Qupas Weekend

5 Tempat Les Musik di Surabaya Buat Kamu yang Ingin Mengembangkan Bakat

15 March 2020, at 10:00
5 Tempat Les Musik di Surabaya Buat Kamu yang Ingin Mengembangkan Bakat

Bagi sebagian orang, musik merupakan elemen yang melekat dalam kehidupan. Nggak hanya sekadar menikmati saat mendengarkan, kamu juga mungkin punya bakat untuk memainkannya lho!

Nah, untuk mengembangkan bakat tersebut, berikut ini Qupas rekomendasikan 5 tempat les musik di Surabaya. Mengisi waktu luang bisa lebih bermanfaat deh!

1. Yamaha Music School

Ilustrasi Sekolah Musik (Foto: play-guitars.com)
play-guitars.com

Nggak cuma memproduksi alat transportasi, Yamaha juga terkenal sebagai pembuat alat musik sekaligus memiliki tempat kursus yang cukup terkenal lho!

Menyediakan kursus untuk berbagai alat musik, tempat ini bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu luang sekaligus mengembangkan bakat terpendam.

Lokasi Yamaha Music SchoolJl. Tegalsari No.75, Tegalsari, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur

2. Wisma Musik Rhapsody

Ilustrasi Les Musik Surabaya (Foto: shutterstock.com)
shutterstock.com

Tempat les musik di Surabaya selanjutnya sudah berdiri sejak 1960-an. Wisma Musik Rhapsody pertama kali dirintis oleh Alm. Tan Hwee Fey Lan dan berfokus pada piano dan biola.

Kalau kamu ingin mengembangkan ekspresi dan kreativitas, tempat ini sangat cocok karena menggunakan kurikulum dari Jepang dengan pendekatan yang luas.

Untuk bisa mengikuti kursus di sini, kamu harus menyiapkan uang kurang lebih Rp250 untuk biaya pendaftaran dan Rp450 setiap bulannya (empat kali pertemuan). Lumayan nih buat yang ngganggur dan pengen lebih produktif di akhir pekan.

Lokasi Wisma Musik Rhapsody: Jl. Nanas No.26-28, Tambaksari, Kec. Tambaksari, Kota SBY, Jawa Timur

3. The Piano Institute

Ilustrasi Les Musik (Foto: 123rf.com)
123rf.com

Seperti namanya, The Piano Institute fokus pada pembelajaran musik klasik. Berdiri sejak 2012 di Surabaya, tempat les yang satu ini cocok buat kamu yang sudah mulai belajar piano sejak kecil.

Nggak cuma main musik, kamu juga akan diajak mempelajari sejarahnya lho! Untuk biayanya sendiri, The Piano Institute mematok harga hingga jutaan rupiah.

Lokasi The Piano Institute: Jl. Dharmahusada Indah Timur No.12, RT.003/RW.08, Mulyorejo, Kota SBY, Jawa Timur

Baca juga: 6 Cafe Perpustakaan di Surabaya yang Cocok Buat Si Pecinta Buku, Mampir Yuk!

4. Rumah Kecapi

Ilustrasi Bermain Musik (Foto: pinterest.com)
pinterest.com

Dari namanya, kamu pasti sudah bisa menduga spesialisasi dari tempat les musik ini, kan? Meskipun fokus pada kecapi, namun Rumah Kecapi juga membuka kelas kursus untuk alat musik lain seperti piano dan biola kok!

Nggak hanya itu, Rumah Kecapi juga membuka kursus bahasa Mandari lho! Kalau nggak berminat main musik, kamu bisa coba kursus bahasanya nih. Daripada cuma gegoleran, mending cari kegiatan untuk akhir pekan, kan?

Lokasi Rumah Kecapi: Jl. Tambak Windu No.66, Tambakrejo, Kec. Simokerto, Kota SBY, Jawa Timur

5. Raxton Mucis School

Ilustrasi Belajar Musik (Foto: gettyimages.com)
gettyimages.com

Tempat les musik di Surabaya yang berdiri sejak 2009 ini menyediakan jasa kursus yang cukup lengkap. Mulai dari gitar, drum, seruling, piano, biola, kecapi, bahkan vokal ada di sini.

Wah, kamu yang hobi menyanyi bisa mencoba mengembangkan bakat di sini nih! Siapa tahu bisa terkenal dan jadi profesional.

Nah, jadi gimana Sobat Qupas? Tempat les musik di Surabaya yang mana nih yang paling bikin kamu tertarik?