5 Tempat Wisata dekat Gilimanuk, Alternatif Lain Sebelum ke Denpasar

01 August 2018, at 00:00
0
0
5 Tempat Wisata dekat Gilimanuk, Alternatif Lain Sebelum ke Denpasar

Tren road trip atau liburan sekalian menikmati serunya perjalanan darat semakin menjamur di Indonesia. Apalagi sekarang sudah banyak infrastruktur yang mendukung mulai dari jalan tol hingga jalur lintas. Semuanya punya pemandangan indah, semakin menggugah untuk liburan bawa mobil sendiri aja.

Nah apakah kamu ingin mencoba perjalanan darat ke Pulau Dewata? Jika dari arah barat, maka bakal menyeberang lewat Pelabuhan Ketapang dan sampai di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana Bali. Meski sudah di pulau tujuan tapi kalau tujuanmu ke area Selatan, perjalanannya masih jauh. Kenapa nggak eksplor Tempat wisata dekat dengan pelabuhan Gilimanuk dulu? Dijamin nggak nyesel deh:

Teluk Gilimanuk

 

Teluk Gilimanuk
instagram.com/nanda_ginanjar & instagram.com/chriznoeda

Teluk ini berada tepat di sebelah Pelabuhan Gilimanuk. Banyak yang nggak tahu tentang keberadaan objek wisata Bali ini, maka dari itu mengapa nama lainnya adalah Teluk Rahasia. Namun kini sudah semakin ramai dikunjungi, apalagi sejak ada patung Dewa Khrisna yang dibangun di tengah-tengahnya. Selain patung Dewa Khrisna, ada juga pemandangan hutan Mangrove yang terlihat walau dari kejauhan. Di sini juga ada jembatan yang menjorok ke tengah. Jadi, kamu bisa menikmati pemandangan indah waktu senja tiba dengan duduk diujung jembatan dan mencelupkan kaki, syahdu!

Pantai Yeh Leh

Pantai Yeh Leh
instagram.com/ricky_ali_juwita_saputra & instagram.com/cathel_lie

Biar nggak bingung, spot wisata ini juga diberi nama Pantai Pengerogan. Hamparan laut lepas, pohon kelapa yang berjejer tinggi di pinggir jalan, dan patung sapi sebagai lambang selamat datang. Pemandangan seperti itulah yang akan kamu dapat setibanya kamu tiba di salah satu wisata tersembunyi ini. Serunya lagi, kamu bisa memarkir kendaraanmu di pinggir pantai jadi nggak perlu berjalan jauh. Menyenangkan ya, sudah bertemu pantai sebelum sampai ke Kuta atau Sanur.

Pantai Soka

Pantai Soka
instagram.com/aris.s_photo & instagram.com/broad___o___horizon

Tempat wisata dekat dengan pelabuhan Gilimanuk yang selanjutnya adalah Pantai Soka. Letaknya di titik kilometer ke-43 dari arah Kota Denpasar. Pantai ini cocok sebagai tempat untuk singgah dan beristirahat, sebab memiliki tempat parkir kendaraan mobil yang cukup luas. Tempatnya pun nggak jauh dari bibir pantai loh. Di sini menjadi rest-area favorit para pemudik ketika lebaran tiba. Cocok banget emang buat kamu yang ingin melepas lelah.

Pantai Karang Sewu

Pantai Karang Sewu
instagram.com/gek_dhiian

Di Pantai Karang Sewu ini, kamu bisa melihat pemandangan indah laut lepas dengan ombak yang tenang dan padang rumput yang hijau. All in One, paket komplit dalam satu destinasi saja. Berbeda dengan pantai yang lainnya, di Pantai Karang Sewu kamu dapat menemui pohon-pohon yang nggak setinggi pohon kelapa. Tentu bisa jadi spot foto yang menarik. Eits, tapi masih ada lagi loh spot foto menarik di sana itu adalah jembatannya yang menjorok ke dalam laut. Jadi berasa lagi syuting film Hollywood ya?

Taman Nasional Bali Barat

Taman nasional Bali Barat
instagram.com/danikaligis & instagram.com/hangsome96

Taman Nasional Bali Barat adalah destinasi wisata dekat pelabuhan Gilimanuk yang wajib kamu singgahi. Pasalnya, jaraknya hanya sekitar 30 menit saja. Ini merupakan kawasan wisata yang termasuk dalam kawasan yang dilindungi. Di sini merupakan tempat tinggal dari 16 jenis burung langkah dan hewan buas lainnya. Adapun juga sebagian lahannya adalah mangrove yang di bawahnya ada 120 jenis ikan warna-warni. Wah seru untuk dijadikan tempat berpetualang ya!

Jadi, gimana nih objek wisata dekat pelabuhan Gilimanuk mana yang akan kamu kunjungi? Tetap perlu diingat sepanjang jalan menuju destinasi wisata ini, kamu perlu menyiapkan kebutuhan dan stamina yang cukup. Perjalanan panjang memang harus didukung oleh kesehatan yang kuat. Selamat berlibur, sahabat Qupas!

0 Comment