5 Tempat Horror di Bali yang Bakal Buat Kamu Merinding

17 July 2018, at 14:38
2
0
5 Tempat Horror di Bali yang Bakal Buat Kamu Merinding

Mungkin kita semua sudah tahu kalau Bali merupakan salah satu tempat yang sangat kental dengan budaya, seni, dan kreativitasnya. Namun, di balik itu semua, tahukah kamu bahwa Pulau Seribu Pura ini ternyata juga memiliki segudang cerita mistis loh.

Konon katanya, cerita mistis tersebut sudah ada sejak zaman dulu. Namun, karena tingginya kreativitas serta darah seni yang dimiliki oleh warga Bali, mampu menjadikan unsur mistis tersebut menjadi tempat wisata. Tentunya hal tersebut merupakan sebuah ide yang cemerlang, bukan?

Nah, buat kamu yang berniat untuk jalan-jalan ke Bali, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang berunsur mistis berikut ini.

 

Taman Festival Sanur

 

traveltodayindonesia.com

Taman Festival Sanur merupakan tempat wisata yang memiliki unsur mistis karena bangunan ini sudah 14 tahun tak jelas statusnya, alias mangkrak. Konon katanya, taman festival yang terletak di sekitaran Pantai Sanur ini dulunya adalah kandang buaya yang akhirnya entah kemana hewan-hewan predator tersebut saat ini.

 

Hotel Bedugul

 

kintamani.id

Di Bali, ada sebuah wisata taman dan danau yang sangat indah bernama Bedugul. Letaknya di dataran tinggi sehingga suhunya sangat dingin dan udara menjadi segar. Namun, di balik itu semua, ternyata di Begudul juga ada tempat wisata yang berbau mistis, yakni Hotel Pondok Indah. Kabar punya kabar, hotel ini sih dibangun pada zaman pemerintahan Suharto silam. Dan akhirnya setelah lebih dari 20 tahun, hotel ini tidak diselesaikan karena terjadi banyak kecelakaan yang mengorbankan nyawa.

 

Pesawat Jatuh

 

isetnews.com

Jika kamu pergi ke daerah Kuta Selatan, maka kamu akan melihat ada objek wisata yang cukup aneh, yakni pesawat jatuh. Memang sedikit unik, tapi ada fakta mistis dari objek wisata ini. Konon katanya, bangkai pesawat ini akan digunakan sebagai restoran dan menyuguhkan masakan khas Bali. Namun, sampai saat ini, proyek tersebut tidak dilanjutkan karena selalu ada kejadian aneh setiap kali orang membangunnya.

 

Goa Lawah

 

asiawebdirect.com

Selanjutnya adalah Goa Lawah, sebuah goa terpencil dan tersembunyi di Bali. Mungkin bagi sebagian orang, goa adalah sebuah tempat yang biasa. Tapi, jangan salah, goa yang satu ini berbeda dengan yang lain. Goa Lawah dipercaya memiliki unsur mistis yang kuat sehingga siapapun yang masuk pasti akan merinding. Di malam ataupun siang hari, goa ini dipenuhi dengan ribuan kelelawar. Selain itu, konon goa ini merupakan akses alternatif menuju Pura Besakih.

 

Kuil Bawah Laut

 

ebihbaik.newstipsindonesia.com

Tak hanya di darat saja, wisata mistis Bali juga terletak di bawah permukaan air, yaitu Kuil Bawah Laut. Mungkin terdengar aneh, tapi itulah faktanya. Jika kamu ingin melihat kuil ini, kamu harus menyelam terlebih dahulu di dasar laut daerah Desa Pemuteran. Tapi, kalau kamu orangnya penakut dan mudah panik, lebih baik kamu pikir-pikir lagi deh.

Jika kamu termasuk orang yang menyukai hal-hal berbau mistis, beberapa tempat wisata tersebut patut menjadi pilihan. Jangan lupa mampir, ya!

0 Comment