5 Sensasi Wisata di Bukit Moko Bandung Untuk Pecinta Ketenangan

05 September 2018, at 06:55
0
0
5 Sensasi Wisata di Bukit Moko Bandung Untuk Pecinta Ketenangan

Bukit Moko Bandung memang menjadi salah satu tujuan wisata favorit, baik bagi warga Kota Kembang maupun luar daerah. Berada di ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut membuat Bukit Moko punya keindahan alam yang memukau. Menariknya lagi, kamu juga bisa melihat panorama menakjubkan di pagi maupun malam hari.

Objek wisata ini berada di Kampung Buntis Bongkor, Cimenyan, Bandung. Lokasi ini adalah berjarak kurang lebih 15 kilometer dari pusat kota Bandung dan nggak sulit untuk dijangkau. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum untuk menuju ke wisata perbukitan ini.

bukit moko bandung

Tempat wisata ini memang sayang untuk dilewatkan saat kamu berkunjung ke Bandung. Terlebih lagi, harga tiket masuknya hanya Rp 15 ribu per orang. Meski akan ada beberapa biaya tambahan jika kamu ingin menikmati beberapa fasilitas di Bukit Moko, budget yang diperlukan pun nggak bakal menguras kantongmu.

Di sini, ada beberapa kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan. Jadi, bukan hanya menikmati keindahan alam serta kesejukan area wisata ini saja, Sahabat Qupas. Penasaran, kan? Nah, ini dia beberapa hal yang membuat liburanmu lebih seru saat berkunjung ke Bukit Moko Bandung.

Baca juga: 5 Kebun Teh di Jawa Timur Untuk Penyegaran Lihat yang Hijau

1. Menikmati Senja

suasana senja di bukit moko bandung
instagram.com/dbm67_alghuroba

Suasana senja tentu akan memukau bagi siapa saja yang menyaksikannya. Fenomena alam ini pun bisa dinikmati di pantai maupun dataran tinggi. Salah satunya adalah di Bukit Moko Bandung. Sensasi melihat matahari tenggelam di bukit ini tentu berbeda.

menikmati senja di bukit moko bandung
instagram.com/ansiofme_

Panorama Kota Bandung tentu akan terlihat dari atas perbukitan. Inilah yang menjadi daya tarik dari Bukit Moko. Terlebih lagi, kamu juga bisa mengabadikannya dalam sebuah foto. Jadi, siapkan kamera saat datang ke lokasi wisata ini, ya!

2. Hunting Foto di Hutan Pinus

hunting foto di hutan pinus bukit moko
instagram.com/ms_smile

Kawasan hutan pinus termasuk salah satu tempat favorit dikunjungi oleh wisatawan untuk sekedar jalan-jalan atau bahkan hunting foto. Suasana asri dengan pepohonan yang ditanam teratur juga menambah kecantikannya. Karenanya, jangan heran kalau di sosial media sudah banyak yang mengabadikan momen di area ini.

menikmati suasana hutan pinus bukit moko bandung
instagram.com/sopypy

Ada pula lintasan joging yang memungkinkanmu untuk sekedar menikmati sejuknya hutan pinus. Lokasi ini pun siap membuat feed Instagram-mu semakin keren. Jadi, jangan lupa siapkan kamera saat berada di area ini agar nggak menyesal lantaran gagal mengabadikannya dalam foto.

3. Menikmati Suasana Malam Bandung dari Atas Bukit

melihat gemerlap malam kota bandung di bukit moko
instagram.com/hibat11

Saat berkunjung ke Bukit Moko Bandung, jangan sampai melewatkan suasana di malam hari. Pasalnya, objek wisata yang buka mulai pukul 07.00 sampai 22.00 WIB ini juga menyajikan pemandangan menakjubkan pasca matahari tenggelam. Gemerlap lampu Kota Bandung sekaligus bintang-bintang yang ada di atas langit akan memanjakan indera penglihatanmu.

suasana malam di bukit moko
instagram.com/sasandrie

Bangku-bangku yang tersedia di Bukit Moko juga membantumu untuk menikmati keindahan Kota Bandung saat malam tiba. Jangan lupa, siapkan juga kamera terbaikmu untuk mengabadikannya. Dijamin nggak akan menyesal saat berlibur ke objek wisata di Bandung ini.

Baca juga: 5 Wisata Semarang dengan Pemandangan Lereng, Bikin Ketagihan

4. Menikmati Suasana Pagi

pagi hari di bukit moko bandung
instagram.com/evan.indigo

Suasana pagi hari di lokasi wisata ini tentu juga nggak kalah memikat. Hawa sejuk serta ketenangan akan kamu rasakan di Bukit Moko. Bahkan, kamu juga bisa melihat embun yang mungkin sudah jarang ditemukan di area perkotaan. Menarik, kan?

suasana pagi di bukit moko
wiranurmansyah.com

Selain itu, cantiknya langit saat matahari terbit juga bisa kamu nikmati di objek wisata ini. Tapi, momen ini tentu bisa dilihat saat kamu menginap di sini, misalnya dengan mendirikan tenda. Seperti diketahui, Bukit Moko buka dari pukul 07.00 pagi. Sementara matahari terbit di Bandung kira-kira pukul 05.48 WIB.

5. Camping di Atas Bukit

camping di bukit moko bandung
yourbandung.com

Untuk kamu yang ingin lebih lama menikmati keindahan Bukit Moko, camping alias berkemah bisa jadi pilihan. Apalagi, di lokasi juga tersedia ground camp yang cukup luas sehingga bisa digunakan untuk mendirikan beberapa tenda. Kontur tanah yang nggak berbatu juga membuat area ini sangat nyaman untuk berkemah. Lokasinya yang dekat dengan warung makan pun menjadi nilai tambah tersendiri.

menikmati camping di bukit moko bandung
instagram.com/disstaa_

Sensasi menginap di alam bebas tapi tetap aman tentu bisa kamu rasakan. Terlebih lagi, pemandangan Kota Bandung, gemerlap bintang hingga sunrise di pagi harinya juga bisa dinikmati. Cukup meminta izin pada pihak pengelola dan memastikan ketersediaan lahan, kamu pun bisa mendirikan tenda. Jangan lupa, bawa keperluan kemah dan ajak beberapa teman supaya liburanmu semakin seru!

Itulah beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Bukit Moko Bandung. Mulai dari matahari terbit hingga tenggelam pun bisa dilakukan. Satu poin penting lainnya, tentu kawasan bukit di Bandung ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk liburan hemat. Jadi, siap mencoba?

0 Comment