5 Restoran Mewah di Ubud, Menunya Spesial Dimasak oleh Koki Handal

26 December 2018, pada 01:00
2
0
5 Restoran Mewah di Ubud, Menunya Spesial Dimasak oleh Koki Handal

Ubud menjadi salah satu pusatnya seni dan budaya masyarakat Bali. Kalau kamu ingin mengenal lebih jauh tentang keduanya di Pulau Dewata. Langsung saja singgah dan mampir ke daerah Pantai Suluban.

Bukan hanya pentunjukkan seni dan budaya, namun juga pemandangan alamnya yang indah nan menawan. Semuanya tersedia komplit di Ubud. Jadi, jangan lewatkan untuk tinggal atau hanya sekedar berkeliling daerah yang satu ini.

Untuk kamu yang punya uang berlebih dan ingin menghabiskan ratusan rupiah hanya dalam semalam, mampir saja ke restoran mewah di Ubud.

Yang punya aneka masakan dengan cita rasa khas dan juga hutan, lembah, sawah, dan air terjun yang menjadi latar tempat makan berikut.

1. The Sayan House Bali

 The Sayan House Bali
instagram.com/the_sayan_house

The Sayan House adalah sebuah restoran fine dining yang kasual dengan lokasi yang menghadap ke Sungai Ayung. Memiliki dekorasi kursi dan meja yang terbuat dari kayu dengan lampu gantung berwarna kuning dan terlihat sayup.

Restoran ini akan membuatmu layaknya berada di rumah yang nyaman dan tentram. Bikin sejenak pikiran melepas penat dan mengisinya dengan energi yang positif.

restoran mewah di ubud
instagram.com/the_sayan_house

Untuk menu makannya sendiri, diracik oleh Chef Yuki Tagami. Menyajikan masakan kontemporer khas Asia yang enak. Ia pun sudah memiliki pengalaman dalam bidang memasak dan mencicipi rasa dari satu piring masakan.

Ada menu sajian daging babi dan olahan daging ikan maupun ayam lainnya yang bisa dipesan. Seperti menu Tuna Korokke yang terbuat dari tuna dengan siraman saus BBQ, potongan alpukat, dan sayur panggang. Dengan harga 200 ribu rupiah, sajian ikan tuna dengan kulit kering bisa kamu nikmati.

Berlokasi di : Jalan Raya Sayan No.70, Ubud

Buka dari : 12:00-22:00 WITA

2. Uma Cucina

Uma Cucina
instagram.com/umacucinaubud

Restoran ini berada satu tempat dengan penginapan mewah, berkelas, dan sangat cocok untuk para pengantin baru yang akan melakukan Honeymoon yang tak terlupakan.

Ada pre-dinner tour untuk para pengunjung yang menginap di sebuah villa dengan kolam renang. Dekorasi restoran dengan sebuah bar yang memiliki etalase penuh dengan botol anggur dari berbagai tahun. Tentunya disuguhkan secara elegan.

restoran mewah di depan sungai ayuna
instagram.com/umacucinaubud

Posisi meja yang paling favorit adalah yang menghadap ke latar hijau dengan pohon dan rumput yang semakin menyegarkan mata dan pikiran. Untuk aneka menunya, ada banyak suguhan klasik ala Italia.

Selain itu, sajian pasta home-made dengan pizza api kayu yang tipis dan gelatos dengan rasa yang enak sekali. Lembut dan cruncy pada pinggiran rotinya, cocok untuk orang-orang yang menghindari karbo. Rata rata harganya sekitar tiga ratus ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Raya Sanggingan No.21, Kedewatan, Ubud

Buka dari : 12:00-22:30 WITA

3. Kubu At Mandapa

kubu at mandapa
instagram.com/kubuatmandapa

Restoran mewah di Ubud ini punya tempat makan khusus untuk pasangan yang baru saja menikah, Private Romantic Dinner. Bikin honeymoon tak akan terlupakan, karena Restoran ini punya banyak pelayanan khusus untuk para pengunjung.

Kubu At Mandapa juga menyajikan makan di sebuah pondok bambu dengan angin segar tropis dan suara air yang terus terdengar menyejukkan. Itu karena tempatnya yang menghadap ke Sungai Ayung dengan air yang jernih nan menyegarkan.

pondok bambu di kubu ta mandapa
instagram.com/jodyphan

Menu yang disajikan adalah masakan Mediterania-Eropa dengan pilihan menu a la carte, seperti:

  • Hamachi
  • Gambero d’ Argentine
  • Wagyu Beef Short Ribs
  • Blood orange Chocolate Fondant

Terdengar asing menu-menu yang disajikan. Hanya saja, nanti waktu dihidangkan para pengunjung pasti akan tersihir dengan elegannya food in plate. Siapkan budget sebesar lima ratus ribu per orang ya.

Berlokasi di : Jalan Raya Kedewatan, Banjar, Ubud

Buka dari : 18:30-23:00 WITA

Baca juga : 8 Kuliner Ubud yang Menyehatkan, Pulang Pulang Badan jadi Bugar

4. Padi Fine Dining

 Padi Fine Dining
instagram.com/padifinedining

Selanjutnya, restoran pesco-vegetarian ini jelas cocok untuk para pengunjung yang menjalani hidup sebagai seorang Vegan. Buka di malam hari, membuat sajian menu yang dibuat oleh koki terkenal Mandif Warokka dari Indonesia ini punya cita rasa yang khas.

Untuk para pengunjung yang non-Vegan bisa memilih menu, seperti velvety foie gras, disajikan dalam sebuah mangkuk berwarna hitam dengan hati angsa khas kuliner Perancis yang mewah.

rumah makan mewah di ubud
instagram.com/padifinedining

Dari Negeri Sakura Jepang, ada scallops yang dipesan khusus dari Tsukji Fish Market. Penyajiannya mewah dengan potongan terong yang dibumbui dengan kulit beras dan saus hoisin yang biasanya digunakan untuk merendam daging panggang.

Membuat rasa scallops menjadi pedas dan terasa seperti tumisan daging bebek atau ayam. Cobalah untuk mencoba Vegetarian Sugar Crusted Organic Beet, dengan bit tartare yang dihias dengan tangkai adas yang segar. Per orang bisa dikenai harga sebesar tujuh ratus ribu rupiah.

Berlokasi di : Desa Visesa Ubud

Buka dari : 18:00-23:00 WITA

5. The Kelusa

The Kelusa
instagram.com/thekelusa

Ada sajian a la carte, masakan Nusantara, hingga western foor. Dari namanya, restoran mewah di Ubud ini berlokasi di desa yang masih asri dan memiliki kesan tradisional yang kental, Kelusa.

Bahkan, rumah makan ini memenangkan The Bali Leading New Romantic Resort pada tahun 2018. Dekorasi ruangannya yang bernuansa natural tropical membuat siapapun yang berkunjung ke sana serasa makan lebih dekat dengan alam.

The Kelusa
instagram.com/thekelusa

Ada sajian Beef Burger dengan sayura segar dan daging sapi panggang yang empuk dan selai bawang. Burger yang satu ini pasti belum pernah dirasakan oleh lidah pengunjung sebelumnya.

Untuk harganya rata-rata sekitar tiga ratus ribuan. Bawa uang lebih ya.

Berlokasi di : Samsara Ubud, Jalan Banjar Ayah, Ubud

Buka dari : 07:00-10:30, 12:00-16:00, 18:00-22:30 WITA

Itulah kelima restoran di Ubud yang punya sajian mewah dengan hidangan yang super elegan. Dijamin deh liburan bersama orang terkasih menjadi tak terlupakan. Kalau ke sana, jangan lupa bawa dompet yang tebal ya!

0 Komentar