5 Tips LDR dengan Suami Biar Kuat Menahan Rindu

13 August 2018, at 09:45
0
0
5 Tips LDR dengan Suami Biar Kuat Menahan Rindu

Menjalani LDR (Long Distance Relationship) atau hubungan jarak jauh setelah menikah bukanlah hal yang mudah. Berbeda dengan LDR ketika kalian masih pacaran, ujian LDR setelah menikah jauh lebih berat. Mulai dari kurang lancarnya komunikasi hingga khawatirnya godaan untuk berselingkuh. Tak banyak pasangan menikah yang kuat menjalani hubungan jarak jauh karena rindu yang menggebu. Bhakan beberapa pasangan menyerah pada hubungan jarah jauh ini. 

Namun tak selamanya hubungan LDR dengan suami membuat hubungan pernikahan kalian resah. Banyak pasangan yang sukses menjalani hubungan jarak jauh sebelum akhirnya kembali bersama. Berikut cara yang bisa kamu lakukan agar kuat menjalani LDR setelah menikah. 

Baca Juga: Makeup Pernikahan Ternyata Nggak Harus Bikin Pangling, Lho! Gaya Makeup Super Simple Nadine Candrawinata Ini Boleh Ditiru

1. Berkomitmen untuk menjaga hati

medicarepharmabusiness.com

Saat memutuskan untuk menikah, itu tandanya kamu dan pasanganmu berkomitmen untuk menjaga hati masing-masing. Kamu tak sebebas dulu lagi untuk melirik seseorang. Sebelum menikah pastinya kalian sudah mengetahui bahwa kelak kalian akan hidup terpisah dan harus berusaha menjaga apabila rindu melanda.

pixabay.com

Ketika hatimu mulai goyah, ingatlah bahwa perjuangan hubungan kalian hingga ke jenjang pernikahan melalui lika-liku yang tidak mudah. Ingat juga bahwa pernikanan merupakan jalan kalian meniti masa dpan bersama anak-anak kalian kelak. Dengan begitu, kalian akan bisa menjaga perasaan masing-masing. 

2. Jaga komunikasi

carloisles.com

Saat ini menjalani hubungan jarak jauh tak serumit zaman dahulu. Canggihnya teknologi bisa membuat kamu dan pasangan bisa saling tatap muka melalui video call. Namun kecanggihan teknologi tersebut bisa menjadi bumerang jika kamu menggunakan media komunikasi tersebut untuk cemburu pada pasangan. 

pixabay.com

Jarak mungkin membuat kamu sedikit krisis kepercayaan terhadap pasangan. Namun hal ini perlu kamu redam dengan berusaha menjaga komunikasi saling terbuka dengan pasnagan. Ceritakan masalah yang kalian hadapi saat menjalni LDR. Bisa msalah poekerjaan hingga masalah pergaulanmu. Menceritakan masalahmu akan membuat komunikasi kalian lancar. 

3. Sempatkan bertemu meski hanya memiliki libur sedikit

carloisles.com

Manfaatkan hari libur kamu sebagai quality time dengan menghabiskan waktu libur dengan pasangan. Libur weekend bisa kamu manfaatkan untuk saling melepas rindu. Tak masalah jika kamu hanya memiliki libur dengan waktu yang sangat terbatas. Terpenting, kamu dan pasangan bisa saling bertatp muka secara langsung sebelum akhirnya harus berjauhan kembali. 

hidoctor.ir

Untuk memanfaatkan waktu libur ini, kamu bisa langsung pulang setelah bekerja pada hari jum'at sore. Setidaknya sabtu dan minggu bisa kalian habiskan bersama dengan menngelilingi kota. 

Baca Juga: 4 hal yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Menikahi Pria Perokok

4. Atur keuanganmu agar rindu tak membekas

funbuzztime.com

Tak dipungkiri jika hubungan jarak jauh lebih membutuhkan biaya. Tiket dan segala perlengkapannya memaksa kamu meroegoh kocek yang dalam. Untuk urusan finansial ini harus kamu perhatikan agar tak mengalami kesulitan nantinya. Setiap bulannya sisikan pengeluaran kamu dari gaji untuk membuat anggaran untuk bertemu pasangan. Atau bagi kamu yang bergantung pada suami, bicarakan tentang hal ini agar suami tak merasa kamu menggunakan uang dengan boros. 

upgradetravelbetter.com

Agar bisa menghemat pos pengeluaran, kamu bisa memilih tiket yang murah. Trik ini bisa kamu terapkan setiap minggu. Jadi, tak ada alasan bukan untuk bertemu pasangan?

 

5. Bicarakan tentang masa depan kalian          

             

saidaonline.com

Terakhir, tak kalah pentingnya kamu harus membicarakan tentang hubungan jarak jauh yang saat ini kalian alami. Tak mungkin bukan jika kalian akan terus menjani hubungan yang seperti ini? Bicarakan dengan pasangan bagaimana strategi kalian agar bisa tinggal bersama. Kalian harus mengesampingkan ego masing-masing agar tak berselisih. 

pixabay.com

Strategi yang bisa kalian lakukan adalah mengajukan pindah kerja pada kantormu. Jika tak memungkinkan, salah satu dari kalian harus resign demi keluarga. Percayalah, selalu ada jalan ketika kamu memutuskan segala sesuatu dengan pertimbangan yang matang. 

Dengan menerapkan tips diatas, LDR kamu dan suami akan berjalan lancar. Tetap atur waktumu agar selalu berkomunikasi dengan suami setiap harinya. Semangat ya para pejuang LDR setelah menikah!

 

0 Comment