5 Street Food Bali Ramah Muslim, Rekomendasi Jajan Selama di Pulau Dewata

02 November 2019, at 19:00
0
0
5 Street Food Bali Ramah Muslim, Rekomendasi Jajan Selama di Pulau Dewata

Kabar baik datang dari Pulau Dewata nih. Bali masuk dalam 50 Kota Terbaik Dunia dalam kategori steet food di tahun 2019 ini lho.

CEOWORLD, majalah bisnis dengan pembaca yang berasal dari kalangan ekonomi atas ini, memilih Bali masuk dalam 50 kota terbaik.

Data tersebut diambil dari hasil survei tahunan kepada 92 ribu pelancong bisnis dan 1.400 agen perjalanan di 86 negara yang diminta pendatnya oleh majalah CEOWORLD.

Baca juga: Meneguk Minuman Legendaris, Es Waneng Khas Tabanan yang Laris Terjual 600 Gelas Per Hari

Nah buat kamu yang akan berencana ke Bali, Qupas punya rekomendasi lima street food ramah muslim yang bisa kamu kunjungi. Simak yuk!

1. Laklak

laklak kuliner khas bali
instagram.com/cecekuliner

Camilan khas Bali ini memiliki tampilan menyerupai kue serabi dengan rasa yang terbilang cukup berbeda. Bahan dari Laklak terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan air.

Untuk warna tambahannya pun terbuat dari bahan alami seperti daun suji yang menghasilkan warna hijau. Untuk warna putihnya, itu karena tambahan santan putih.

Lokasi Warung Diah Tari: Kawasan Obyek Wisata Pantai Lebih, Gianyar

Buka dari: 08:00-22:00 WITA

2. Jaje Bantal

jaje bantal khas bali
instagram.com/kadek_endria

Street food enak dengan harga murah ini memiliki bentuk seperti bandal yang kenyal. Camilan yang terbuat dari ketan putih, santan, dan diisi dengan pisang atau kacang merah.

Camilan dengan rasa gurih ini dibungkus dalam janur muda yang diikat dengan tali yang terbuat dari bambu. Kamu sudah pernah coba?

Lokasi Pasar Tradisional Bali: Jalan Cokroaminoto No.16, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara

Buka dari: 24 Jam

Baca juga: Nongkrong Hemat di Pablo's Canggu Bali, Kedai Makan Berdekorasi Warna-warni ala Amerika Latin

3. Pisang Rai Bali

pisang rai bali
instagram.com/ijo_food

Buat yang suka sekali dengan olahan pisang, camilan khas Bali yang satu ini nggak boleh kamu lewatkan. Ada pisang raja sisir, tepung beras, air panas, santan, dan parutan kelapa diolah menjadi Pisang Rai.

Pisang yang digunakan nggak bisa sembarang pisang lho. Seperti pisang tanduk dan pisang raja yang sudah cukup tua sehingga teksturnya pun nggak terlalu matang atau pun lembek saat diolah.

Lokasi Pasar Senggol Gianyar: Jalan Ngurah Rai, Gianyar, Gianyar

Buka dari: 15:00-22:00 WITA

4. Jelurut

jelurut khas bali
instagram.com/selerakita.id

Kue jelurut ini kue tradisional yang terbuat dari gula kelapa yang dicampurkan dengan santan, daun pandan, dan air rebus.

Agar lebih kenyal, ditambahkan pula tepung beras, tapioka dan sagu. Untuk bisa menikmatinya, kamu bisa mampir ke beberapa pasar tradisional khas Bali.

Lokasi Pasar Senggol Gianyar: Jalan Ngurah Rai, Gianyar, Gianyar

Buka dari: 15:00-22:00 WITA

5. Rujak Kuah Pindang

rujak kuah pindang
instagram.com/rujakumabali

Rujak kuah pindang memiliki isian yang hampir sama dengan rujak buah dari daerah lainnya. Hanya saja ada tambahan kuah kaldu pindang yang dibuat cara khusus.

Lalu kuah tersebut disiramkan dengan irisan buah. Nggak lupa juga dengan tambahan gula dan garam sebagai bumbu pelengkapnya. Rujak kuah pindang ini biasanya dibanderol mulai dari Rp10 ribu saja.

Lokasi Depot Rujak Kuah Pindang: Jalan Raya Kuta 109 B, Kuta, Badung

Buka dari: 10:00-22:00 WITA

Nah, itulah lima street food khas Bali yang wajib kamu coba. Tentunya semuanya aman dinikmati oleh muslim. Jadi, kapan nih kamu liburan ke Bali dan mencoba semua makanan tersebut?

0 Comment