5 Tempat Bersejarah di Bali Ini Banyak Dikunjungi Wisatawan Asing, Masak Kamu Kalah?

11 July 2018, at 14:00
2
0
5 Tempat Bersejarah di Bali Ini Banyak Dikunjungi Wisatawan Asing, Masak Kamu Kalah?

Bali merupakan tempat wisata yang tidak ada matinya, bukan hanya memiliki keindahan alam namun juga banyak tempat bersejarah yang membuat siapapun saja penasaran. Rasa penasaran itu juga dimiliki oleh para wisatawan internasional yang berkunjung di Bali. Terbukti dengan lima objek wisata bersejarah ini ternyata mayoritas pengunjungnya adalah wisatawan internasional, lho! Kenapa ya?

 

Pura Taman Sari, Peninggalan para raja Klungkung di Bali

 

gedeleo020887.blogspot.com

Pura Taman Sari berada di desa Sangguan, Kabupaten Klungkung. Pura ini masih memiliki hubungan dengan Kerajaan Majapahit. Terlihat dari bentuk candi yang mirip dengan candi Penataran yang ada di Jawa Timur. Awal mulanya candi ini dibangun atas perintah raja Klungkung yang saat itu memerintah pada abad ke-16. Pura ini banyak dikunjungi oleh wisatawan asing untuk mempelajari budaya dan agama di Bali.

 

Tirta Gangga, membuat kamu merasa seperti berjalan di atas air.

 

Shutterstock.com

Kolam dan air mancur ini dibangun pada tahun 1946 di bawah pemerintahan Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem. Tempat ini menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan asing karena memiliki kolam air dengan bebatuan cantik yang sudah dibentuk sebagai tempat berpijak. Selain kolam air, kamu juga bisa menikmati pegunungan hijau yang ada melatarbelakangi kolam Tirta Gangga. Apalagi yang lebih seru dari menghirup udara segar dan bermain air dingin nan bersih?

 

Penglipuran, konsep pemukiman yang kental dengan nuansa budaya Bali

 

apelphotography.blogspot.com

Penglipuran merupakan sebuah desa yang memiliki konsep deretan perumahan dengan nuansa khas Bali. Arsitektur rumah yang ada di desa tersebut merupakan warisan dari para sesepuh dan dijaga hingga sekarang. Masyarakat di sana memegang teguh falsafah Tri Hitakarana yang mengajarkan mereka untuk selalu menjaga hubungan dengan lingkungan, manusia, dan Tuhan. Para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini kebanyakan adalah para wisatawan asing yang ingin mempelajari arsitektur bangunan dan ukiran dinding yang ada di desa tradisional ini.

 

Kerta Gosa, saksi bisu sebagai tempat sidang pada masa penjajahan Belanda

 

ksmtour.com

Pada masa penjajahan Belanda, Kerta Gosa berfungsi sebagai tempat berdiskusi mengenai keadilan dan kemakmuran masyarakat Bali. Hal itu terlihat dari peninggalan kursi dan meja yang diukir dengan emas dan timah. Kerta Gosa yang sudah dibangun sejak tahun 1686 sekarang telah dijadikan warisan budaya yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. 

 

Taman Ujung Water Place, bangunan bersejarah yang dikelilingi danau peninggalan Raja Karangasem

 

Shutterstock.com

 

Taman Ujung merupakan sebuah ojek wisata yang dibangun oleh Raja Karangasem. Dulu taman ini sempat mengalami kehancuran akibat letusan Gunung Agung pada tahun 1963. Membutuhkan waktu sepuluh tahun untuk merenovasinya kembali menjadi bangunan indah dan terawat seperti saat ini. Bangunan ini menjadi tempat favorit para wisatawan asing karena memiliki kombinasi arsitektur Bali dan Eropa yang indah. Terlebih jika kamu datang saat menjelang sore, panorama alam dengan cahaya matahari berwarna jingga bisa kamu jadikan sebagai spot foto yang instagramble.

Lima tempat bersejarah di atas merupakan tempat favorit wisatawan asing di Pulau Bali. Tidak heran saat mengunjungi bangunan tersebut kamu akan merasa seperti berada di luar negeri. Maka, jangan lewatkan untuk berkunjung ya!

0 Comment