5 Tips Makeup Bagi Kamu yang Berhijab Agar Nggak Seperti Lenongan

08 July 2019, at 11:00
0
0
5 Tips Makeup Bagi Kamu yang Berhijab Agar Nggak Seperti Lenongan

Tren makeup terus berganti setiap tahunnya. Para wanita pun bisa bebas tampil lebih cantik dengan memilih berbagai gaya riasan, tak terkecuali bagi yang berhijab.

Tapi banyak juga wanita berhjiab yang khawatir dengan kesan berlebihan pada hasil riasan wajahnya. Kalau sudah begini, makeup natural kemudian jadi solusinya.

Makep natural memang cocok digunakan untuk sehari-hari. Baik ke kantor, kampus, atau sekedar jalan-jalan bersama teman.

Nah kali ini, Qupas akan bagikan 5 tips makeup natural yang wajib disimak bagi kamu yang berhijab.

Baca juga: Tips Tampil Cantik Untuk Kamu yang Berhijab dan Berkacamata

1. Makeup Wajah

membersihkan muka
instagram.com/cosrx

Sebelum memulai mengaplikasikan makeup, membersihkan wajah adalah salah satu ritual yang tak boleh kamu lewatkan. Gunakan sabun pembersih dan toner agar kotoran penyebab jerawat hilang, sebelum tertutup oleh makeup.

mengaplikasikan foundation
instagram.com/maybellinephshop

Untuk memulai merias wajah, gunakan pelembab agar makeup menempel dengan sempurna dan tahan lebih lama. Setelah itu, aplikasikan foundation secara merata.

Tak perlu tebal, karena tujuan kamu adalah membuat tampilan makeup natural. Opsi lain, kamu bisa gunakan BB cream sebagai pengganti foundation dan membubuhkan bedak setelahnya untuk mengunci riasan.

2. Makeup Mata

eyeshadow warna natural
instagram.com/3ce_official

Riasan mata memainkan peran penting dalam menentukan keberhasilan ber-makeup. Yang akan kamu butuhkan untuk area ini adalah eyeshadow, eyeliner, dan mascara.

Untuk kesan natural pada eyeshadow, hindari memilih warna yang mencolok dan mengandung glitter. Warna nude, seperti cream, coklat cerah, atau soft pink adalah opsi yang paling tepat.

Kamu juga bisa campurkan beberapa gradasi warna tersebut agar kelopak mata terlihat lebih indah.

memakai eyeliner
instagram.com/3ce_official

Untuk pemilihan eyeliner, baiknya gunakan yang waterproof agar tahan lama. Tapi, jangan diaplikasikan secara tebal agar tak mengurangi kesan natural.

Setelah itu, selesaikan riasan pada area ini dengan memberi perhatian pada bulu mata. Tak perlu bulu mata palsu, cukup jepit bulu mata aslimu dan tambahkan waterproof mascara agar terlihat tebal dan lentik alami.

3. Makeup Alis

menggambar alis
instagram.com/lorealmakeup

Riasan mata sempurna tentunya harus dilengkapi dengan bentuk alis yang indah. Untuk makeup natural, kamu tidak perlu untuk mencukur alis ataupun mencabutnya.

Pertahankan bentuk aslinya dan cukup tegaskan menggunakan eyebrow mascara atau eyebrow pencil.

membentuk alis
instagram.com/3ce_official

Langkah yang perlu kamu lakukan untuk membuat alis natural yaitu, sisir rambut alis menggunakan screw brush. Lalu buat bingkai menggunakan eyebrow pencil berupa garis tipis pada bagian bawah dan atasnya.

Setelah itu, arsir bagian dalam bingkai mengikuti arah tumbuhnya rambut. Ratakan hasil arsiran tersebut dengan brush untuk mendapatkan tampilan alis yang alami.

Baca juga: 6 Inspirasi Makeup Natural yang Mudah Kamu Contek

4. Makeup Bibir

lipstik warna nude
instagram.com/theklog

Seperti aturan makeup natural pada mata, kesan natural pada bibir dapat diatasi dengan pilihan lipstik berwarna nude. Untuk itu, hindari memilih lipstik berwarna mencolok, khususnya merah.

Warna coklat muda, soft pink, dan peach bisa kamu jadikan opsi yang tepat.

lipstik warna natural
instagram.com/etudehouseofficial

Untuk menghindari supaya bibir tak kering, jangan lupa poleskan lip balm sebelum mengaplikasikan lipstik. Selain itu, mainkan teknik memakai lipstik nude yang tepat supaya hasilnya tak membuat wajah jadi terlihat pucat.

5. Makeup Pipi

blush on warna natural
instagram.com/etudehouseofficial

Setelah makeup mata, alis, dan bibir selesai, saatnya memberi sentuhan terakhir pada bagian pipi dengan blush on. Untuk makeup natural, warna peach biasanya paling banyak dipilih.

Selain aman untuk berbagai macam warna kulit, peach memberikan kesan segar dan natural. Bagi yang memiliki kulit putih, warna pink juga bisa jadi pilihan yang cantik.

memakai blush on
instagram.com/3ce_official

Untuk teknik penggunaan blush on. Usahakan untuk memulasnya secara satu arah. Selain itu, hindari untuk memulasnya berkali-kali karena kesan natural bisa hilang.

Nah, sudah tau kan beberapa tips yang bisa hijabers tiru untuk mendapatkan tampilan makeup natural. Sangat mudah dan kamu tak perlu khawatir dengan riasan yang terkesan berlebihan. Selamat mencoba!

0 Comment