5 Tempat Makan di Surabaya dengan Menu Ratatouille Lezat Khas Prancis

28 August 2019, at 19:00
0
0
5 Tempat Makan di Surabaya dengan Menu Ratatouille Lezat Khas Prancis

Kalau mendengar kata 'ratatouille' yang ada di dalam benak pastilah film animasi karya Pixar yang menceritakan tentang seorang tikus yang jago memasak.

Nah, ratatouille sendiri adalah jenis masakan vegetarian yang cukup populer. Dimasak dengan tomat, terong, dan kentang. Lalu diolah dengan tumisan daging cincang dan racikan bumbu lainnya.

Dari pada penasaran, kamu bisa mampir ke lima tempat makan ratatouille di Surabaya. Harganya pun beragam, ada yang murah sampai mahal. Yuk intip ulasannya!

1. De Soematra 1910

de soematra 1910
instagram.com/desoematra1910

Restoran dengan nuansa klasik ini bernama De Soematra 1910. Rumah makan mewah ini memiliki satu ruangan khusus untuk pasangan setiap pasangan yang datang ke sana.

Ada sederet makanan khas Nusantara dan jgua menu dari berbagai negara. Diracik juga oleh koki andal yang rasanya nggak perlu diragukan lagi.

Dan tentu saja di sini juga ada sajian ratatouille dengan tomat segar dan eggplant caviar yang bisa kamu cicipi dengan harga mulai Rp500 ribu per orang.

Lokasi De Soematra 1910Jalan Sumatera No.75, Gubeng

Buka dari: 11:00-22:00 WIB 

2. Libreria Eatery

libreria eatery
instagram.com/infokulinersurabaya

Nggak hanya disajikan di sebuah restoran mewah Surabaya saja, menu ratatouille juga ada di kafe dengan harga yang ramah di kantong mahasiswa.

Baked Ratataouille yang disajikan ada dalam porsi jumbo dan didominasi oleh warna hijau dari terong yang digunakan. Rasanya yang pedas sukses menggoyang lidah. Apalagi juga ditambah dengan tumisan daging cincang yang ada di dalamnya. Harganya cuma Rp27 ribu saja.

Lokasi Libreria EateryJalan Raya Ngagel Jaya No.89, Pucang Sewu

Buka dari: 09:00-23:00 WIB

Baca juga: 5 Restoran Prancis di Surabaya untuk Dinner Romantis di Awal Bulan, Bon Appétit!

3. Brassery Eatery Bar and Lounge

brassery eatery bar and lounge
instagram.com/jessicaaa__as

Tempat makan enak di Surabaya ini berada di satu lokasi bar. Kalau di restorannya, menyajikan aneka menu western food yang khas.

Mulai dari spaghetti, burger, ratatouille, hingga chocolate cake. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp50 ribuan.

Lokasi Brassery Eatery Bar and Lounge: Jalan Raya Gubeng No.58, Gubeng

Buka dari: 11:00-03:00 WIB 

4. Tutto Bono Italian Restaurant

tutto bono italian restaurant
instagram.com/tuttobonosub

Restoran khas Prancis ini memiliki dekorasi mewah full kaca, ditambah lagi dengan pelayanannya yang cepat dan tanggap. Bikin nyaman banget deh.

Untuk menu makannya ada Tagliata di Manzo yang menyajikan daging sapi super juicy. Ada baked ratatouille yang menghadirkan irisan tomat dan kentang dalam satu piring.  

Lokasi Tutto Bono Italian RestaurantLenmarc Mall

Buka dari: 10:00-22:00 WIB

5. Drago La Brasserie

drago la brasserie
instagram.com/sbykulinerinfo

Aneka menu makana khas Prancis bisa kamu pesan dengan harga yang terjangkau di sini. Mulai dari Trio Formaggi yang menyajikan mozarella cheese dan parmesan cheese dalam satu kulit roti.

Ada juga pasta spaghetti carbonara yang creamy banget dan aglio olio pasta yang melimpah daging cincangnya. Semuanya dibanderol mulai dari harga Rp52 ribu.

Lokasi Drago La BrasserieMex Building

Buka dari: 06:00-23:00 WIB

Lima restoran ala Prancis yang menyajikan menu ratatouille lezat di Kota Pahlawan. Kalau kamu sendiri, maunya mampir ke yang mana dulu?

0 Comment