5 Serial Barat yang Wajib Ditonton Kalau Kamu Rindu Berat dengan 'Friends'

24 September 2019, at 14:00
0
0
5 Serial Barat yang Wajib Ditonton Kalau Kamu Rindu Berat dengan 'Friends'

25 tahun silam, atau lebih tepatnya pada tanggal 22 September 1994, serial legendaris berjudul 'Friends' pertama kali ditayangkan. Karya David Crane dan Marta Kauffman ini mengangkat tema pertemanan anak muda usia 20-an.

Dibintangi oleh Jenniffer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, Matthew Perry, dan David Schwimmer, cerita yang disuguhkan sangat relevan dan dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Itulah mengapa, 'Friends' langsung memikat hati penontonnya dan jadi salah satu serial barat terbaik yang nggak membosankan ditonton ulang hingga kini. Bahkan para milenial pun banyak yang suka, meski ceritanya sendiri sudah berakhir tahun 2004 lalu.

friends serial
imdb.com

Terlebih lagi, 'Friends' juga sempat dinobatkan sebagai salah satu serial televisi yang paling banyak ditonton dan populer sepanjang masa. Sejumlah penghargaan pun juga berhasil disabet.

Setelah kesuksesan yang diraih 'Friends', serial barat pun banyak yang mengangkat tema yang sama. Ceritanya juga nggak kalah seru untuk ditonton.

Nah, kalau kamu sedang merindukan 'Friends', 5 serial barat ini punya konsep yang nggak jauh berbeda dan juga asik buat maratonan di akhir pekan.

1. The Big Bang Theory (2007-2019)

the big bang theory
discoverlosangeles.com

Seperti 'Friends', serial barat terfavorit yang baru berakhir bulan Mei 2019 lalu ini juga berfokus pada cerita pertemanan yang dibumbui dengan kisah cinta dan drama seputar kehidupan kerja.

Tayang dalam 12 season dengan jumlah 279 episode, sitkom terpopuler ini pastinya juga bakalan berhasil memikat hati para penggemar 'Friends'.

2. Parks and Recreation (2009-2015)

parks and recreations
junkee.com

Selain bermain dalam film superhero Marvel, 'Guardian of the Galaxy' ataupun 'Jurassic World', Chris Pratt ternyata sempat membintangi serial barat berjudul 'Parks and Recreation'.

Meski di serial ini Chris Pratt bukan sebagai bintang utamanya, tapi kamu nggak bakalan nyesel nonton. Karena cerita yang disuguhkan sangat realistis dan komedi segar yang disajikan pun dijamin bikin ngakak sepanjang hari.

Baca juga: 6 Serial Barat Terbaru Ini Ceritanya Diadaptasi dari Buku Best Seller, Kamu Sudah Nonton?

3. How I Met Your Mother (2005-2014)

how i met your mother
imdb.com

Tayang dalam sembilan season dengan jumlah total 208 episode, 'How I Met Your Mother' menceritakan tentang kisah romantis dan pertemanan dari Ted Mosby, Marshall Eriksen, Robin Scherbatsky, Lily Aldrin, dan Barney Stinson.

Cerita diawali dengan narasi Ted di tahun 2030, yang sedang menceritakan pada anak-anaknya bagaimana dirinya bisa bertemu dengan ibu mereka.

4. New Girl (2011-2018)

new girl
bandbent.wordpress.com

Awalnya, 'New Girl' hanya berfokus pada kisah Jess (Zooey Deschannel). Seiring berjalannya waktu, ceritanya pun berkembang dan menyoroti drama kehidupan dan percintaan sekelompok pemuda, seperti 'Friends'.

Baru berakhir bulan Mei tahun 2018 kemarin, kamu masih belum terlambat lho kalau mau nonton serial tv Amerika yang satu ini. 'New Girl' tayang sepanjang tujuh season dengan jumlah 146 episode.

5. Perfect Couples (2010)

perfect couples 2010
imdb.com

Kalau kamu sedang nggak mood nonton series yang sangat panjang, 'Perfect Couples' bisa jadi pilihan yang pas. Karena tayangan bergenre komedi romantis ini hanya terdiri dari 13 episode.

Untuk ceritanya sendiri, 'Perfect Couples' mengikuti kisah tiga pasangan dengan karakter yang berbeda. Bukan cuma itu, masing-masing juga mempunyai keunikan yang membuat kisahnya semakin menarik.

Nah, itulah beberapa serial barat terbaik yang ceritanya punya konsep yang sama dengan 'Friends'. Diantara kelima daftar di atas, mana yang sudah pernah kamu tonton?

0 Comment