Qupas Beauty

5 Tren Kecantikan yang Bakal Booming Saat New Normal Mulai Berlaku

29 May 2020, at 03:49
1
5 Tren Kecantikan yang Bakal Booming Saat New Normal Mulai Berlaku

Meskipun kasus positif COVID-19 di Indonesia belum ada tanda-tanda akan melandai, tapi tatanan hidup 'New Normal' atau berdamai dengan virus Corona sudah mulai dipersiapkan oleh pemerintah.

Nggak bisa dipungkiri, 'New Normal' ini nantinya bakal berpengaruh pada beberapa bidang, termasuk ke dunia kecantikan dan membentuk tren baru.

Hmm, kira-kira bakal ada tren kecantikan apa aja ya ketika wacana 'New Normal' sudah dilakukan? Biar nggak penasaran, Qupas punya prediksinya nih yang wajib banget kamu simak!

1. Makeup mata jadi fokus utama

Tren Kecantikan 2020 (Foto: instagram.com/armanibeauty)
instagram.com/armanibeauty

Salah satu protokol kesehatan yang wajib dipatuhi masyarakat saat 'New Normal' nanti sudah berlangsung adalah penggunaan masker. Karena hal ini, makeup mata digadang-gadang bakal jadi fokus utama.

Itu artinya, polesan eyeshadow, pensil alis, dan eyeliner bakal terus menemani keseharian para wanita. Nah sebaliknya, popularitas lipstik yang biasanya jadi primadona utama, akan tergeser.

Ya maklum, bagian bibir pastinya akan lebih banyak tertutup masker dan nggak perlu dipoles banyak-banyak kan?

2. Beauty enthusiast jadi lebih expert dalam bermakeup

Tren Kecantikan Terbaru (Foto: instagram.com/clisiousxxi)
instagram.com/clisiousxxi

Sejak physical distancing diterapkan, beauty enthusiast jadi mengurangi waktunya untuk pergi ke salon ataupun pusat perawatan lainnya. Hal ini dilakukan demi mengurangi kontak langsung dengan para praktisi kecantikan.

Di era 'New Normal' nanti, situasinya pun nggak jauh berbeda. Untuk mencegah penularan COVID-19, beauty enthusiast akan menghindari pemakaian jasa MUA dan memilih berlajar makeup sendiri.

Terlebih lagi, sekarang ini cari tutorial makeup secara online untuk berbagai model riasan juga nggak susah.

Baca juga: 7 Tren Nail Art yang Akan Booming di Tahun 2020, Coba Yuk!

3. Perawatan kecantikan di rumah lebih diminati

DIY Masker (Foto: instagram.com/innisfreeusa)
instagram.com/innisfreeusa

Selain belajar makeup sendiri, beauty enthusiast juga diprediksi akan lebih rajin merawat diri di rumah. Hal ini bisa dilakukan dengan cara merawat wajah, tubuh, rambut, hingga kuku.

Membuat masker ataupun scrub dengan bahan alami, medi-pedi di rumah, hingga mewarnai rambut sendiri tampaknya akan jadi tren kecantikan 2020 yang booming dimana-mana.

4. Nggak ada lagi makeup dan skincare preloved

Mengaplikasikan Skincare (Foto: instagram.com/glowrecipe)
instagram.com/glowrecipe

Demi menghemat budget, beberapa beauty enthusiast rela mengandalkan kosmetik preloved yang biasanya banyak dijual di digital marketplace. Tren kecantikan ini mungkin juga menghilang saat 'New Normal' nanti.

Sebab, selain bisa memicu iritasi ataupun masalah kulit lainnya, membeli kosmetik preloved yang notabene bekas orang lain mungkin juga jadi salah satu media penyebaran COVID-19.

5. Fokus merawat daripada mempercantik

Memakai Skincare (Foto: instagram.com/nyxcosmetics_indonesia)
instagram.com/nyxcosmetics_indonesia

Memasuki tahun 2020, tren kecantikan terbaru masih didominasi oleh riasan flawless. Namun berkaca dari situasi yang ada, tren itu sepertinya akan segera tergeser.

Merawat kecantikan kulit dan investasi skincare mungkin akan lebih diminati beauty enthusiast daripada mengoleksi makeup dan berdandan.

Seperti yang diketahui, dengan menggunakan masker setiap saat atau bahkan mengurangi aktivitas di luar rumah membuat peran makeup jadi kurang penting.

Baca juga: 6 Tren Warna Rambut yang Bakal Hits di Tahun 2020, Kamu Berani Coba?

Nah, itulah beberapa tren kecantikan terbaru yang diprediksi akan booming di paruh kedua tahun 2020 ini. Siap untuk beradaptasi dengan hidup 'New Normal'?