5 Restoran Fuyunghai di Surabaya ini Punya Rasa yang Juara

04 December 2018, at 19:00
1
0
5 Restoran Fuyunghai di Surabaya ini Punya Rasa yang Juara

Fuyunghai menjadi salah satu masakan yang paling banyak dipesan saat berada rumah makan China setelah menu kwetiau. Nggak salah, karena menu masakan ini memang cocok dengan lidah masyarakat Indonesia.

Apalagi dengan saus tomatnya yang manis dan menyegarkan tenggorokan. Fuyunghai sendiri memiliki nama masakan dari fu yong hai yang berarti makanan yang dibuat dari telur dadar dicampur dengan sayuran.

Bahkan di negara China sendiri, masakan ini punya tambahan daging babi ataupun daging sapi pilihan. Hanya saja di Indonesia jarang sekali ada menu fuyunghai yang disajikan dengan campuran daging-dagingan.

Berikut restoran fuyunghai di Surabaya yang punya rasa juara banget,

1. Barbar Chinese Food

ilustrasi fuyunghai di surabaya
instagram.com/makanajadah

Di daerah Ngagel, ada satu restoran ala Chinese Food yang punya banyak menu ala Tiongkok yang wajib kamu cobain tiap akhir pekan. Dengan banyaknya menu makanan tersebut, membuat para penjung bingung dalam memilihnya.

Waduh, tenang dan sabar ya. Memang sudah menjadi kharakteristik restoran China yang memiliki banyak menu makan. Biasanya menu makannya hanya seputar mi goreng, aneka olahan telur, maupun daging ayam.

resep fuyunghai sederhana
instagram.com/margaretanatasia

Deretan menu masakan seperti nasi goreng, cap cay mie, sapo tahu, koloke, dan fuyunghai ayam. Olahan telur yang dimasak dengan tepung terigu dan digoreng hingga kering ini juga cukup banyak dipesan.

Mengingat harganya yang juga cukup murah, sekitar dua puluh empat ribu rupiah saja. Ditambah lagi dengan aneka masakan udang yang dijual dengan harga dua puluh lima ribu rupiah. Wah, murah meriah sekali bukan?

Berlokasi di : Jalan Ngagel Rejo No.41, Ngagelrejo, Wonokromo, Surabaya

Buka dari : 13:00-22:00 WIB

2. Fajar Chinese Restaurant

fajar chinese restaurant
instagram.com/sasmitaedo

Banyak yang bilang kalau menu makan bubur ayam di rumah makan China ini sangat rekomendasi dan punya rasa yang juara banget. Apalagi dengan sajian buryam dalam jumlah yang besar dan jumbo.

Jadi, buat kamu yang ingin makan sepiring sajian penuh bisa pilih menu masakan yang satu ini. Dengan potongan cakue dan buryam yang disajikan dalam sebuah claypot ini cukup enak. Jangan lupa juga untuk menambahkan kecap asin.

fajar restaurant harganya
instagram.com/jacqlinejohan

Dari daftar menunya, ada aneka masakan yang ditulis dalam bahasa China dan bahasa Indonesia. Jadi cocok buat kamu dan keluargamu yang membawa serta nenek atau kakekmu yang memang fasih dalam berbahasa China. Nggak harus dibacakan menu masakan yang ingin ia pesan.

Terlebih juga menu fuyunghai yang ditambahkan dengan daging kepiting yang menyehatkan dengan harga enam puluh lima ribu rupiah saja. Saus tomatnya langsung disajikan di atas fuyunghai dengan kacang polong yang sudah direbus empuk.

Berlokasi di : Tunjungan Plaza 2 Lantai 5, Jalan Basuki Rachmat No.8-12, Kedungdoro

Buka dari : 10:00-22:00 WIB

3. Hai Nan Restaurant

hai nan restaurant
instagram.com/sasmitaedo

Hai Nan Restaurant punya menu masakan andalan ayam Hai Nan yang enak dan khas. Ayam Hai Nan adalah menu masakan Tionghoa yang terkenal di Malaysia dan Singapura.

Dimasak secara tradisional, daging ayam direbus dengan kaldu tulang ayam dan disajikan dengan nasi minyak yang terasa dan nempel sekali di lidah. Nggak lupa juga disetiap sajiannya, selalu terasa jahe yang menghangatkan tubuh.

hai nan restaurant menu
instagram.com/ideliasatryadi

Selain itu juga ada menu kepiting saus merah yang sudah dimasak cangkang kepitingnya sehingga lunak dan gampang untuk dimakan. Jadi buat kamu yang suka dengan menu seafood bisa untuk mencoba memesannya.

Walau menu fuyunghai di restoran ini tidak seberapa diunggulkan, hanya saja menu masakan ini punya karakteristik dengan menambahkan tauge dan kacang polong di atasnya. Jadi enak deh, kalau makan fuyunghai juga ada sepiring sayur-sayuran yang segar.

Berlokasi di : Jalan Pahlawan No.91A, Alun-alun Contong, Bubutan

Buka dari : 11:00-15:00 WIB, 18:00-23:00 WIB

Baca juga : 8 Restoran Kwetiau di Surabaya untuk Kulineran Bersama Keluarga di Akhir Pekan

4. Depot Scorpio

ilustrasi fuyunghai di depot scorpio
masakapaya.com

Depot Scorpio yang berada di daerah Rungkut ini pasti sudah cukup terkenal di sana, pasalnya ada banyak menu masakan China yang paling banyak dikonsumsi oleh warga Indonesia.

Selain itu juga ada menu kwetiau goreng dengan irisan daging seafood yang cocok disantap bersama keluarga besar.

Adapun juga menu gurame asam manis dengan rasa saus yang pas dan nggak lupa asparagus untuk menambah rasa.

depot scropio
instagram.com/depotscorpio

Menu fuyunghai disini disajikan dengan ukuran yang jumbo, nggak bakal habis kalau dimakan sendirian. Tapi juga bakal kurang kalau dimakan berdua, wah jadi gimana dong?

Begitu enak dan legitnya saus tomat fuyunghai yang pas banget di lidah. Ada sajian menu angsio tahu Jepang buat kamu yang bosan makan masakan China.

Berlokasi di : Jalan Rungkut Mapan Barat V No.1, Rungkut Tengah

Buka dari : 08:00-21:00 WIB

5. Tokyo Resto Indonesian Food

tokyo resto
instagram.com/santosukesanada

Tokyo resto menjadi tempat makan ala China di Surabaya yang cocok untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Nggak salah deh kalau banyak acara penting seperti perikahan maupun pertunangan yang diselenggarakan di sini.

Soal menu makan masih sama dengan menu masakan ala China yang jumbo. Nggak terlewati juga menu fuyunghai yang terasa sekali adonan kepitingnya.

harga menu di tokyo resto
instagram.com/sbyfoodie

Menu adonan kepitingnya terasa bukan hanya di lidah, tapi juga di tenggorokan. Disajikan dengan nasi putih hangat, biar makannya tambah kenyang.

Adapun juga menu burung dara goreng nyongnyong yang dihargai sebesar enam puluh tiga ribu rupiah. Wah, tentu saja sajian yang lain dari pada yang lainnya ya.

Berlokasi di : Jalan Raya Nginden No.74, Baratajaya, Gubeng

Buka dari : 10:00-22:00 WIB

Itulah kelima tempat makan Fuyunghai yang enak dan wajib kamu kunjungi bersama keluargamu di akhir pekan. Dan juga, restoran ini memiliki banyak pengunjung setia yang jelas nggak perlu diragukan lagi soal rasanya.

0 Comment