5 Tempat Wisata di Bangkok dengan Bangunan Megah, Siapkan Outfit Terbaikmu!

14 September 2018, at 02:24
0
0
5 Tempat Wisata di Bangkok dengan Bangunan Megah, Siapkan Outfit Terbaikmu!

Thailand bisa menjadi salah satu destinasi liburanmu, terutama di wilayah ibu kotanya, Bangkok. Banyak destinasi di sana yang pasti nggak akan membuatmu bosan untuk berkunjung lagi. Bukan hanya wisata kuliner maupun belanja, ada beberapa tempat menarik yang sayang kamu lewatkan saat liburan ke sini.

Bahkan, beberapa lokasi wisata di Bangkok ini juga akan membuatmu serasa berada di dalam istana. Bangunan megah dengan menampilkan arsitektur unik dan mewah akan kamu temukan di beberapa tempat yang Qupas rekomendasikan untuk kamu jadikan destinasi liburan. Jangan lupa pakai baju dan aksesoris yang keren, biar bisa foto-foto cakep untuk diunggah di media sosialmu ya!

Baca juga: Tianducheng, Kota 'Replika' Paris dengan Sudut Kota Hingga Menara Eiffel Sama Persis

1. Royal Grand Palace

grand palace di bangkok
bangkok.com

Sesuai namanya, wisata utama Bangkok ini akan membuatmu serasa ada di istana. Grand Palace sendiri merupakan kompleks bangunan bersejarah yang merupakan kediaman raja-raja Thailand. Kamu memang nggak diperbolehkan untuk masuk ke dalam bangunan. Namun, depan halaman istana ini tetap menjadi spot foto terbaik.

grand palace di thailand
indochinatours.info

Objek wisata yang berlokasi di Na Phra Lan Road ini buka setiap hari pukul 08.30 sampai 16.00 waktu setempat. Untuk bisa masuk ke kompleks istana, kamu perlu menyediakan budget senilai 500 Baht atau sekira Rp 226 ribuan. Watku terbaik untuk berkunjung ke sini adalah pagi hari supaya nggak berdesakan dengan wisatawan lain. Jangan lupa, tetap kenakan pakaian sopan saat berkunjung ke Grand Palace, ya!

2. Wat Phra Kaew

wat phra kaew di bangkok
lonelyplanet.com

Jangan keburu beranjak dari Grand Palace setelah puas melakukan hunting foto. Sebab, ada objek wisata yang nggak kalah megah dan tentunya cantik untuk kamu kunjungi. Wat Phra Kaew, salah satu kuil suci di Thailand dengan tampilan megah dan mewah karena bangunannya dilapisi warna emas. Di kuil ini, kamu bisa melihat patung Buddha paling suci di Thailand, yakni Emerald Buddha.

wat phra kaew di thailand
instagram.com/kinoogetaway

Karena masih satu kompleks dengan Grand Palace, tentu kamu nggak perlu lagi membayar tiket masuk. Jadi, uang senilai 500 Baht atau sekira Rp 226 ribuan ini bisa kamu gunakan untuk berkunjung ke dua tempat menarik sekaligus. Berbagai dengan Grand Palace, Wat Phra Kaew terbuka untuk umum dan selalu ramai didatangi wisatawan, baik yang ingin beribadah, hunting foto maupun mengetahui sejarah. Menarik, kan?

3. Wat Arun

wat arun di bangkok
bangkok.com

Satu lagi wisata di Bangkok yang wajib kamu kunjungi, yakni Wat Arun. Tempat yang berlokasi di Thanon Wang Doem ini sebenarnya adalah kuil Buddha tertua yang terletak di Distrik Bangkok. Gaya arsitektur tempat wisata ini pun unik. Berbeda dengan kuil di Thailand lainnya, dinding hingga menara di Wat Arun diselimuti oleh porselen dan keramik berwarna warni dari Tiongkok.

wat arun di thailand
justgola.com

Cukup sediakan budget sebesar 50 Baht atau sekira Rp 22 ribuan, kamu sudah bisa memasuki kompleks Wat Arun. Menariknya, di objek wisata di Asia ini ada banyak kios penjual suvenir yang menawarkan dagangannya menggunakan Bahasa Indonesia. Bahkan, mereka juga menerima pembayaran menggunakan Rupiah, lho. Yakin nggak pengen liburan ke sini?

Baca juga: 4 Hal Ini Bikin Kamu ke Luar Negeri Gratis, Yakin Gak Mau?

4. Vimanmek Teak Mansion

vimanmek teak mansion di bangkok
en.wikipedia.org

Vimanmek Teak Mansion dulunya merupakan istana yang kini beralih menjadi museum penghormatan bagi mendiang para raja Rama V. Menariknya, di objek wisata ini, kamu bisa melihat mebel antik, barang pecah belah, porselen serta sejumlah foto yang dikumpulkan oleh sang raja (1868 - 1910). Gaya arsitektur museum yang terletak di Ratchawithi Road ini bernuansa neo klasik Eropa, dimana seluruh bangunannya terbuat dari kayu jati emas.

vimanmek teak mansion di thailand
blog.raynatours.com

Di sini, kamu bukan hanya bisa menikmati sejarah dan keindahan bangunannya saja. Tarian tradisional di area paviliun yang disuguhkan pun bisa kamu saksikan pada pukul 10.30 dan 14.00 waktu setempat. Kamu pun cukup menyediakan budget senilai 100 Baht atau sekira Rp 45 ribuan saja. Terjangkau, kan?

5. Wat Pho

wat pho di bangkok
gotothailand.com

Wsiata lain di Bangkok yang juga wajib kamu kunjungi adalah Wat Pho, kuil Buddha terbesar yang lokasinya cukup dekat dengan Wat Arun. Daya tarik objek wisata ini terletak pada patung Buddha tidur atau Reclining Buddha yang tingginya mencapai 15 meter, sedangkan panjangnya adalah 46 meter. Uniknya lagi, patung ini dilapisi emas. Nggak heran kalau terlihat sangat megah.

wat pho di thailand
instagram.com/imyennie

Cukup sediakan budget senilai 100 Baht atau sekira Rp 45 ribuan, kamu sudah bisa berkeliling di Wat Pho dan mendapatkan air mineral gratis. Bahkan, kamu juga diperkenankan untuk masuk kuil hingga hunting foto dengan latar belakang patung Buddha. Tapi ingat, tetap berpakaian sopan dan melepas alas kaki saat masuk ke tempat ini.

Nah, itu dia beberapa wisata di Bangkok dengan bangunan megah sehingga membuatmu merasa seperti di istana. Saat berencana liburan ke Thailand, salah satu hal yang perlu kamu persiapkan adalah menukar uang Rupiah dalam bentuk Baht. Jangan lupa juga untuk membawa kebutuhan penting lain agar liburan ke luar negeri tetap lancar.

0 Comment