Qupas Food

5 Tempat Makan di Surabaya yang Menyajikan Sate Kambing Anti Prengus, Maknyus Poll!

11 February 2020, at 04:00
5 Tempat Makan di Surabaya yang Menyajikan Sate Kambing Anti Prengus, Maknyus Poll!

Berbagai tempat makan di Surabaya senantiasa memanjakan lidah para foodies. Termasuk bagi mereka para pecinta olhan kambing.

Nah, buat kamu para pecinta daging kambing yang sedang berada di Kota Pahlawan, berikut tempat berburu sate kambing di Surabaya yang buka hingga tengah malam. Simak dan catat dimana saja lokasinya!

1. Sate Kambing Cak Lam

Sate Kambing Cak Lam (Foto: instagram.com/surabayafoodies)
instagram.com/surabayafoodies

Kuliner Surabaya yang menyajikan aneka daging ini bisa kamu kunjungi bersama keluargamu. Kamu bisa menikmati berbagai menu enak, termasuk sate dan gulai kambing.

Di sini, sate kambingnya memiliki potongan daging yang cukup besar. Tapi tetap empuk saat dinikmati. Untuk bumbunya diracik dari kecap manis, kacang yang dihaluskan, dan irisan bawang merah.

Lokasi Sate Kambing Cak Lam: Jalan Jambu IV/ 18, Perumahan Pondok Tjandra Indah, Tenggiling Mejoyo

Buka dari: 10:00-17:00 WIB

2. Sate House Bogowonto

Sate House Bogowonto (Foto: instagram.com/fadildaffa__)
instagram.com/fadildaffa__

Warung makan di Surabaya ini terkenal dengan menu sate kambing muda yang nggak bau prengus. Kebersihan dalam setiap daging tusuknya jelas diperhatikan sekali.

Setiap satu tusuk sate kambingnya, nggak hanya berisikan daging saja. Tapi juga ada lemak yang juice banget. Bumbu dari daging kambingnya cenderung manis. Buat kamu yang suka pedas bisa meminta irisan cabai ya!

Lokasi Sate House Bogowonto: Jalan Musi No.37, Darmo, Wonokromo

Buka dari: 11:00-22:00 WIB

3. Sate Ayam Pak Man

Sate Ayam Pak Man (Foto: instagram.com/ionafebe)
instagram.com/ionafebe

Salah satu tempat makan enak di Surabaya Timur nih, khas banget dengan bumbu kecap atau kacang yang bisa kamu pilih.

Nggak hanya kedua bumbu itu saja, tapi juga ada tambahan irisan tomat dan timun untuk menyegarkan santapan menu sate kambingmu. Untuk harganya sekitar Rp30 ribu per 10 tusuknya.

Lokasi Sate Ayam Pak Man: Jalan Kutisari Sel. No.12, Kutisari, Tenggilis Mejoyo

Buka dari: 17:00-habis

Baca juga: 4 Olahan Daging Kambing Istimewa yang Praktis untuk Anak Kos

4. Depot Sinar Djaya

Depot Sinar Djaya (Foto: instagram.com/cimpluksukamakan)
instagram.com/cimpluksukamakan

Mau makan kaki lima di Kota Pahlawan dengan menu istimewa? Ya di Depot Sinar Djaya tempatnya.

Kuliner murah di Surabaya ini menyajikan aneka menu masakan kambing seperti sate dan gulai dengan harga dibawah Rp50 ribu saja.

Istimewanya lagi, kamu bisa menikmati aneka masakan dalam keadaan masih hangat. Termasuk bumbu satenya, gimana mantap bener kan?

Lokasi Depot Sinar Djaya: Jalan Dharmawangsa IV No.1-25, Airlangga, Gubeng

Buka dari: 17:00-habis

5. Warung Tengkleng Boyo

Warung Tengkleng Boyo (Foto: instagram.com/jusufgo)
instagram.com/jusufgo

Ini nih rekomendasi kuliner di Surabaya yang nggak boleh kamu lewatkan begitu saja. Ada sajian sate kambing berlapis kulit yang ukurannya terbilang cukup besar.

Disajikan dengan taburan merica bubuk, irisan tomat, bawang merah, dan sedikit kecap. Mantapnya lagi, ada menu tengkleng untuk menghangatkan tubuh.

Lokasi Warung Tengkleng Boyo: Jalan Raya Tenggilis No.91, Tenggilis Mejoyo

Buka dari: 09:00-21:00 WIB

Itu dia berbagai kuliner enak Surabaya yang memiliki sajian sate kambing khas dan dagingnya pun empuk mengenyangkan. Harganya juga cukup terjangkau, pecinta olahan daging kambing wajib merapat nih!