan dengan tare atau saus kental. Ada daging chasu, telur mata sapi yang dimasak setengah matang, dan nggak lupa juga rumput laut sebagai pelengkapnya.

Bingung kan mau pilih menu ramen yang mana? Sudah pesan saja semuanya. Karena harganya lumayan terjangkau mulai dari dua belas ribu rupiah hingga delapan puluh ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Beachwalk Shopping Center, Level 2 Unit A2, Jalan Pantai Kuta.

Buka dari : 10:30-22:30 Wib.

4. 7 Tori Samurai

7 tori samurai
instagram.com/foodiegodisland

Ramen yang dijual di rumah makan Jepang ini 100% halal. Karena rata-rata menu masakannya menggunakan daging ayam. Jadi nggak perlu lagi deh pilah pilih menu ramen. Sudah ada jaminan dari pengelola rumah makan.

Untuk pilihan menunya, ada pelayan yang sabar saat menjelaskan kepada pelanggan tentang ramen yang ada di daftar menu. Salah satu rekomendasi yang bisa kamu coba adalah fried chicken ramen dengan porsi yang super besar. Pas untuk dua orang, hitungannya juga lebih hemat karena bisa dibagi dua dengan teman atau keluarga.

instagram.com/him_brian

Ada pertanyaan menggelitik nih jika membahas tentang ramen, yaitu tingkat kepedasan. Kalau di sini bagaimana? Tenang kamu bisa memilihnya kok jadi disesuaikan dengan kemauanmu. Misalnya, mau menu ramen pedas tinggal pilih saja level 2.

Kalau yang nggak suka menu pedas, bisa pilih chicken salty ramen dengan ayam goreng sebagai toppingnya. Jangan kaget kalau rasa ayamnya begitu lezat dan gurih karena bumbunya meresap hingga ke serat daging.

Selain menu ramen, ada miso grilled windpipe of chicken. Mungkin diantara kamu yang sudah pernah mencobanya akan merasakan bahwa menu ini mirip dengan gado-gado. Hanya saja disajikan di sebuah hotplate dengan isian ayam serta jahe merah.

Berlokasi di : Jalan Sunset Road, Barat Jalan Nakula, Legian.

Buka dari : 11:30-23:00 Wib.

5. Take Japanese Restaurant

take japanese restaurant
instagram.com/takejapanesebali

Kalau mau menu makan ramen yang enak dengan harga murah bisa langsung aja ke sini, yang termurah cuma dua puluh lima ribuan saja lho! Tapi jangan kaget ya jika isiannya nggak begitu banyak.

Kamu akan disambut dengan mi ramen yang kenyal nan gurih aneka toppingnya akan berpadu menyatu di dalam mulut. Waduh, semangkuk kuah ramen enak dan mengenyangkan sekali.

instagram.com/fauziachmaad

Mi ramen dengan isian yang cukup sederhana ini ada daging sapi yang diiris tipis, mi ramen, telur ayam rebus, tauge, dan sawi rebus. Nggak heran deh kalau ramen ini punya harga yang cukup terjangkau dibandingkan di restoran lainnya.

Ada menu paket bento set yang bisa dipesan online. Pas untuk menu makan siang. Apalagi kalau dalam keadaan terik matahari sedang menyengat sekali. Waduh, jadi bikin malas gerak ya.

Untuk minumnya ada ocha hangat atau matcha blended yang menyegarkan tenggorokan. Tinggal pilih deh mau minuman khas Jepang yang mana. Yang penting kenyang deh perut mungilmu.

Berlokasi di : Jalan Patih Jelantik, Legian.

Buka dari : 11:00-23:30 Wib.

Lima restoran di Bali yang menawarkan menu ramen enak biar kamu nggak jauh-jauh datang ke Jepang ini mampu melepaskan rasa terpendam menyantap semangkuk mi. Dimakan saat siang hari atau malam hari sudah pasti cocok dilidah deh. Jadi kapan mau ke sana? Yuk, barengan.

0 Comment