5 Warung Makanan Halal di Bali ini Cuma 25 Ribu Rupiah Seporsi!

11 July 2018, at 02:00
2
0
5 Warung Makanan Halal di Bali ini Cuma 25 Ribu Rupiah Seporsi!

Bali adalah sebuah pulau yang mayoritas penduduknya beragama Hindu. Hal itulah yang membuat menjamurnya warung makan non-halal yang ada di sana. Ditambah lagi dengan kehadiran para wisatawan asing yang lebih banyak berkunjung dari pada wisatawan lokal.

Namun, 12% dari jumlah penduduk di Bali bergama islam. Untuk mengantisipasi kejadian wisatawan muslim yang “tertipu” makan masakan non-halal, berikut ini lima warung halal di Bali yang didirikan oleh masyarakat muslim.

 

Pawon Pasudan, sop gurame enak khas Pasudan

 

foodiegodisland.blogspot.com

 

Pawon Pasudan berada di kawasan Kuta, pantai yang selalu padat dengan para wisatawan yang bermain air. Tidak heran jika restoran dengan menu halal ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan dengan perut keroncongan. Menu andalan di restoran halal ini adalah sop gurame dan gurame goreng yang dibanderol dengan harga mulai dari 25 ribu rupiah.

 

Ayam Bakar Wong Solo, restoran dengan menu andalan ayam goreng yang memiliki citarasa khas.

 

wongsolo.com

 

Warung Ayam Bakar Wong Solo ini sudah memiliki cabang dimana-mana, termasuk di Surabaya dan Sidoarjo. Meskipun namanya warung ayam bakar, namun menu favorit yang ada di sana adalah ayam goreng dengan taburan crispy. Menu tersebut dibanderol dengan harga 25 ribu saja. Menu lengkap dengan sajian makanan yang mengenyangkan untuk harga yang bisa dibilang murah. Warung ini berlokasi di Jalan Raya Kuta Tuban no. 87, Kuta.

 

Sunda Kelapa, Warung makan halal dengan menu rumahan.

 

facebook.com/sundakelapabali

 

Rumah makan Sunda Kelapa ini menyajikan masakan Indonesia yang enak dan khas, seperti pecel dan sop iga sapi. Harganya sangat terjangkau, hanya 25ribu rupiah untuk sepiring menu sayur-sayuran seperti gado-gado dan pecel. Rumah makan ini cocok untuk para wisatawan muslim yang sedang menjalani menu makan sehat, karena menu yang ditawarkan lebih banyak berupa olahan sayur. Untuk berkunjung di rumah makan ini, para wisatawan bisa mampir di Jalan Kediri no. 41, Kuta.

 

d’sambal, warung yang menyajikan 36 menu sambal khas Bali dan Indonesia

 

rumahmakanrombongandenpasar.blogspot.com

 

Restoran d’sambal ini cocok untuk para wisatawan dengan jumlah banyak atau rombongan, karena restoran ini menawarkan banyak menu makanan dan sambal. Ada 36 varian sambal pedas dari seluruh daerah di Indonesia dan puluhan menu seafood goreng dan bakar. Harganya pun murah hanya sekitar 25 ribu rupiah per kepala. Agar rombongan wisatamu tidak kelaparan di tengah jalan, jangan lupa makan warung yang sudah memiliki tiga cabang yang salah satunya berada di By Pass Ngurah Rai, Bali.

 

Nyoman Cafe, restoran halal di pinggir pantai Kuta

 

Hotels.com

Cafe yang ada di pinggir pantai Kuta ini hanya menyajikan menu makan seafood bakar atau goreng. Tempatnya yang ada di pinggir pantai menjadi daya tarik tersendiri untuk para pengunjung. Melihat indahnya sunset dan memakan udang bakar asam manis ditemani dengan lezatnya kelapa muda hijau yang segar, menambah kenikmatan tersendiri. Alunan live music yang diputar juga mengalun indah di telinga.

Lima warung makan halal di Bali ini wajib kamu coba agar tidak terjebak dengan menu makan non-halal. Jaminan halal di warung makan tersebut juga sudah diakui oleh banyak pengunjung muslim. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk makan di warung makan tersebut.

0 Comment