5 Restoran Kuliner Thailand di Surabaya, Hati-Hati Gagal Move on Kalau Habis Coba

01 August 2018, at 10:00
1
0
5 Restoran Kuliner Thailand di Surabaya, Hati-Hati Gagal Move on Kalau Habis Coba

Variasi kuliner kini semakin banyak, nggak hanya makanan cepat saji atau franchise aja. Namun berbagai citarasa khas dari negara-negara lain juga layak coba. Salah satunya adalah kuliner Thailand, yang identik dengan seafood, pedas dan tentu saja: Thai Tea yang fenomenal.

Restoran Thailand sudah mulai menjamur di jalanan kota Surabaya. Kini sudah banyak orang yang menggemari masakan dari negeri Gajah Putih in, seperti tom yam dan ayam basil. Untuk kamu yang masih belum banyak tahu apa dan di mana saja restoran Thailand yang lezat, baca artikel berikut, ya!

1. Thai to Me

xyz

instagram.com/dilaps&instagram.com/foodgasm.101

Restoran Thai to Me memiliki dekorasi vintage. Sambil menunggu pesananmu datang mejanya didekorasi menjadi sebuah papan permainan tentang mencari jalan keluar. Untuk memainkannya kamu membutuhkan sebuah pulpen, tenang jika kamu tidak membawanya ada waitress yang siap meminjamkanmu. Tempat kuliner ini hanya menawarkan makanan Thailand dengan harga anak muda. Menu favorit di restoran ini adalah Pad Tai, seperti kwetiau goreng dengan khas Thailand. Harganya pun cukup terjangkau sekitar, 25ribu-an saja. Untuk bisa berkunjung ke restoran ini, kamu bisa menemukannya di PTC dekat bioskop XXI. 

2. Taman Handayani

rmhandayani.com

Restoran ini memiliki nuansa restoran khas Thailand. Itu karena sang pemilik restoran ini memang berasal dari negeri Gajah Putih. Namun, yang paling banyak ditawarkan adalah masakan Nusantara dengan citarasa yang enak dan nendang. Salah satu menu yang selalu laris dipesan adalah, kwetiau seafood dengan campuran citarasa bumbu Thailand yang enak. Adapun juga, capcay hingga olahan kol nenek yang mungkin jarang ditemui di restoran lainnya. Harga per posinya relatif murah mulai dari 10ribu hingga 80ribu. Kamu bisa menemukannya di Jalan Raya Jemursari no.35. 

3. Jittlada

instagram.com/kris_adrianto&instagram.com/magickmystik

Restoran Thailand ini berada di salah satu Mall di Surabaya yaitu Sutos. Jittlada merupakan restoran yang cukup ramai dan menjadi tempat makan asik bersama keluarga. Berbagai masakan khas bisa kamu dapatkan di sini. Seperti, masakan khas Yot Mara berbagai sayuran spesial yang dimasak dengan campuran bawang putih yang menyehatkan. Tenang, masalah harga cukup 45ribu saja kok. Selain itu, juga ada berbagai olahan ikan laut yang digoreng maupun dikukus. Enak dan mantab ya!

 

4. Jamoo

instagram.com/joiedecoration&instagram.com/hendrikpyong

Restoran Thailand Jamoo hadir dengan konsep buffet. Lokasinya yang berada di hotel Shangri-la membuat restoran ini cukup banyak diminati. Suasananya cukup nyaman, dengan backsound yang semakin membuat para pengunjung betah di restoran ini. Berbagai macam makanan yang tersedia, mulai dari suki, seafood, ice cream, dan buah-buahan yang bisa kita makan sepuasnya. Makanan dari negri pantai Railay seperti tom yam juga tersedia. Per orang dipatok harga mulai dari 250ribu. Saat bulan puasa/hari besar tiba, Jamoo menjadi restoran favorit bersama keluarga atau kerabat dengan berbagai discount harga yang pas dikantong.

5. Bodaeng Thai

ameblo.jp&instagram.com/susan.amel

Restoran ini berada di jalan Embong Kenongo no.62. Pada saat memasuki ruangan, kamu akan mendengar nyanyian karaoke yang cukup kencang. Cukup membutuhkan banyak usaha untuk berbicara walau hanya dengan teman sebelah. Bodaeng Thai menawarkan banyak masakan  mulai dari menu sup kaldu hingga olahan sayur mayur. Salah satu yang paling laris dipesan oleh pelanggan adalah sapi tausi yang ditumis sebentar lalu disirami saus kacang yang nikmat dan enak. Harganya sekitar 68.800ribu rupiah. Sensasi makan di resto khas Thailand dengan interior lama yang nyaman dan menyenangkan.

Nah, jadi restoran Thailand mana nih yang ingin kamu coba?

0 Comment