Qupas Beauty

5 Tips Makeup untuk Kulit Kering, Biar Nggak Terlihat Flaky

18 July 2020, at 09:33
5 Tips Makeup untuk Kulit Kering, Biar Nggak Terlihat Flaky

Pemilik kulit kering tentunya sudah paham dengan rutinitas skincare yang harus dipakai. Fokusnya pasti untuk menghidrasi wajah.

Tapi bagaimana ketika mengaplikasikan makeup? Kalau sembarangan, riasan pada kulit kering bisa terlihat flaky atau pecah-pecah.

Untuk itu, Qupas akan bagikan 5 tips makeup untuk kulit kering supaya terlihat flawless. Simak yuk!

1. Jangan lupa pakai skincare

Tips Makeup Natural untuk Kulit Kering (Foto: instagram.com/laneige_kr)
instagram.com/laneige_kr

Sebelum mengaplikasikan makeup, pemilik kulit kering wajib banget memakai skincare. Persiapan ini bertujuan untuk memberi kelembapan ekstra supaya hasil riasan terlihat flawless.

Skincare juga bisa berfungsi sebagai primer untuk kulit kering. Selain melembapkan, fomulanya bisa membantu makeup lebih tahan lama.

2. Pakai foundation dewy finish

Foundation untuk Kulit Kering (Foto: instagram.com/banilaco_official)
instagram.com/banilaco_official

Kulit kering sering terlihat kusam. Maka dari itu jangan pernah memilih foundation dengan hasil akhir matte karena bisa memperparah kondisi ini.

Sebagai gantinya, foundation atau base makeup yang menawarkan dewy finish bisa jadi pilihan tepat untukmu. Kulit kering pasti terlihat lebih glowing alami.

Baca juga: 5 Tips Makeup untuk Remaja yang Ingin Tampil Menawan

3. Pilih makeup bertekstur cream

Tips Makeup untuk Pemula (Foto: instagram.com/3ce_official)
instagram.com/3ce_official

Produk makeup bertekstur cream adalah sahabat baik bagi kulit kering. Terlebih lagi, ketahanannya juga awet alias nggak gampang luntur.

Kamu bisa memakai highlighter, eyeshadow, atau blush on cream untuk merias wajah. Jangan lupa juga, pilih yang formulanya ringan supaya nggak gampang flaky.

4. Pakai aplikator makeup

Tips Makeup untuk Kulit Kering (Foto: stylecraze.com)
stylecraze.com

Beberapa orang, khususnya pemula, biasanya masih malas menggunakan aplikator makeup. Tapi, buat pemilik kulit kering, sebisa mungkin ubah kebiasaan ini ya.

Sebab, memoleskan kosmetik memakai jari tangan ternyata bisa menggerus kelembapan alami kulit. Maka dari itu, usahakan selalu menggunakan aplikator seperti makeup sponge atau brush makeup.

5. Nggak perlu memakai bedak

Bedak untuk Kulit Kering (Foto: instagram.com/banilaco_official)
instagram.com/banilaco_official

Tips makeup tahan lama untuk kulit kering berbeda dengan kulit berminyak. Pemilik oily skin disarankan membubuhkan bedak supaya riasan jadi lebih awet.

Namun, penggunaan bedak baiknya dihindari kulit kering. Sebab, formulanya bisa menyerap minyak alami yang dibutuhkan wajah dan membuat riasan terlihat flaky atau retak.

Nah, itulah beberapa tips makeup flawless untuk kulit kering. Jangan sampai salah ya!