5 Taman Bunga di Bali ini Bikin Kamu Serasa Ada di Belanda!

18 July 2018, at 02:11
2
0
5 Taman Bunga di Bali ini Bikin Kamu Serasa Ada di Belanda!

Saat mencari liburan unik pasti akan muncul rekomendasi liburan horor atau liburan dengan tradisi unik di suatu daerah. Tapi liburan seperti sepertinya sudah banyak tersedia di berbagai tempat. Bagaimana jika untuk liburan kali ini kamu berkunjung ke taman bunga dengan warna-warni bunga yang elok bermekaran? Nggak perlu jauh-jauh ke Belanda karena di Bali ternyata juga ada loh taman bunga cantik yang bikin kamu serasa ada di negeri kincir angin. Kira-kira dimana saja ya?

 

Orchid Garden

 

viva.co.id

Taman bunga ini menyuguhkan berbagai jenis anggrek yang cantik dan terkenal di luar negeri seperti, Cordylines, Aroids, dan Heliconia. Tentu beragam bunga anggrek itu sudah cukup terkenal di Indonesia ataupun luar negeri. Jadi tidak heran jika banyak wisatawan asing yang berkunjung kesini demi melihat berbagai jenis bunga anggrek bermekaran.  

 

Padang Bunga Kasna

 

instagram.com/okyantridana

Padang Bunga Kasna dipenuhi oleh bunga Kasna putih. Bunga ini awalnya hanya tumbuh secara liar di daerah kaki Gunung Agung. Namun keindahannya yang menawan membuatnya menjadi tumbuhan hias yang dirawat oleh warga sekitar. Sebenarnya, bunga kasna biasa dijadikan sebagai pelengkap beribadah untuk umat Hindu. Bunda ini dibudidayakan di sebuah lahan kosong dan dijadikan spot foto apik yang instagramable banget.

 

Kebun Bunga Mawar Jepang

 

embassylandscape.com

Di Desa Pelaga, kabupaten Badung terdapat sebuah wisara agro yang menawarkan keindahan kebun bunga mawar Jepang yang apik dan cantik. Warna bunga mawar yang bewarna merah, putih, dan merah muda ini sangat indah dlilihat oleh mata. Ada sekitar 12 ribu bunga mawar yang bisa dilihat dan dijadikan spot foto keren. Kalau kamu berkunjung ke sini, siapkan kamera untuk memotret kecantikan bunga mawarnya ya.

 

Taman Bali Gemitir

 

gunsgloriess.blogspot.com

Taman bunga Gemitir memiliki lokasi yang sama dengan Padang Bunga Kasna yaitu berada di Desa Temukus. Di sana kamu bisa melihat bunga Gemitir bewarna kuning yang cerah dipandang mata. Taman ini merupakan hasil budidaya bunga Gemitir oleh warga setempat, maka untuk sekedar berfoto kamu harus memina ijin secara sopan kepada warga.

 

Bedugul Botanical Garden

 

flickr.com

Bedugul Bali Botanical Garden memiliki area seluas 157.5 hektar. Awalnya taman ini diusulkan oleh Prof.Ir.Kusnoto Setyodiwiryo sebagai botanical garden Bali. Akhirnya pada tahun 1958 taman ini dibangun dan mejadi taman botani tropis terluas di Bali.

Nah, dari kelima taman bunga di Bali tersebut pasti bisa menjadi kunjungan wisata yang unik untuk kamu. Bunga-bunga cantik dan berwarna cerah bisa menjadi spot foto kamu yang paling instagramable dan keren. Tapi ingat, jangan sampai menginjak dan merusak tanaman saat berada di sana, ya!

0 Comment