5 Tips Penerbangan Nyaman Untuk Kamu yang Akan Mudik Menggunakan Pesawat

07 June 2018, at 19:00
1
0
5 Tips Penerbangan Nyaman Untuk Kamu yang Akan Mudik Menggunakan Pesawat

Mungkin mudik kali ini kamu berencana untuk menggunakan pesawat terbang karena jarak tempuhnya yang lebih singkat. Tapi, mudik juga merupakan momen ketika bandara menjadi sangat ramai oleh penumpang yang hilir mudik berdatangan. Tidak jarang, ruang tunggu juga akan sangat padat oleh penumpang. Untuk kamu yang baru pertama kali memilih pesawat terbang sebagai alat transportasi untuk mudik, berikut ini beberapa tips penerbangan yang perlu kamu ketahui.

1. Membaringkan Kursi Kebelakang

economist.com

Melewati perjalanan yang panjang memang melelahkan. Saat tubuh harus duduk berjam jam akan membuat badan terasa sangat kaku dan begitu lelah. Jadi, salah satu cara agar menghindarkan punggung terasa sakit adalah sedikit membaringkan kursi ke belakang. Meski demikian, kamu tentu tidak boleh semena-mena membaringkan kursimu karena hal itu pasti akan menggangu penumpang dibelakangmu. Sebaiknya, kamu meminta izin terlebih dahulu sebelum membaringkan sandaran kursimu.

2. Tidak Menggunakan Barang yang Mengandung Logam

telegraph.co.uk

Setiap masuk kedalam ruangan di bandara, kamu harus melewati metal detector. Alat itu akan mendeteksi barang berbahan logam yang kamu gunakan. Metal detector akan berbunyi, dan airport security akan memberikan peringatan kepadamu untuk melepaskan barang yang mengandung logam seperti sabuk celana. Maka untuk menghindari hal itu, kamu sebaiknya tidak menggunaka barang berbahan metal agar bisa lebih cepat melewati proses pemeriksaan.

3. Harap Bersabar saat akan Memasuki Ruangan

asiaone.com

Kamu perlu tahu, untuk masuk ke boarding room kamu harus tiba 30 menit sebelum pengumuman masuk ke dalam pesawat. Saat mudik, kamu harus berebut tempat duduk di boarding room. Inilah saat yang bisa jadi menyebalkan karena harus berada di satu ruangan penuh orang. Jika kamu bisa datang lebih awal, kemungkinan besar kamu akan mendapatkan tempat duduk.

4. Menggunakan Pakaian yang Nyaman

littlehandsdesign.wordpress.com

Hal paling penting yang harus kamu lakukan saat bepergian menggunakan pesawat terbang adalah menggunakan pakaian yang nyaman dan tidak ribet. Karena harga tiket pesawat yang cenderung mahal, hal tersebut terkadang membuat banyak orang terpicu untuk menggunakan baju seglamor mungkin. Padahal itu tidak sepenuhnya tepat. Kamu justru dianjurkan untuk menggunakan pakaian yang simple dan tidak ribet.

5. Selalu Membawa Bantal Leher

independent.co.uk

Barang yang satu ini mungkin yang tidak boleh terlewat. Bantal leher akan sangat berguna ketika kamu mengantuk di dalam pesawat. Bantal leher yang nyaman akan membuat tidurmu pulas dan tetap segar meskipun melewati perjalanan yang panjang.

0 Comment