5 Tips untuk Memanaskan Ayam Goreng Tepung Agar Tetap Renyah Kriuk-kriuk

22 June 2019, at 12:00
0
0
5 Tips untuk Memanaskan Ayam Goreng Tepung Agar Tetap Renyah Kriuk-kriuk

Sobat Qupas pasti pernah membawa pulang ayam goreng tepung ke rumah. Eh tapi sesampainya di rumah, tekstur kulit ayam sudah nggak renyah lagi. 

Tenang, jangan dulu hilang nafsu makan. Qupas punya tips untuk memanaskan ayam goreng tepung agar tetap renyah. Simak ulasan berikut ini!

1. Menggunakan Teknik Deep Frying 

menggoreng ayam bumbu tepung
portalmadura.com

Memanaskan kembali ayam goreng tepung agar tetap renyah dengan menggunakan teknik deep frying ini cukup ampuh lho. Rendaman minyak panas akan mengembalikan lagi tekstur kulit yang merekah. 

Agar konsumsi ayam tetap sehat, kamu bisa mengganti minyak sawit dengan minyak dengan kadar lemak yang lebih rendah. Seperti minyak canola. 

2. Memanaskan Ayam Goreng Tepung Satu per Satu 

memanaskan ayam goreng
userapi.com

Menggoreng kembali ayam goreng tepung dalam jumlah yang banyak bisa membuat temperatur minyak turun drastis. Hal itu bisa membuat daging ayam jadi berminyak dan lembek. 

Wah, kalau sudah begitu pasti selera makan langsung hilang ya. 

3. Panaskan dengan Oven 

panaskan ayam dengan oven
ketogasm.com

Menggunakan oven untuk memanaskan ayam goreng tepung agar tetap renyah adalah cara terbaik. Namun, kamu tetap membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memanaskannya. 

Menggunakan oven dengan suhu 200 derajat celsius membutuhkan waktu hingga 30 menit. Tapi kenikmatan renyahnya ayam goreng bisa bikin kamu lupa waktu menunggu. 

Baca juga : 7 Trik Membuat Bawang Goreng Tanpa Tepung yang Renyah dan Tahan Lama

4. Menggunakan Air Fryer

menggunakan air fryer
littlesunnykitchen.com

Meletakkan ayam goreng tepung ke dalam air fryer untuk memanaskannya juga bisa kamu lakukan. Apalagi penggunaan air fryer tanpa minyak yang juga lebih sehat. 

Selain itu juga kamu nggak perlu ribet-ribet lagi untuk membolak balikkan ayam. Panasnya tetap bisa merata hingga ke bagian dalam ayam. 

5. Hindari Penggunaan Tisu untuk Meniriskan Ayam 

memanaskan ayam goreng tepung
lovefood.com

Meletakkan ayam goreng tepung setelah dipanaskan di atas tisu tentu bukanlah cara yang benar. Hal itu juga akan membuat daging ayam menjadi lembek. 

Lebih baik menggunakan alat tiris hingga minyak benar-benar keluar dari daging ayam. 

Itulah lima tips menggoreng ayam goreng tepung kembali agar kulit tetap renyah. Kalau sudah dipanaskan, bisa langsung dnikmati dengan saus sambal sebagai cocolannya deh! 

0 Comment