5 Tanda Standar Cintamu Ketinggian, Pantas Saja Kesepian

02 May 2019, at 01:00
0
0
5 Tanda Standar Cintamu Ketinggian, Pantas Saja Kesepian

Siapa sih orang yang nggak pilih-pilih saat mencari pasangan. Meskipun hanya satu atau dua hal, kamu pasti memiliki kriteria khusus untuknya.

Apalagi dalam menjalin hubungan dengan seseorang berarti memiliki rencana untuk menjalani kehidupan selama bersamanya. Oleh sebab itu, memang ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar nggak terjadi hal-hal yang dikhawatirkan.

Meskipun demikian, ada orang-orang yang menaruh standar terlalu tinggi untuk calon pasangannya sehingga ia malah lebih kesepian. Kamu termasuk nggak? Begini tanda-tandanya.

Baca Juga: Manusia Cuma Bisa Jatuh Cinta 3 Kali, Sudah Mengalami?

1. Nggak Pernah Memberi Kesempatan

nggak memberi kesempatan
pexels.com/@italo-melo-881954

Salah satu tanda bahwa standar cintamu terlalu tinggi adalah jika kamu nggak pernah memberi kesempatan kepada orang yang memiliki perasaan padamu.

Hanya dengan melihat luarnya saja, kamu sudah memutuskan bahwa kalian nggak memiliki kecocokan. Padahal, kamu dan ia masih belum saling mengenal.

2. Sering Mengkritik

sering mengkritik
pexels.com/@vera-arsic-304265

Mengutarakan pendapat, opini, atau kritikan kepada orang lain merupakan hal yang wajar dilakukan. Akan tetapi jika hal tersebut sudah keterlaluan dan menyakitkan, ini adalah salah satu tanda bahwa kamu punya standar yang ketinggian.

Secara nggak langsung, kamu pun akan melakukan hal yang sama kepada orang yang mendekatimu. Hasilnya, nggak akan ada yang cukup baik karena kamu merasa paling benar.

3. Nggak Tahu Apa yang Dicari

nggak tahu apa yang dicari
pexels.com/@chinmay-singh-251922

Nggak tahu apa yang kamu cari juga merupakan salah satu tanda bahwa standar cintamu terlalu tinggi lho.

Kalau nggak tahu apa yang kamu cari, maka semua orang yang mendekatimu akan terasa nggak cocok. Itulah yang membuatmu menolak mereka dan justru merasa kesepian.

Baca Juga: Jatuh Cinta Pada Sahabat Bikin Canggung, Begini Cara Mengatasinya

4. Acuanmu Adalah Artis

thor
denverpost.com

Memiliki acuan pasangan idaman seorang artis, tokoh film, atau tokoh novel merupakan indikator yang menunjukkan bahwa standar cintamu ketinggian.

Padahal, pasangan yang kaya, tampan, baik, dan sempurna memang hanya ada di film atau novel tersebut. Realistislah, acuan tersebut akan membuatmu sulit mendapatkan pacar!

5. Hanya Melihat Satu Lingkungan

hanya melihat satu lingkungan
pexels.com/@pixabay

Mungkin selama ini kamu hanya bergaul dengan golongan dan orang-orang tertentu sehingga nggak bisa melihat lingkungan lain.

Hanya berteman dengan kelompok high class akan membuatmu sulit menerima seseorang yang cenderung lebih biasa meskipun sebenarnya ia benar-benar cinta.

6. Nggak Mau Memulai Duluan

nggak mau memulai duluan
pexels.com/@minan1398

Eits, nggak mau memulai duluan juga bisa menunjukkan bahwa kamu memiliki standar yang tinggi dalam memilih pasangan lho.

Hal ini karena selama ini kamu sudah menancapkan di otakmu pemikiran bahwa yang memulai duluan akan “kalah”. Oleh sebab itu kamu lebih suka menunggu tanpa ia tahu.

Baca Juga: Nggak Masalah Memulai Duluan, Berikan Kode Ini Buat Pasangan

Jadi gimana Sobat Qupas, berdasarkan tanda-tanda di atas kamu termasuk ke dalam orang-orang yang punya standar ketinggian nggak?

Kalau iya, mulailah untuk mengoreksi diri sendiri terlebih dahulu ya. Punya tipe ideal adalah hal yang wajar, tapi sebaiknya nggak ketinggian.

0 Comment