5 Usaha Tanpa Modal yang Bisa Dikerjaan Saat Akhir Pekan, Lumayan Buat Nambah Tabungan

21 August 2018, at 03:43
0
0
5 Usaha Tanpa Modal yang Bisa Dikerjaan Saat Akhir Pekan, Lumayan Buat Nambah Tabungan

Seiring perkembangan zaman, biaya hidup tentu semakin mahal. Hal ini tentu akan berbanding lurus dengan kebutuhan dan pengeluaran yang juga ikut bertambah. Berhemat saja memang tak cukup. Pendapatan setiap bulannya tentu harus terus meningkat demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Menjalankan bisnis adalah salah satu cara untuk menutupi kebutuhan yang semakin meningkat. Lalu, apakah usaha tanpa modal bisa dilakukan?

Jawabannya tentu saja bisa. Di era modern ini, kamu tentu bisa melakukan berbagai cara untuk mendapatkan tambahan dana. Menariknya, kamu bahkan bisa melakukannya dengan atau tanpa modal sama sekali. Penasaran, kan? Berikut ini adalah beberapa bisnis tanpa mengeluarkan modal dan bisa kamu lakukan di akhir pekan.

Baca juga: Tahukah Kamu, Instagram Punya Fitur Untuk Berbisnis!

1. Bisnis Online dengan Sistem Dropship

 

bisnis online shop
telegraph.co.uk

Bisnis online bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi permasalahan ekonomi yang kamu hadapi. Bahkan, kamu juga bisa melakukan usaha ini tanpa modal, lho. Apalagi kalau kamu melakukannya dengan sistem dropship. Dengan cara ini, tentu kamu nggak perlu melakukan stok barang maupun proses pengiriman.

Cukup promosikan barang dari supplier ke akun sosial mediamu atau platform bisnis lainnya, kamu sudah bisa menjalankan usaha ini. Saat sudah ada konsumen, pemesanan bisa diteruskan melalui supplier. Barang pun akan dikirimkan oleh supplier pada konsumen.

online shop bisnis tanpa modal
bittbox.com

Bicara soal bisnis, tentu kamu juga akan menerima keuntungan. Nah, soal laba, kamu bisa mendapatkannya sesuai kesepakatan. Biasanya, keuntungan yang didapat dari hasil jual produk ke konsumen dikurangi harga dari supplier. Tertarik untuk mencobanya?

2. Makelar Properti
 

makelar properti
theglobalview.blogs.realtor.org

Saat waktu luang atau misalnya akhir pekan, kamu bisa melakukan hal bermanfaat, seperti menjalankan bisnis. Salah satunya, kamu bisa melamar menjadi seorang agen properti freelance. Selain bisa dilakukan di waktu bebas, kamu juga mendapatkan tambahan dana untuk tabungan.

Coba deh kamu taruh lamaran kerja di agen properti yang tengah membutuhkan freelancer. Dari pekerjaan ini, keuntungannya lumayan menarik. Kamu bisa mendapatkan komisi sekitar satu sampai tiga persen dari hasil penjualan properti, seperti jual rumah, apartemen, tanah dan lain sebagainya.

makelar properti bisnis tanpa modal
properties-unlimited.com

Nggak perlu lagi jalan kesana kemari untuk mendapatkan pembeli. Kamu juga bisa memanfaatkan internet untuk menjual beberapa properti, seperti melalui media sosial, forum online maupun website jual-beli properti. Jangan khawatir, kamu nggak bakal rugi saat properti belum terjual. Tapi, saat berhasil terjual, tentu kamu bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan. Mau coba?

3. Bisnis Desain Grafis
 

desain grafis bisnis tanpa modal
idseducation.com

Satu lagi usaha tanpa modal yang bisa kamu lakukan saat waktu luang seperti akhir pekan nanti, yakni bisnis desain grafis. Buat kamu yang punya kemampuan dalam mengoperasikan beberapa aplikasi desain, tentu hal ini bisa dimanfaatkan. Selain mengasah kemampuan, tentunya kamu bakal mendapatkan dana tambahan.

bisnis desain grafis
passionville.id

Hanya butuh laptop ataupun personal computer alias PC, kamu sudah bisa berkarya dan menghasilkan uang. Seperti diketahui, sekarang ini sudah banyak orang yang membutuhkan jasa untuk mendesain logo, kartu nama, undangan pernikahan dan lain sebagainya. Jadi, jangan ragu untuk mencobanya, ya!

Baca juga: Salut! 4 Selebrgam Muda Ini Jadi Milyarder Berkat Bisnis Kuliner

4. Jasa Penerjemah
 

jasa penerjemah
vnlocalize.com

Jika kamu punya kemampuan untuk untuk menerjemahkan beberapa bahasa, maka hal ini jangan sampai kamu sia-siakan. Nggak hanya mengasah kemampuan, hal ini juga bisa menguntungkanmu secara finansial. Apalagi di era modern ini, dimana banyak perusahaan yang membutuhkan jasa tersebut.

jasa penerjemah bisnis tanpa modal
netlingua-translations.co.uk

Hanya modal laptop ataupun personal computer (PC), kamu sudah bisa melakukan bisnis ini. Menariknya, kamu juga bisa mengerjakannya di rumah kok. Coba deh cari lowongan untuk posisi freelance ini atau kamu juga bisa mempromosikan diri di media sosialmu sendiri. Selamat mencoba!

5. Jual Foto di Internet
 

jual foto di internet
passiveable.com

Hobi yang dibayar adalah suatu keberuntungan. Jadi, jangan ragu jika kamu punya bakat, misalnya di bidang fotografi. Nggak hanya semakin mengasah kemampuan serta menunjukkan karyamu pada banyak orang. Tentu saja kamu juga bisa menerima kompensasi berupa dana tambahan.

jual foto di internet bisnis tanpa modal
digitaltrends.com

Buat kamu yang punya kamera, kamu nggak hanya bisa menawarkan jasa fotografi. Menariknya, sekarang ini kamu juga bisa menjual hasil karya jepretanmu ke beberapa situs penjualan foto, seperti istockphoto.com dan shutterstock.com. Komisi tentunya akan kamu dapatkan. Yuk, dicoba!

Itu dia beberapa usaha tanpa modal yang bisa kamu lakukan di waktu luang. Buat kamu yang pengen nggak nganggur dan tetap menghasilkan komisi tambahan, beberapa rekomendasi bisnis yang Qupas berikan mungkin bisa jadi pilihan. Jangan sia-siakan bakatmu, karena hal itu bisa jadi ladang pencaharianmu. Semangat!

Topics:

0 Comment