5 Serial Barat Termahal Sepanjang Sejarah, Biaya Produksinya Selangit

17 November 2019, at 03:00
0
0
5 Serial Barat Termahal Sepanjang Sejarah, Biaya Produksinya Selangit

Bukan hal baru lagi kalau biaya produksi film Hollywood bisa mencapai triliunan rupiah. Tapi tahu nggak sih, proses penggarapan serial barat ternyata juga memakan dana yang nggak sedikit lho.

Selain untuk 'memoles' jalan cerita, biaya super besar tersebut biasanya mengalir pada para pemain dan teknik CGI yang segaja dihadirkan untuk membuat efek yang mampu memukau para penonton.

Dilansir dari screenrant.com, ternyata ini lho 5 serial Hollywood termahal sepanjang sejarah yang menelan biaya produksi selangit.

1. Game of Thrones

game of thrones
washpost.com

Sebelum jadi serial TV Hollywood terfavorit dan punya penggemar di seluruh pelosok dunia, budget produksi 'Game of Thrones' terbilang masih normal.

Barulah saat memasuki season ke enam, biaya pembuatan untuk setiap episode-nya dikabarkan meroket hingga 10 juta USD. Hal yang sama juga terjadi kala syuting untuk seri pamungkasnya yang baru saja ditayangkan awal tahun 2019 kemarin.

Diperkirakan setiap episode di season ke delapan 'Game of Thrones' dibuat dengan budget sebesar 15 juta USD atau setara dengan 210 milyar rupiah.

2. The Crown

serial barat the crown
popsugar.com

TV series barat termahal selanjutnya adalah 'The Crown', yang saat ini sedang memasuki season ke tiga. Kabarnya, biaya produksi untuk setiap episode-nya mencapai 13 juta USD atau setara dengan 182 milyar rupiah.

'The Crown' mengusung cerita tentang kehidupan kerajaan. Atau lebih tepatnya kisah Ratu Elizabeth II sejak tahun 1940 hingga sekarang.

Baca juga: 6 Film Hollywood Termahal Sepanjang Masa Ini Budgetnya Triliunan Rupiah

3. ER

ER tv series termahal di dunia
amazon.com

Tayang sepanjang 331 episode mulai dari tahun 1994 hingga 2009 lalu, 'ER' jadi favorit para penggemar serial barat tentang dokter pada masa itu.

Meski terbilang sudah lama, tapi siapa sangka kalau biaya pembuatannya terbilang fantastis. Untuk menggarap setiap episode-nya, ternyata perlu budget hingga 13 juta USD atau setara dengan 182 milyar rupiah.

4. The Pacific

the pacific 2010
collider.com

Ditayangkan pada bulan Maret hingga Mei 2010 lalu, 'The Pacific' menceritakan tentang perjuangan pasukan perang Amerika ketika menghadapi pertempuran melawan Jepang pada saat Perang Dunia II.

Untuk mengerjakan seluruh episode-nya, 'The Pacific' telah menelan biaya hingga 200 juta USD atau setara dengan 2,8 triliun rupiah.

5. Band of Brothers

band of brothers 2001
vox.com

Tayangan bertema perang yang dirilis pada tahun 2001 silam ini diperkirakan membutuhkan budget sebesar 12,5 juta USD atau setara dengan 175 miliar rupiah untuk setiap episode-nya.

Pengeluaran 'Band of Brothers' saat itu kabarnya membengkak karena lokasi pengambilan gambarnya yang dilakukan di Eropa juga pemainnya yang sangat banyak.

Itulah 5 TV series termahal di dunia yang membutuhkan biaya produksi selangit. Gimana, favoritmu ada?

0 Comment