5 Taman di Surabaya yang Bikin Kamu Jadi Malas ke Mall

11 August 2018, at 08:48
0
0
5 Taman di Surabaya yang Bikin Kamu Jadi Malas ke Mall

Surabaya merupakan kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah DKI Jakarta. Ibukota Provinsi Jawa Timur ini pun menjadi pusat perdagangan, industri, bisnis hingga pendidikan di Jawa Timur. Ngga heran, banyak orang yang memilih tinggal di Kota Pahlawan ini untuk bekerja, mendirikan bisnis atau mengenyam pendidikan. Selain itu, ada pula yang hanya ingin berkunjung sesekali ke Surabaya untuk berlibur.

Bukan hanya dari segi pertumbuhan ekonomi yang baik, kenyamanan tinggal di Surabaya mungkin menjadi alasan banyak orang memilih tinggal di kota ini. Apalagi sudah ada beberapa lokasi wisata di Surabaya yang sayang kalau kamu lewatkan, salah satunya adalah taman. Selain bisa menikmati pemandangan indahnya, spot di taman-taman ini juga ngga kalah instagramable, lho.

Tentu saja beberapa taman ini ngga monoton alias punya ciri khas tersendiri. Variasi tata letak, desain hingga konsepnya yang ngga sama membuat taman-taman ini berbeda satu sama lain. Penasaran? Ini dia beberapa taman di Surabaya yang recommended banget buat kamu agar akhir pekanmu lebih berwarna.

1. Taman Pelangi


skyscrapercity.com & photography199.blogspot.com

Taman Pelangi terletak di tengah kota, tepatnya di Jalan Frontage Ahmad Yani Siwalankerto No. 138, Gayungan, Surabaya. Selain sebagai ruang terbuka hijau, taman ini tentu bisa menjadi salah satu pilihan lokasi untuk bersantai atau hanya untuk berfoto. Hasil foto di taman ini pun ngga  mengecemakan. Apalagi kalau kamu mengambil waktu di malam hari.

Lampu-lampu yang berada di taman ini menjadikan suasananya lebih berwarna bak pelangi. Tentu saja saat siang hari pun tak kalah indah. Banyaknya pepohonan dan beberapa tanaman yang berada di Taman Pelangi ini membuat para pengunjung juga betah berlama-lama. Apalagi di taman ini sudah disediakan beberapa fasilitas umum, seperti toilet hingga musholla.

2. Taman Lansia

olvialeorinza.blogspot.com

Begitu mendengar namanya mungkin kamu akan berpikir bahwa taman ini hanya dikhususkan untuk para lansia. Eits, bukan berarti kaum muda ngga bisa berkunjung, lho. Apalagi lokasi yang strategis dan tentunya sejuk membuatmu semakin nyaman untuk berkunjung juga.

Tersedianya beberapa jenis taman hingga fasilitas seperti duduk bisa kamu nikmati. Ngga hanya itu saja, fasilitas seperti joging track hingga stone reflection bisa juga kamu gunakan. Asyik, bukan?

3. Taman Ekspresi

intaninchan.wordpress.com

Taman Ekspresi juga ngga kalah cantik dari yang lainnya. Taman ini terletak di Jalan Genteng Kali, tepatnya di depan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Namun, letaknya cukup tersembunyi dan pandangan dari arah jalan raya sedikit terhalang. Meski begitu, siapa sangka, dari letak yang tersembunyi dan memiliki pemandangan menakjubkan ini justru membuatnya semakin menarik.

Ngga hanya disuguhkan dengan pemandangan yang menyejukkan mata, beberapa karya seni pun bisa kamu temukan disini. Kamu bisa mendapatkan keuntungan sekaligus, yakni menikmati kesejukan dari beberapa pepohonan yang tumbuh serta menikmati keindahan karya seni. So, ngga perlu ragu untuk berkunjung kesini, ya sahabat Qupas!

4. Taman Jayengrono

skyscrapercity.com

Berada di kawasan Jembatan Merah, Taman Jayengrono disebut-sebut sebagai taman tertua di antara yang lainnya. Jembatan Merah sendiri memiliki kenangan penting karena pertempuran pada 10 November 1945 terjadi di kawasan ini. 

Bahkan, Brigjen A.W.S Mallaby, Jenderal asal Inggris tewas di taman ini setelah dilempar granat oleh para pejuang Tanah Air pada tanggal 30 Oktober 1945. Seperti dilansir dari Inovasee.com, rancangan pola lantai tak beraturan yang ada di lantai taman ini pun memiliki arti tersendiri, yakni menggambarkan ledakan hebat hingga membuat Brigjen Mallaby tewas.

Ngga hanya bisa mengenang sejarah, kamu juga bisa menikmati keindahan lanscape di taman ini. Beberapa tanaman yang memang sangat terawat akan memanjakan matamu. Selain itu, tentu saja spot di taman ini ngga kalah instagramable.

5. Taman Bungkul

youtube.com/airwaveschannel

Setelah mendengar namanya, tentu kamu ngga asing lagi dengan taman satu ini. Taman Bungkul memang cukup terkenal, berbagai kegiatan pun terkadang diadakan di sini. Selain bisa digunakan untuk menikmati kesejukan pepohonan di tengah kota, kamu juga bisa berpose di sini. Lokasinya yang strategis dan beberapa fasilitas umum, seperti skateboard track dan BMX track, jogging track pun membuat taman ini sayang untuk kamu lewatkan.

Itu dia beberapa taman yang recommended banget buat kamu yang ingin menikmati akhir pekan hanya di Surabaya. Ngga harus pergi ke mall atau keluar budget banyak, kamu pun bisa menikmati indahnya suasana Kota Surabaya, lho. 

0 Comment