5 Tips Memilih Deodorant Terbaik yang Nggak Bikin Kulit Ketiak Iritasi

22 September 2019, at 18:00
0
0
5 Tips Memilih Deodorant Terbaik yang Nggak Bikin Kulit Ketiak Iritasi

Aktivitas sehari-hari baik di dalam ataupun luar ruangan tentunya akan memicu produksi keringat. Untuk mengatasi bau badan yang muncul, banyak yang kemudian menggunakan deodorant.

Tapi, kesalahan saat memilih deodorant bisa membuat kulit ketiak iritasi. Reaksi yang ditimbulkan biasanya berupa bintik-bintik merah, terasa panas, hingga gatal.

Nah, supaya hal ini nggak terjadi denganmu, intip dulu yuk tips memilih deodorant terbaik yang nggak bikin kulit ketiak iritasi dan menghitam.

1. Hindari kandungan alkohol

deodorant bebas alkohol
allure.com

Seperti halnya memilih skincare, untuk menghindari risiko iritasi pada kulit ketiak, baiknya hindari deodorant yang mengandung alkohol.

Terlebih lagi, kandungan alkohol dalam deodorant bisa memicu terjadinya infeksi pada kulit ketiak yang sensitif lho.

2. Hindari kandungan parfum

deodorant bebas parfum
gearpatrol.com

Deodorant yang mengandung pewangi memang bisa membantu membuat aroma tubuhmu lebih harum. Tapi yang perlu diingat, parfum termasuk salah satu bahan yang paling banyak menyebabkan iritasi lho.

Jadi supaya lebih aman, baiknya pilih deodorant yang nggak memiliki aroma.

Baca juga: Selain Parfum, 7 Kandungan Skincare ini Wajib Dihindari oleh Kulit Sensitif

3. Ketahui bahan yang memicu alergi

deodoran berbahan alami
fortheloveblog.com

Selain alkohol dan parfum, kamu juga harus mengetahui bahan-bahan yang bisa memicu reaksi alergi lainnya. Seperti paraben, propylene glycol, aluminum, baking soda, hingga vitamin E dan lanolin.

Kamu juga patut mewaspadai produk deodorant yang mengklaim bisa menghilangkan ketiak hitam. Karena biasanya ada kandungan pemutih yang mungkin menimbulkan iritasi pada kulit yang sensitif.

4. Pilih deodorant dengan anti perspirant

antiperspirant deodorant
trademe.tmcdn.co.nz

Deodorant umumnya dibuat untuk melawan bakteri penyebab bau badan. Tapi jangan lupa juga, pilih yang mengandung anti perspirant yang diketahui mampu mengurangi keringat berlebih.

Seperti halnya deodoran alami, anti perspirant ada yang punya aroma ada yang nggak beraroma sama sekali. Jangan lupa untuk memilih produk yang bebas tambahan pewangi dan alkohol, supaya ketiakmu terasa lebih segar dan terhindar dari iritasi.

5. Pilih brand yang reputasinya bagus

deodorant terbaik
instagram.com/biossance

Nggak kalah penting dari tips memilih deodorant sebelumnya, sebelum membeli baiknya ketahui dulu perusahaan yang memproduksinya. Dan pastikan sudah ada izin dari BPOM.

Atau supaya lebih aman, pilihlah deodorant merk terkenal. Nggak harus yang mahal, yang penting reputasinya di kalangan konsumen sangat bagus.

Nah, itulah beberapa tips memilih deodorant yang bagus untuk menghindari iritasi kulit ketiak. Jadi jangan hanya beli karena wanginya ya.

0 Comment