5 Serial Barat Tentang Dokter Terbaik yang Bikin Otak Jadi Segar Lagi

08 November 2019, at 20:00
0
0
5 Serial Barat Tentang Dokter Terbaik yang Bikin Otak Jadi Segar Lagi

Bukan cuma menyajikan hiburan, tv series juga menyuguhkan banyak pengetahuan baru. Seperti contohnya tontonan bertema kedokteran.

Serial barat bertema dokter juga nggak pernah sepi penggemar lho. Buktinya, ada yang sudah dirilis dari tahun 2005 lalu dan masih tayang hingga sekarang.

Nah, kali ini Qupas akan memberimu rekomendasi serial tv tentang dokter terbaik yang wajib banget buat ditonton. Apa saja ya?

1. Grey's Anatomy (2005-Sekarang)

grey's anatomy
britannica.com

Nggak lebay rasanya kalau menyebut 'Grey's Anatomy' sebagai salah satu tv series bertema dokter terbaik. Buktinya, popularitasnya masih menanjak meski sudah 14 tahun ditayangkan.

Dimulai dari tahun 2005, saat ini 'Grey's Anatomy' sudah memasuki season ke-16. Ceritanya sendiri mengikuti kisah sekelompok dokter muda di rumah sakit Seattle Grace Mercy West.

Demi menjadi dokter terbaik di bidangnya, mereka pun harus melalui jalan berliku yang penuh dengan drama.

2. Chicago Med (2015-Sekarang)

chicago med
amazon.com

Di serial 'Chicago Med', kamu bakalan bisa belajar banyak tentang dunia medis. Karena ceritanya nggak hanya fokus pada karakternya saja, tapi sebagian besar porsinya justru membahas tentang berbagai hal di bidang kesehatan.

Dirilis pertama kali pada tahun 2015 lalu, saat ini season ke-5 'Chicago Med' sedang ditayangkan lho. Langsung nonton deh kalau penasaran dengan ceritanya.

Baca juga: 6 Drama Korea Tentang Dokter Terbaik, Bisa Belajar Dunia Medis Nih

3. The Good Doctor (2017-Sekarang)

the good doctor
edgedatg.com

Ada yang unik dari serial barat terbaru ini. 'The Good Doctor' menceritakan tentang kisah seorang dokter penderita autis bernama Shaun.

Karena kondisinya tersebut, banyak koleganya yang nggak mau bergaul dengannya. Tapi Shaun tetap berusaha menjadi seorang dokter yang baik dan merawat siapa saja yang membutuhkan jasanya.

4. Hart of Dixie (2011-2015)

hart of dixie
thecw.fandom.com

Tayang sepanjang 76 episode, 'Hart of Dixie' mengikuti kisah seorang dokter muda asal New York bernama Zoe Hart.

Karena suatu hal, mimpinya untuk mengikuti jejak sang ayah menjadi seorang dokter bedah jantung pun musnah. Zoe kemudian terpaksa menerima tawaran dari seseorang yang nggak dikenal untuk menjadi dokter di sebuah kota kecil.

5. Nurse Jackie (2009-2015)

nurse jackie
denofgeek.com

Agak sedikit berbeda dengan cerita serial barat terbaik sebelumnya, 'Nurse Jackie' akan berfokus pada kisah seorang perawat bernama Jackie Peyton.

Nggak perlu diragukan lagi, Jackie yang bekerja sebagai perawat di UGD memang sosok pekerja keras. Namun dibalik itu, ia ternyata sangat ketergantungan dengan obat penghilang rasa sakit seperti Vicodin dan Adderall.

Nah, itulah 5 serial tv terbaik yang bertema kedokteran. Bisa jadi tontonan berkualitas untuk mengisi akhir pekanmu nih!

0 Comment