5 Tips Liburan di Kota Sendiri Saat Banyak Bencana di Luar

09 August 2018, pada 02:50
1
0
5 Tips Liburan di Kota Sendiri Saat Banyak Bencana di Luar

Belakangan ini, cuaca di beberapa tempat di Indonesia lagi ngga menentu. Bahkan, berdasarkan informasi dari akun Twitter resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), disebutkan bahwa Indonesia memasuki puncak musim kemarau dari bulan Juli sampai dengan Agustus. 

Seperti dikutip dari Kompas.com, aliran massa tersebut menyebabkan perubahan suhu menjadi lebih dingin di beberapa daerah yang berada di sebelah selatan garis khatulistiwa, contohnya Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Timur. Nah, beberapa dari kalian sudah merasakan hawa dingin musim kemarau, kan?

Bukan hanya perubahan suhu yang ekstrem, terjadi pula gempa di beberapa wilayah Indonesia, seperti di Lombok pada beberapa waktu lalu. Kondisi ini tentu mengkhawatirkan bagi para pelancong yang berencana mengunjungi beberapa wisata di Lombok. Memang beberapa lokasi wisata di Lombok, seperti di Kepulauan Gili, Pantai Senggigi, Desa Sade sampai Pantai Kuta mandalika masih aman. Tapi, sebaiknya tunda dulu deh, rencana liburanmu ke Lombok.

Ngga perlu kecewa, guys! Meski liburanmu terancam gagal, tapi bukan berarti akhir pekanmu akan berakhir mengenaskan. Liburan di kota sendiri tetap asyik kok. Kamu bisa melakukan beberapa hal yang tak akan kalah seru dan pastinya tetap bermanfaat. 

1. Stay di Rumah, Saatnya Lakukan Hal Bermanfaat

https://www.instagram.com/jacimariesmith/

Ngga ada salahnya sekali-kali stay di rumah dan melakukan beberapa hal yang bermanfaat, seperti bersih-bersih rumah, belajar memasak atau lainnya. Selain mengurangi rasa bosan, tentu saja kamu juga bisa lebih mengeksplor diri. Akan terasa menyenangkan juga saat kamu bisa mencicipi makanan yang kamu buat sendiri, lho.

2. Car Freeday

www.indonesia.biz.id

Momen car freeday adalah salah satu cara untuk menikmati kesegaran tanpa kendaraan bermotor. Bayangkan saja, kamu bisa berolahraga, bertemu banyak orang atau bahkan menikmati kuliner tanpa harus mendengar kebisingan kendaraan bermotor. Pastinya hal itu akan membuat pikiranmu menjadi super plong, dong.

3. Berkunjung ke Rumah Saudara atau Sahabat

https://www.instagram.com/aspynovard/

Bagi kamu yang gampang merasa bosan dengan suasana rumah sendiri, bisa juga kok berkunjung ke kediaman saudara atau sahabat. Tentu bukan hanya mengurangi kebosanan, kamu juga bisa sharing atau sekedar ngobrol untuk menjaga tali silaturahmi dengan saudara atau sahabat.

4. Me Time dengan Melakukan Perawatan

www.woodlandsspa.co.za

Cara lain agar kamu ngga mati bosan saat menikmati akhir pekan karena gagal liburan ke luar kota adalah melakukan perawatan diri. Jangan salah, perawatan diri bukan hanya dilakukan oleh wanita, pria pun juga bisa. Dengan melakukan perawatan seperti facial, creambath atau bahkan spa, penampilanmu tak hanya akan lebih cantik atau tampan. Rasa segar tentunya akan kamu rasakan.

5. Hangout Bareng Keluarga atau Sahabat

Bustle.com

Tempat hangout kece, khususnya yang ada di dalam ruangan akhir-akhir ini memang sudah mulai menjamur di beberapa kota Indonesia. Tinggal pilih salah satunya dan ajak saudara atau sahabat, pasti akhir pekanmu akan terasa menyenangkan. Bukan hanya bisa ngobrol, wefie di tempat hangout juga bisa.

0 Komentar