5 Rujak Manis di Malang dengan Siraman Saus Pedas yang Manjakan Lidah

18 March 2019, at 05:00
0
0
5 Rujak Manis di Malang dengan Siraman Saus Pedas yang Manjakan Lidah

Saat siang hari dengan terik matahari yang menyengat, akan sangat menyegarkan bila ada seporsi menu makan dengan potongan buah-buahan menyegarkan.

Ditambah lagi dengan saus pedas legit yang bikin lidah bergoyang. Wah, kenikmatan yang tiada tara sekali. Di Kota Apel, ada lima tempat makan rujak manis di Malang yang bisa kamu coba lho.

Menu legendaris yang mampu ceriakan siangmu dan bikin mood baikmu balik lagi. Berikut lima tempat makan yang bisa kamu kunjungi.

1. Rujak Manis Wilis

rujak manis wilis di malang
instagram.com/malang_foodies

Buat sobat Qupas yang sedang berada di daerah Simpang Wilis bisa nih mampir ke gerobak cokelat menjual aneka menu rujak dengan sambal rujak manis dalam kemasan botol yang bisa kamu bawa pulang.

Potongan buah pepaya, mangga muda, nanas, dan bengkoang yang besar-besar ini bisa kamu santap dengan kental saus kacang yang mengigit lidah.

kuliner rujak manis di malang
instagram.com/rujakmaniswilis

Terlebih kamu bisa memesan jumlah cabai sesuai selera. Kamu juga bisa pesan via online juga. Cocok banget buat kamu yang enggan kemana-mana. Tenang saja, kuliner Malang ini dikemas menggunakan mika bening anti tumpah kok.

Tempatnya yang hanya berjarak sekitar 750 meter dari Museum Brawijaya ini, bisa kamu datangi seusai berfoto-foto dan belajar sejarah di sana. Paket wisata kuliner lengkap yang murah meriah nih.

Lokasi Rujak Manis Wilis : Jalan Simpang Wilis

Buka dari : 11:00-18:00 WIB

2. Rujak Manis Semeru

rujak manis semeru
instagram.com/amazingindonesiafood

Kuliner legendaris Malang dengan gerobak sederhana bercatkan oranye ini sudah ada sejak tahun 1980-an lho. Nggak heran kalau suguhan potongan buah-buahan ini menjadi primadona.

Pelanggannya bukan hanya datang dari para ibu-ibu yang ngidam makanan pedas manis, tapi juga anak-anak sekolahan untuk menu makan di siang hari.

makan rujak di malang
instagram.com/nakamakan__

Ada banyak sekali buah-buah segar yang disajikan seperti, nanas, kedondong, timur hingga pepaya. Ditawarkan dengan bumbu kacang kentalnya yang spesial dan melimpah.

Disuguhkan dalam satu piring yang bisa kamu makan dengan cara dicocol. Agar lebih nikmat dan menantang, kamu bisa menyiramkan bumbunya di atas potongan buah segar itu lho. Berani coba?

Lokasi Rujak Manis Semeru : Jalan Semeru No.54, Oro-Oro Dowo, Klojen

Buka dari : 09:00-16:00 WIB

3. Rujak Manis Klaten Sawojajar Malang

Buat kamu yang sedang berada di depan SDN 3 Sawojajar, pasti dari gerbang sekolah terlihat gerobak putih dan biru yang menjual rujak manis klaten.

Dengan sajian sepiring buah-buahan dengan sambal kacang ulek. Cita rasa asam jawa bisa kamu rasakan. Spesialnya lagi, buat kamu yang anti makan kacang, bisa juga memesan saus rujak tanpa kacang dengan jumlah cabai sesuai selera.

Baca juga : Kuliner di Batu Malang yang Punya Harga 30ribuan, Buruan Serbu!

kuliner malang legendaris
instagram.com/ngalamkuliner

Adapun juga harganya yang cukup terjangkau hanya Rp15.000,00 saja sudah bisa menikmatinya. Porsi mengenyangkan walau hanya memakan potongan buah.

Kamu juga bisa memesan aneka minuman sachet untuk meredakan rasa pedas di lidah. Jadi gimana? tergiur nggak nih?

Lokasi Rujak Manis Klaten Sawojajar : Lesanpuro, Kedungkandang

Buka dari : 08:00-18:00 WIB

4. Rujak Manis Tidar

rujak manis tidar malang
instagram.com/rujakdegantidar

Kuliner legendaris di Malang yang lainnya juga ada nih. Namanya Rujak Manis dan Es Degan Tidar Pak Iswaji. Sudah buka sejak tahun 1993 yang lalu.

Dengan sajian potongan buah-buahan dan tahu iris yang melimpah. Ulekan saus kacangnya kasar, terkadang ada butiran kacang yang masih utuh. Bikin sensai makan jadi krenyes krenyes.

rujak manis di malang
instagram.com/foodventurewithkokoya

Ditambah lagi kenikmatan es degan yang manisnya bikin tenggorokan plong. Sajian es degan dengan daging kelapa yang banyak. Bikin puas sekali menyeruputnya.

Harganya yang hanya Rp15.000,00 saja, nggak bikin kantong bolong. Menu makan yang super istimewa banget.

Lokasi Rujak Manis Tidar : Jalan Puncak Mandala No.51, Pisang Candi, Sukun

Buka dari : 08:00-16:30 WIB

5. Rujak Manis Ananas Pak Bejo

rujak manis ananas pak bejo
instagram.com/yulindanunggalaa

Makan rujak manis dengan petis yang legit dan hitam legam banget. Yang membuatnya beda, irisan bawang putih gorengnya bisa kamu ulek sendiri.

Jadi bisa diulek sesuai selera, pedasnya petis bukan dari ulekan cabai lho. Melainkan dari cabai yang sudah dihaluskan terlebih dahulu. Istimewa banget deh makan rujak manis di Malang yang bisa diracik ala kamu ini.

rujak manis malang
instagram.com/amazingindonesiafood

Untuk harganya mulai dari Rp20.000,00 saja dengan harga segitu kamu sudah bisa mencicipi menu spesial pedas manis yang tiada duanya.

Potongan buah-buahan yang dibisa dicolek dengan bumbu kacang gula merah bikin nikmatnya kebangetan. Kerupuk dalam kemasan plastik yang renyah bisa kamu jadikan menu tambahan.

Lokasi Rujak Manis Ananas Pak Bejo : Jalan Simpang Langsep, Pisang Candi

Buka dari : 10:30-15:30 WIB

Itulah lima rujak manis di Malang yang bisa kamu coba untuk camilan menyegarkan di siang hari. Saus bumbu kacang yang pedas legit bisa kamu nikmati bersama teman serumu.

0 Comment