5 Restoran Sop-Sop an di Surabaya, Legendaris dan Melegakan Tenggorokan

10 August 2018, at 10:00
1
0
5 Restoran Sop-Sop an di Surabaya, Legendaris dan Melegakan Tenggorokan

Kalau sudah masuk musim penghujan, makan-makanan yang berkuah dan nendang di tenggorokan pasti adalah hal yang paling enak. Salah satunya makan sop dengan kuah yang khas dan isian yang bergizi tinggi. Adapun juga, sop merupakan masakan rumahan yang hampir semua orang pasti menyukainya. Makan sayuran yang baik untuk tubuh dengan campurna bumbu-bumbu yang khas ala nusantara.

Sederet warung makan sop ini juga akan membuatmu enggan untuk tidak datang langsung ke sana. Suasana dan bau khas daging-dagingan juga akan tercium di hidungnya yang tak akan bisa terlupakan. Wah di Surabaya iniloh sederet warung makan sop yang laris manis.

 

Sop ayam pak min klaten

instagram.com/effy_fd & instagram.com/sopayam_pakminklaten

Lokasinya berada di Jalan Raya Bratang Binangun No.22 yang dulunya bekas cucian mobil. Cukup besar, namun tetap di hari libur antrian pengunjungnya yang panjang. Tempat makan sop ayam ini memiliki 13 menu andalan, yang paling terkenal adalah nasi sop cakar yang bisa dibeli dengan harga 13ribuan saja. Buka dari jam 6 pagi sampai jam 10 malam.

 

Sop Konro Daeng Ani

antaranews.com & foody.id

Bagi warga makasar sop konro bukanlah masakan yang baru, apalagi warung makan yang ada di Kayoon Surabaya ini sudah membuka lapaknya sejak pagi hingga malam hari. Kamu bisa mencicipinya di waktu kapanpun. Adapun juga sop konro memiliki kuah yang mirip dengan kuah rawon, bumbu dasar bumbu kluwak. Per harinya bu Dieng Ani yang menjadi pemilik restoran mengaku menjual 20 kilogram iga sapi. Harga semangkuk sop konro cukup terjangkau, 30 ribu rupiah saja. Jika mampir ke restoran ini jangan lupa juga memesan es kawis yang cocok sebagai pendamping.

 

Kayanna Indonesian Cuisine & The Grill

pergikuliner.com

Kayana ini merupakan tempat makan yang menawarkan menu makan Indonesia yang mantab. Ada pun beberapa menu enak seperti sop buntut borobudurnya yang enak, disajikan lengkap dengan nasi putih dan tambahan emping. Nah, emping goreng spesial untuk pendamping makan sop. Tentunya bakal nagih di suapan pertama. Harga per mangkuk besarnya sekitar 88ribu rupiah. Kamu bisa join makan bareng teman-temanmu.

 

Chop Buntut Cak Yo

qraved.com

Ini nih, makan sop buntut yang tidak ada di warung-warung. Pasalnya tempatnya berada di salah satu Mall di Surabaya, Tunjungan Plaza Mall. Sop buntutnya enak dengan tekstur daging yang empuk dan rasa kuah yang mengigit lidah. Porsinya pun besar untuk dua hingga tiga orang. Cocok nih, buat kamu yang suka makan besar. Ada varian sop seperti kikil, babat dan yang lainnya. Harganya pun mulai dari 48ribu rupiah saja.

 

Sop buntut gelora pancasila

tripadvisor.co.id

Kuah rempah-rempah sop buntut yang sudah ada sejak tahun 1927. Wah pastinya legendaris sekali ini. Namun, awalnya warung ini hanya menghabiskan 3kg buntut sapi. Dengan usaha yang keras dan kegigihan yang tak terbatas, pak Suprapto sekalu yang mendirikan usaha inipun akhirnya bisa menghabiskan 150-200kg buntut sapi setiap harinya untuk enam cabang usaha yang tersebar di Surabaya. Harga per porsinya saja sekitar 50ribu rupiah hingga 60ribu rupiah. Tapi dijamin deh, lidahmu akan dimanjakan oleh bumbu rempah-rempah kuah sop.

Kalau kamu berkunjung ke Surabaya, mampir ke warung yang menjual sop-sop an ini ya! Liburan lengkap ala pecinta daging Sapi.

0 Comment