5 Suvenir dari Tanaman Ini Bisa Diterapkan di Pernikahanmu Nanti

10 September 2018, at 03:01
0
0
5 Suvenir dari Tanaman Ini Bisa Diterapkan di Pernikahanmu Nanti

Perlengkapan pernikahan tentu tak lepas dari suvenir tamu undangan. Biasanya suvenir berupa cindera mata yang terbuat dari bahan plastik, logam maupun kain. Pasti bosan dengan jenis bahan tersebut bukan? Maka tak ada salahnya jika kamu membuatnya dari tanaman. 

Suvenir berbahan tanaman ini bisa menjadi hal yang unik. Hanya perlu dibungkus dengan plastik, maka tanaman hias ini membuat pernikahanmu tampak beda. Harganya pun juga cukup terjangkau. Ini lima suvenir pernikahan dari tanaman hits yang bisa kamu terapkan di pernikahan nanti!

Baca Juga: 10 Kata Cinta dari Tokoh Dunia yang Bisa Kamu Pajang Saat Pernikahan Nanti, Dijamin Romantis!

1. Succulent

tanaman succulent

Memiliki persamaan dengan  kaktus, tanaman succulent juga cukup tahan dengan cuaca kering. Dengan jenis dan bentuk yang beragam, tentunya tanaman ini bisa dikemas dan di hias untuk dijadikan suvenir pernikahan.

tanaman succulent
gardenisnta.com
salah satu succulent yang paling tekenal yakni yang memiliki bentuk mirip dengan bunga teratai. Bagian tubuh tanaman ini cenderung bergelembung seperti terisi air. Harganya pun cukup murah, hanya dengan tiga ribu rupiah kamu sudah bisa mendaptkan satu tanaman succulent. 

2. Kaktus

tanaman kaktus
pixabay.com

Tak perlu disiriam setiap hari, kaktus layak menjadi tanaman hits di hari pernikahanmu nanti. Pilih kaktus yang kerdil dan memiliki bentuk yang menarik. Saat ini banyak kaktus bonsai yang sengaja dijual untuk suvenir. 

tanaman kaktus untuk suvenir
pixabay.com
Kamu cukup bermodalkan pot kecil dan tanah serta tanaman kaktus untuk suvenir yang satu ini. Untuk satu tanaman suvenir ini harganya bekisar sekitar lima ribuan. 

3. Sansevieria

tanaman sansevieria
telegrafi.com

Tanaman yang akrab dengan sebutan lidah mertua ini cocok dijadikan suvenir. Tapi untuk memilih tanaman ini dijadikan suvenir perlu selektif karena sifatnya yang cepat tinggi dan merambat. 

tanaman lidah mertua
balconygardenweb.com

Keuntungan lainnya ialah tanaman ini mudah di budidayakan dan bisa menyaring udara agar lebih segar. Harga sansevieria juga tergolong terjangkau dibandingkan tanaman kering lainnya. 

Baca Juga: Biaya Pernikahan di Gedung Mahal? Manfaatkan 5 Tempat Ini

4. Anggrek

tanaman anggrek
josiesorchidjournal.wordpress.com

Tanaman berwarna ungu ini menjadi favorit banyak orang. Anggrek tak memerlukan media tanah untuk hidup, cukup dengan sabut kelapa tanaman ini sudah bisa tumbuh. 

tanaman anggrek untuk suvenir
gardeners.com

Memang harga untuk suvenir anggrek harganya cukup mahal. Agar memperoleh harga yang terjangkau, kamu perlu memilih tanaman anggrek yang bunganya sedikit. Satu pot anggrek kecil bisa kamu beli dengan harga lima ribu rupiah.

5. Tanaman bibit jeruk 

bibit buah jeruk
pennington.com
Selain tanaman hias, tanaman buah juga layak dijadikan suvenir. salah satunya ialah pohon bibit jeruk. Tak perlu jeruk yang mahal, tanaman jeruk nipis sudah bisa mewakili lho!
bibit buah jeruk untuk suvenir
whiteonricecouple.com
Harga untuk satu pohon bibit jeruk bisanya sekitar 5000 rupiah. Pilih pohonnya yang masih kecil agar bisa dijadikan suvenir. Murah namun kaya akan manfaat.
Nah itu dia suvenir pernikahan dari tanaman hits yang membuat momen pernikahanmu makin seru. Selain indah, suvenir ini juga akan bermanfaat bagi para tamu. 


 

Topics:

0 Comment